Youtube Medsos Terpopuler di Indonesia Sepanjang 2019

0
46
infografik youtube medsos no 1 di indonesia
infografik youtube medsos no 1 di indonesia, infografik katadata.id

Youtube Medsos Terpopuler di Indonesia: Hasil Survey We are Social mengatakan masyarakat Indonesia yang aktif bermain sosial media (sosmed) sampai 150 juta orang. Dari bermacam tipe sosmed, Youtube yang terbanyak dimainkan, khususnya untuk memutar musik.

Tidak hanya Youtube, sosmed yang banyak dipakai orang Indonesia ialah Whatsapp, Facebook, serta Instagram. Menurut survey, tiap pemakai rata-rata punya 11 account sosmed, dengan lama berseluncur seputar tiga jam /hari. Umumnya pemakai sosmed di Indonesia berumur di antara 18-34 tahun, serta lebih dari setengahnya ialah lelaki.

youtube premium tanpa iklan
youtube premium tanpa iklan

Youtube Medsos Terpopuler di Indonesia tahun 2019

Studi paling baru dari perusahaan media We Are Social yang bekerja bersama dengan Hootsuite ungkap jika sampai awal tahun ini ada 150 juta pemakai sosial media di Indonesia. Jumlahnya itu naik 20 juta pemakai dibandingkan hasil studi pada 2018.

Dalam studi bertopik ‘Digital in 2019’ itu, basis streaming video YouTube tertera jadi aplikasi sosial media yang terbanyak disukai di Indonesia, dengan penetrasi 88 %.

Mengenai tempat ke-2 dihuni oleh service pesan instant WhatsApp dengan penetrasi 83 %.

Raksasa media sosial Facebook tempati tempat ke-3 jadi aplikasi sosial media yang terbanyak disukai di Indonesia dengan penetrasi 81 %.

Lengkapi lima besar, ada Instagram, LINE, serta Twitter, yang memiliki penetrasi 80 %, 59 %, serta 52 %.

Bicara sasaran audience iklan, Indonesia menempati rangking ke-3 jadi negara dengan pemakai sekaligus juga sasaran audience iklan Facebook paling besar di dunia, dengan jumlahnya 130 juta pemakai aktif bulanan.

Baca juga: 4 Fitur Baru Youtube yang bisa menghasilkan Uang

Jakarta Jadi Target Iklan Facebook Tertinggi

Mengenai Jakarta, menempati tempat ke-3 jadi kota dengan sasaran audience iklan paling tinggi Facebook dengan jumlahnya 17 juta. Bahasa Indonesia sendiri jadi bahasa ke-3 terbanyak dipakai di basis Facebook, dibawah Bahasa Inggris serta Bahasa Spanyol.

Sekitar 56 % pemakai Facebook terdeteksi jadi pemakai lelaki sesaat 44 prosentasenya wanita.

Sesaat Instagram punya 62 juta pemakai aktif bulanan di Indonesia dengan prosentase jumlahnya pemakai pria 51 %, lebih unggul dibandingkan pemakai wanita dengan pemetrasi 49 %.

Di dunia, Indonesia jadi negara ke empat dengan jumlahnya audience iklan Instagram paling tinggi dengan jumlahnya 59 juta, naik 5 % dengan kuartal per kuartal.

Sedang Twitter punya 6,43 juta pemakai aktif bulanan di Indonesia. Jumlahnya itu tempatkan Indonesia di tempat ke-10 negara dengan jumlahnya pemakai Twitter paling besar di dunia.

Walau gaungnya jarang-jarang terdengar di Indonesia, Snapchat nyatanya tertera punya 3,8 juta pemakai aktif bulanan.

LinkedIn punya 12 juta pemakai tercatat di Indonesia. Di rasio Global, Indonesia tempati tempat ke-10 jadi negara dengan jumlahnya pemakai tercatat LinkedIn paling tinggi.

infografik youtube medsos no 1 di indonesia
infografik youtube medsos no 1 di indonesia, infografik katadata.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.