SEO Youtube: 3 Cara Menemukan Kata Kunci Terbaik Video Youtube

0
30

13 tahun yang lalu seorang pria bernama Jawed Karim memposting video di YouTube pertama kalinya.

YouTube saat ini memiliki lebih dari 4 juta video. Pada 2019, 80% konsumsi internet global akan didominasi konten video. Itu berarti kita tidak bisa mengabaikan YouTube sebagai sumber lalu lintas Video dan web Bisnis.

Jika kita baru memulai saluran YouTube, ataupun yang sudah Masta youtube akan berurusan dengan kata kunci atau keyword, jika kita ingin mendapatkan peringkat tinggi dalam Youtube Search Engine.

Untuk apa SEO YouTube?

SEO Youtube, penting untuk video kita di youtube dikarenakan akan mempengaruhi jumlah view dan subscriber pada channel kita. Dengan teknik SEO Youtube ini video akan lebih mudah ditemukan di youtube dan bahkan bisa menjadi trend video di Youtube.

1. Prediksi YouTube
Masukkan kueri yang diperlukan di kotak pencarian, dan Anda akan mendapatkan daftar prediksi dari kueri paling populer di kalangan pengguna YouTube.

SEO YouTube
Jika Anda ingin mendapatkan kueri yang diakhiri dengan kata kunci yang Anda butuhkan, tambahkan dasbor dan spasi lebih rendah sebelumnya.

Pertama, Anda akan melihat video paling populer di YouTube dan mendapatkan banyak ide untuk rencana konten Anda di masa mendatang. Untuk mempertahankan integritas eksperimental, telusuri prediksi menggunakan mode Penyamaran atau layanan khusus seperti SEO Global Untuk plugin Google Search untuk Google Chrome.

2. Google Trends
Alat populer ini memungkinkan pelacakan popularitas permintaan pencarian di YouTube. Bagaimana cara melakukannya? Masukkan kata kunci Anda, klik “Pencarian Web”, pilih “Pencarian YouTube” dan voila! Anda akan menerima informasi berharga tentang meningkatnya atau penurunan popularitas permintaan pencarian.

Google trend Untuk apa?
Dengan melacak popularitas permintaan di wilayah tertentu, Anda dapat melihat puncak dan kemerosotan. Dengan cara ini, Anda akan menentukan kata kunci musiman. Ini adalah kesempatan Anda untuk bersiap-siap untuk promosi aktif terlebih dahulu atau menghemat anggaran Anda saat itu bukan waktunya. Juga, Anda dapat membandingkan dua permintaan pencarian dan menentukan yang paling relevan (populer).

Simak Juga Gan  2 Tool Youtube Gratis Andalan Para Youtubers

3. Plugin browser TubeBuddy atau Vidiq

TubeBuddy adalah plugin browser yang membantu kita mengetahui bagaimana pesaing kita mempromosikan video mereka dan kata kunci apa yang mereka gunakan. Mulai dari menginstal plugin ini (tersedia di situs TubeBuddy). Untuk mengakses halaman pribadi kita, daftar untuk akun Google+ kita. Setelah kita menambahkan saluran, kita dapat pergi ke bagian “Pesaing”, lalu tekan “Kelola” dan “Tambah Pesaing”. Kemudian tambahkan tautan ke pesaing kita. Bisa baca artikel saya sebelumnya 2 Tool Youtube Gratis Andalan Para Youtubers

Setelah itu, saluran pesaing kita akan ditampilkan di bagian “Pesaing”. Klik untuk masuk ke saluran ini langsung di YouTube. Tekan tombol Channelytics untuk melihat analytics.

channelytics tubebuddy
Selain itu, kita dapat mengetahui jumlah pelanggan, tayangan, video pesaing, dan melihat tag saluran. Tapi itu tidak semua – kita dapat membandingkan saluran kita sendiri dan pesaing dengan berbagai parameter.

channelytics Untuk apa?
Dengan memantau saluran pesaing kita, kita dapat mengetahui peretasan promosi YouTube mereka, menganalisis kata kunci utama mereka dan meningkatkan strategi kita.

Jadi, kita sudah mengumpulkan kata kunci untuk video kita. Apa selanjutnya? Masukkan kata kunci kita di awal judul dan sertakan dalam deskripsi di antara 25 kata pertama. Judul video tidak boleh melebihi 100 karakter, dan deskripsi – 5000 karakter. Ingat bahwa pengguna hanya akan melihat dua baris pertama dari deskripsi dalam pencarian, jadi sertakan hal yang paling penting di awal. Selain itu, jangan lupa tentang tag – pilih hingga 10 tag untuk setiap video dan pastikan untuk menyertakan setidaknya satu kata kunci di sana.

kita hampir siap untuk promosi YouTube. Hanya beberapa kiat umum untuk mengoptimalkan saluran kita, izinkan komentar pada video kita sehingga pengguna dapat mengajukan pertanyaan atau membagikan pendapat mereka – ini adalah faktor peringkat positif untuk mesin telusur, periksa peringkat video kita.

Simak Juga Gan  Fakta Menggiurkan Youtube Untuk Bisnis

Buat daftar putar dengan mengelompokkan video Anda

Misalnya, bagaimana menyiapkan, bagaimana memilih bahan, lifehacks, dll. Dengan cara ini kita dapat mempertahankan pengguna di saluran dan mempermudah navigasi.

Tambahkan tautan ke video, daftar putar, dan saluran lainnya di akhir video menggunakan layar akhir atau dalam deskripsi video. Ini akan meningkatkan jumlah penayangan dan pelanggan.

Promosi video YouTube tidak hanya tentang memilih kata kunci dan menambahkannya ke deskripsi; ini tentang pekerjaan konstan kita. Konten kita harus matang, menarik, dan “biasa”.

Cobalah untuk memposting video secara rutin, balas semua komentar dan ungkapkan topik baru. Dan pastikan untuk membagikan video baru di jejaring sosial dan mengingatkan pengguna untuk berlangganan saluran kita.

Pada artikel SEO Youtube Untuk Pemula