YouTube telah membuat dampak besar pada peringkat Search Engine Optimization. Mendapatkan peringkat yang lebih tinggi untuk web atau blog Anda dengan bantuan video YouTube merupakan strategi besar, sebagaimana pengaruh audio visual yang jauh lebih kuat dan lebih jelas daripada hanya satu visual saja.

Fakta Youtube yang tak terbantahkan, Sekitar 800 juta pengunjung YouTube setiap bulan membuat platform ini menjadi mesin pencari terbesar kedua setelah Google. Perusahaan dan pemasaran telah diambil alih oleh media pemasaran online ini tidak ada keraguan bahwa YouTube telah meninggalkan bisnis konfensional. Kami lebih akan membahas dampak besar dan keuntungan bahwa YouTube dapat memberikan dampak besar pada bisnis Anda dengan cara yang berbeda menggunakan video, bahkan pada blog anda juga.

optimasi-seo-youtube

Baca Juga : Fakta Menggiurkan Youtube Untuk Bisnis

Fakta bahwa penggunaan YouTube algoritma tidak semaju Google yang secara sistematis mengatur materi di World Wide Web, tetapi YouTube memang menawarkan elemen menyegarkan untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis Anda dan meningkatkan peringkat web Anda. Iklan melalui YouTube adalah cara yang bagus untuk mengurangi pengeluaran iklan pemasaran Anda, dibandingkan dengan iklan TV. Banyak perusahaan telah mengaitkan situs Web mereka dengan YouTube dan Media Sosial lainnya. Adapun iklan terlihat lebih kaya dan lebih berselera dalam video.

baca juga: Bukan Youtuber, Remaja 14 Tahun Punya Penghasilan 15 Milyar

Bagaimana Cara Menaikan Rating Video YouTube ?

Video YouTube, Anda tidak bisa hanya mengandalkan hanya pada keyword atau kata kunci saja, untuk optimasi SEO Video dan channel YouTube. Ada beberapa bagian yang YouTube pertimbangkan, walaupun tidak ada hirarki mengharuskan seperti itu. Berikut beberapa bagian yang Anda bisa fokus pada saat mengoptimalkan video Youtube Anda.

#Flagging
#Views and frequency
#Like and dislikes
#Shares
#Subscribers
#Annotation linking
#Favorites

Dalam menentukan Peringkat video YouTube tidak tergantung bagian tertentu saja, Anda bisa bebas menentukan judul yang unik selama Anda berpegang pada aturan dan kata kunci atau Keyword. Berikut adalah beberapa kategori, Anda bisa fokus untuk memulainya.

#1 Pertama, sebelum Anda meng-upload video Anda dan mengoptimasi video, memastikan bahwa file dan judul video pada setiap kata dipisahkan oleh tanda hubung. BIT pertama dari optimalisasi dimulai di sini.

#2 Kata kunci Seperti biasa, penggunaan kata kunci membantu mengidentifikasi kata-kata yang cocok untuk video yang Anda cari. Kata kunci harus dimasukkan dalam judul video dan deskripsi.
Tag dan kategori-Selama proses upload video di YouTube, Anda diberi pilihan untuk meng-upload di bawah kategori tertentu yang berkaitan dengan video yang anda upload. Tagging membantu mengidentifikasi video dari berbagai kategori. Misalnya, jika Anda mengetik “Video Lucu”, Anda dapat tag dengan kata-kata seperti ‘Ketawa’ atau ‘ngakak’. Untuk membantu mencari kata kunci selengkapnya baca 5 Keyword Tool Gratis Youtube, untuk Menambah Viewer

#3 Judul Video, judul harus mengandung sekitar 50 karakter, judul juga harus menyertakan kata kunci target yang relevan untuk menghubungkan konten. Ini akan memberikan Anda lebih kekuatan bahwa judul video akan muncul dalam hasil pencarian. Dengan judul menarik, video Anda perlu deskriptif sehingga dapat dengan mudah ditemukan di antara jutaan video lain yang sama. Dengan membuatnya menarik, penjelasan rinci video Anda dapat menjadi pusat perhatian pemirsa dan memperbanyak klik itu yang paling dibutuhkan. Optimalkan video Anda dapat dengan memperbarui judul dan menambahkan lebih banyak kata kunci (untuk video yang sudah di upload).

#4 Video Description – Anda dapat menulis deskripsi video Anda bebas sebagai deskripsi harus ditulis minimal 160 karakter sehingga video dapat muncul dalam search engine google dan youtube. Mulailah dengan menambahkan link ke situs web sebelum diskripsi rinci video anda. Dengan deskripsi yang besar, informatif, menambahkan teks singkat di awal, termasuk kata kunci yang relevan dalam teks.

#5 Anotasi Video, adalah fungsi menarik yang di berikan youtube untuk menambahkan komentar interaktif untuk video; Anda dapat dengan mudah menambahkan gelembung pidato, catatan, judul, lampu sorot, atau hanya menghentikan video sementara. Hal ini sangat berguna untuk pengguna dan pemirsa. Anotasi Video dapat dihubungkan dengan video lainnya, video terkait, playlist Anda, dan saluran. Cara menambahkan anotasi ke video YouTube Anda dan memberikan beberapa wawasan yang berguna dan tips tentang cara untuk menggunakan anotasi terbaik. Anotasi bisa dalam bentuk cerita panjang melanjutkan ke halaman berikutnya. Tambahkan link saluran lain atau video, fitur penggoda, kode promo dan iklan semi-transparan yang muncul di bagian bawah halaman, Ini akan membuat penonton berlama-lama pada Channel Bisnis Anda dan akhinya mereka akan berlangganan channel atau SUBSCRIBE.

lanjutkan halaman berikutnya >




#6 Buat saluran Anda sendiri (channel) – Membuat saluran Anda sendiri untuk mempromosikan bisnis Anda sendiri atau layanan adalah cara interaktif untuk berbagi konten dengan audiens Anda. Sebagai laman saluran adalah representasi publik Anda di YouTube, Anda harus menyesuaikan itu sesuai kepribadian Anda. untuk membuat channel yang menarik halamam bisnis anda bisa baca: Cara Membuat Channel Youtube dan Optimasi SEO video Youtube

YouTube telah membuat area informasi saluran yang terletak di sebelah kanan halaman. Ini memiliki ruang opsional untuk sebuah bisnis guna memamerkan saluran lain sehingga Anda dapat menambahkan saluran apa pun yang memungkinkan pengguna tertarik.

 

Anda dapat mulai menyesuaikan dan menggabungkan halaman web Anda dengan channel YouTube Anda dengan desain yang menarik. Lanjutkan dengan mendesai channel Anda dengan memasukkan gambar latar belakang yang bagus. Sebagai strategi penting untuk mempopulerkan saluran, pengunjung harus terpesona oleh Channel video, dan akan termotivasi untuk menekan tombol ‘share’.  komentar, dan peringkat merupakan faktor-faktor peringkat penting, mengoptimalkan video Anda.

Tertarik Menjadi VLOGGER Sukses baca Ini 5 Cara untuk Menjadi Vlogger Sukses

#7 Buat Playlist Anda sendiri – administrator Saluran sekarang dapat menyesuaikan saluran mereka dengan menambahkan putar unggulan yang merupakan kelompok dari video YouTube. Jika pengguna menyukai saluran Anda, ia dapat berlangganan ke daftar putar. Jadi, setiap kali Anda menambahkan video baru untuk yang playlist tertentu, pelanggan akan diberitahu oleh update di bar langganan di halaman utama YouTube. Playlist ini dapat mencakup video siapa pun dan tidak hanya harus video Anda sendiri, dengan demikian, membuat setiap video YouTube diakses playlist apapun tidak peduli yang posting itu. Sebagai Playlist mendapatkan diindeks secara terpisah dari video individu, mereka mungkin muncul dalam pengulangan dalam hasil pencarian YouTube.

#8 Profil Media Sosial, Berbagi seharusnya tidak terbatas hanya untuk YouTube. ‘Sharing’ terus dalam skala yang jauh lebih besar melalui situs jejaring sosial lainnya seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan Google Plus. Link ke jejaring social lainnya dapat ditempatkan pad laman saluran Anda. Menghubungkan semua akun media Anda menampilkan rasa profesionalisme sosial yang akan menjamin pelanggan saluran Anda untuk kembali. Interaksi dengan pengunjung Anda akan membuat mereka ingin menjelajahi video Anda lebih jau lagi. Melalui semua koneksi sosial media ini, pelanggan Anda akan terus up to dat rilis YouTube terbaru Anda. Misalnya, jika Anda meng-upload video YouTube Anda pada Anda Facebook Fan Page, pelanggan Anda dan pengikut dapat tetap diperbarui tanpa harus melakukan kunjungan terpisah ke halaman YouTube Anda.

#9 Tempatkan potongan video Anda di website Anda. Hal ini tidak hanya meningkatkan tampilan video Anda tetapi juga membuat penonton semakin penasaran untuk menemukan lebih banyak lagi.

#Selamat Mencoba Salam BLOGGER GRESIK