Buyas Sorta Blogger

Cara Membuat Channel Youtube, berikut Optimasi SEO video Youtube Terbaru

- Advertisement -

Cara Membuat Channel Youtube, Dengan satu Akun Google, Anda dapat menonton, menyukai, dan berlangganan video dan channel youtube. Pada kondisi default, Akun Google tidak disertai dengan saluran atau channel YouTube. Jadi Tanpa channel YouTube akun tidak memiliki channel atu saluran di YouTube secara publik.

Untuk mengupload video, berkomentar pada video orang lain, ataupun membuat daftar putar, jadi silahkan buat channel YouTube publik. Saat ini belum bisa di buat dari aplikasi YouTube untuk Android ataupun iOS (Apple), akan tetapi Anda dapat menggunakan youtube versi seluler atau komputer:

Cara Membuat Channel Youtube pribadi dengan nama Anda

  1. Pastikan Anda masuk ke YouTube, coba lakukan tindakan yang memerlukan saluran: misalnya mengupload video, berkomentar, atau coba membuat daftar putar video.
  2. Jika anda belum memiliki channel, Anda akan di minta untuk membuatnya.
  3. Periksa detailnya pada dengan nama dan foto akun Google Anda) serta konfirmasikan untuk membuat saluran baru.

Cara Membuat Channel Youtube dengan Nama bisnis

  1. Pada browser mobile atau browser komputer, pastikan Anda sudah masuk ke akun YouTube.
  2. Pertama-tama Buka daftar channel Anda di https://www.youtube.com/channel_switcher,
  3. Jika ingin membuat saluran YouTube untuk Akun Merek atau Page Google Plus (halaman google bisnis) yang anda kelola.
  4. Jika tidak, pilih Buat saluran baru untuk menyiapkan saluran dengan nama yang berbeda dari nama Akun Google Anda, bisa di lihat di https://aboutme.google.com
- Advertisement -

Silhkan Baca : Belajar Adsense Youtube Dari Nol Dengan Cepat

Setting Keyword Pada Channel Youtube

Optimasi video dan channel youtube sama pentingnya dengan optimasi SEO artikel, yaitu supaya menang dalam mesin pencarian, dari hasil pencarian di google ataupun hasil pencarian dari youtube. semakin gampang orang mendapati video anda, jadi makin banyak jumlah pengunjung dan Pelanggan Channel (subscriber) Anda.

Bila video anda di kaitkan dengan account adsense, bakal makin besar juga kesempatan memperoleh duit dari video anda. Tahukah anda berapakah ribu video yang di unggah ke youtube sehari-harinya? Apakah video anda berpeluang untuk banyak dipandang orang sehari-harinya? Terkecuali video anda benar benar satu video yang menghebohkan.

Oleh karena itu sangat utama untuk lakukan optimasi video, seperti satu artikel dengan sentuhan SEO (search engine optimation) supaya hasil pencariannya lebih optimal. Bagaimana cara Setting Keyword Pada Channel Youtube?

Masuk Akun Youtube, buka dashboard  youtube atau langsung buka saja https://www.youtube.com/features , untuk lebih detail silahkan lihat gambar.

- Advertisement -

 

Keyword pada Channel Youtube sedikit berbeda dengan pada blog, format keyword channel Youtube seperti berikut : “cara dapat Uang Dari Youtube” “Uang Dari Youtube”. kalau sudah silahkan di save.

Jangan lupa juga untuk mensetting Channel Descriptionnya Juga, Agar mudah di kenali di mesin pencarian. baca Juga : Cara Verifikasi Akun Youtube Agar Bisa Upload Video Berdurasi Panjang

1. Buat Video Dengan Durasi Lebih Panjang

Pirsawan youtube pastinya mencari satu video yang relevan seperti apa yang di berharap serta sesuai sama apa yang dikehendaki. Durasi video yang ideal yaitu 10 – 15 menit. hidangkan video dengan durasi yang cukup supaya pirsawan bisa terhubung info yang lebih komplit juga. Kadang-kadang durasi video yang pendek dikira kurang menarik, lantaran dikira belum dapat memberi info dengan cara utuh.

2. Buat Video Dengan Kwalitas Yang Bagus

Di zaman saat ini sarana untuk bikin video berkwalitas HD (high definition), atau hasil rekam dengan resolusi tinggi sangat gampang di temui. Meskipun hasil rekaman dengan hp, telah cukup membuahkan resolusi 480p (Minimum). Bila anda bikin video screenshot (untuk video tutorial serta semacamnya) manfaatkanlah software yang mensupport yang membuahkan video dengan resolusi yang bagus (diatas 480p) HD.

3. Keyword Untuk Video Youtube

1. Sekali lagi, fungsi keyword dalam video yaitu hal yang begitu memastikan, anda dapat bikin video yang terkait dengan apa pun, namun tentukanlah tujuan untuk ” keyword video ” yang berkaitan dengan judul dalam video anda. Seumpama anda bikin video mengenai tutorial, manfaatkanlah judul yang pas untuk video mengenai tutorial itu.

Terlebih dulu anda dapat coba lakukan penelitian kata kunci (keyword) lewat cara memakai google kata kunci (keyword) planner. Dengan penelitian keyword untuk video youtube, di berharap dapat tahu keyword apa yang tengah popular, serta hasil tingkat persaingan dalam pencarian.

2. Anda dapat maksimalkan video anda untuk hasil pencarian di mesin pencari google maupun pencarian youtube, sebelumnya benar benar mempublish video anda, kerjakanlah optimasi SEO untuk video, supaya tayangan video anda lebih optimal serta bisa di akses mesin pencari.

Pada artikel lain diblog ini bahwa waktu mengupload video juga jadi pertimbangan penting agar video anda banyak yang menonton.

Semoga Bermanfaat artikel cara membuat channel youtube untuk optimasi SEO channel dan video, dan Semoga Mendapatkan Pundi-pundi Rupiah dan Dollar dari Youtube.

Video Cara Membuat Channel Youtube

- Advertisement -

Cara membuat Channel YouTube dari ponsel Anda

Selain Laptop/dekstop, Anda juga dapat membuat saluran YouTube dari ponsel Anda. Cara ini terbilang cukup praktis dan hemat karena Anda tidak perlu repot membuka laptop atau komputer.

Sama seperti membuat saluran YouTube dari PC atau laptop, Anda memerlukan akun Google untuk dapat membuat saluran. Begini caranya:

1. Buka aplikasi YouTube di ponsel Anda.

2. Jika Anda menggunakan ponsel Android, akun Google Anda biasanya terintegrasi dengan aplikasi YouTube. Pilih ikon akun di pojok kanan atas.

3. Pilih opsi Saluran Anda. Setelah itu akan muncul pop-up untuk mengisi nama channel. Isi nama channel sesuai keinginan.

4. Klik Buat Saluran.

5. Channel YouTube telah berhasil dibuat. Ubah foto profil Anda, deskripsi saluran, dan Anda juga dapat menautkan ke situs atau media sosial lain.

Cara mengupload video ke YouTube

Cara Mengupload video ke youtube
Cara Mengupload video ke youtube

Upload Video Youtube Dari Laptop (Komputer)

1. Di bagian atas halaman, klik ikon Upload Video. Pilih Unggah video.

2. Sebelum Anda mulai mengupload video, Anda dapat memilih pengaturan privasi video. Pilih video yang ingin Anda unggah dari komputer Anda.

3. Anda juga dapat mengimpor video dari Foto Google.

4. Setelah video diunggah, Anda dapat mengedit informasi dasar dan pengaturan lanjutan untuk video tersebut, dan menentukan apakah Anda ingin mengirim pemberitahuan ke pelanggan atau tidak. Jika Anda tidak mencentang opsi ini, pelanggan tidak akan diberi tahu.

5. Anda dapat membuat judul hingga 100 karakter dan deskripsi hingga 5.000 karakter. Anda juga dapat menyesuaikan pengaturan Monetisasi.

6. Klik Publikasikan untuk menyelesaikan proses upload video publik ke YouTube. Jika Anda menyetel setelan privasi video ke Pribadi atau Non-Publik, cukup klik Selesai untuk menyelesaikan pengunggahan, atau klik Bagikan untuk membagikan video secara pribadi.

7. Jika Anda belum mengklik Publikasikan, video tidak akan dapat dilihat oleh orang lain. Anda dapat memublikasikan video kapan saja di Pengelola Video.

Upload Video Youtube Dari ponsel

1. Ketuk ikon kamera di bagian atas halaman beranda halaman navigasi mana pun.

2. Rekam video baru atau pilih video yang ada untuk diupload.

3. Untuk merekam video baru: Ketuk ikon kamera video dan mulai merekam. Untuk memilih video yang ada: Gunakan galeri untuk memilih video.

4. Terapkan penyempurnaan opsional pada video, lalu ketuk Berikutnya.

5. Sesuaikan judul video, deskripsi, dan pengaturan privasi. Anda dapat membuat judul hingga 100 karakter dan deskripsi hingga 5.000 karakter. Lalu ketuk Unggah.

6. Anda juga dapat mengubah jenis koneksi yang digunakan untuk mengupload video. Caranya adalah dengan membuka ikon akun. Ketuk Pengaturan> Umum> Unggah.

7. Gunakan pengaturan ini untuk membatasi upload melalui Wi-Fi saja.

8. Terkadang Youtube akan mulai mengupload video saat Anda merekam video. Tapi YouTube tidak pernah mempublikasikan video tanpa persetujuan Anda.

Kiat sukses Cara membuat konten YouTube

 Membuat Channel YouTube
ilustrasi Membuat Channel dan konten youtube foto via liputan6.com

Berikut beberapa kiat berguna untuk memastikan bahwa konten YouTube Anda akan sukses di masa mendatang. Berikut beberapa tip agar berhasil membuat konten YouTube:

Rencanakan konten

Sebelum membuat saluran YouTube, Anda perlu memutuskan jenis konten video yang ingin Anda tampilkan. Anda harus konsisten dengan tema dan konsep yang Anda pilih. Misalnya, banyak YouTuber sukses memiliki saluran khusus untuk perjalanan, tutorial, atau kehidupan sehari-hari mereka.

Biasanya penonton akan tertarik jika konten tersebut mewakili diri mereka sendiri. Jadi sediakan konten yang Anda butuhkan dan wakili banyak orang.

Lengkapi dengan peralatan

Untuk menjaga kualitas konten Anda, Anda mungkin membutuhkan peralatan yang berkualitas. Menggunakan smartphone adalah persyaratan minimum untuk membuat konten. Tetapi jika Anda ingin audiens menikmati konten Anda, akan sangat membantu jika Anda berinvestasi pada peralatan yang tepat.

Sebagian besar YouTuber menggunakan DSLR atau kamera mirrorless, bersama dengan aksesori penting lainnya untuk videografi seperti tripod, mikrofon, lensa, dan pencahayaan studio.

baca juga: Cara membuat Channel Art Youtube

Temukan Inspirasi Konten

Saat saluran YouTube Anda mulai berjalan, Anda mungkin lebih menuntut untuk menghasilkan konten baru dan segar. Carilah inspirasi untuk konten berkualitas. Buatlah daftar ide dan sering menjelajahi konten lainnya.

Kiat sukses Jadi YouTuber

Kiat sukses Jadi YouTuber
Kiat sukses Jadi YouTuber

Selalu terhubung dengan audiens

Seiring waktu, Anda perlahan akan mendapatkan pengikut dan mendapatkan lebih banyak komentar dari penggemar di video. Anda bahkan bisa mendapatkan pesan di akun media sosial pribadi Anda. Jika memungkinkan, Anda harus punya waktu untuk terhubung dengan audiens Anda.

Ingatlah bahwa akun media sosial adalah perpanjangan dari saluran YouTube Anda, jadi cobalah berbagi informasi menarik di platform sosial populer seperti Instagram, Twitter, dan Facebook. Penting juga untuk mencoba membaca dan menanggapi semua tweet, komentar, dan pesan lain yang Anda terima. Berinteraksi dengan audiens Anda juga dapat membantu menginspirasi ide konten baru.

Abaikan Semua Komentar Negatif

Tidak peduli seberapa besar atau kecil channel YouTube Anda, akan selalu ada komentar negatif. Namun, YouTube adalah surga bagi orang-orang kejam yang bersembunyi di balik anonimitas.

Alih-alih membiarkan mereka memengaruhi Anda, anggaplah itu sebagai pengingat sederhana bahwa Anda tidak dapat menyenangkan semua orang. Jangan lupakan mereka yang menghargai Anda. Carilah kekuatan orang-orang ini untuk melewati hal-hal negatif dan terus menghasilkan konten terbaik.

Unggah video secara teratur

Kiat penting lainnya adalah konsisten dengan unggahan Anda. Beberapa pemilik saluran YouTube mempublikasikan video sekali atau dua kali seminggu dan mereka memberi tahu pemirsa tentang jadwal ini.

Ini memberikan peluang yang lebih besar bagi saluran Anda untuk mendapatkan aliran penayangan yang stabil. Setelah Anda mengetahui jadwal yang tepat, ikuti itu.

 

- Advertisement -
Jangan Lupa Baca Bismillah
[td_block_7 custom_title=”Silahkan Baca Juga” limit=”6″ block_template_id=”td_block_template_18″ sort=”popular7″ custom_url=”https://buyasorta.com/”]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.