SEO WordPress, Cara Mendaftarkan Blog di Google Webmaster

94 views

seo  wordpress

SEO WordPress-Jika Anda orang yang suka ngeblog ataupun yang mengelola website untuk keperluan bisnis Anda. Tentunya menginginkan website yang Anda miliki memiliki peringkat atas pada mesin pencarian google.

Mengapa optimalisasi SEO pada website itu begitu penting ? Karena setiap orang yang membuat website pastinya ingin websitenya sering dikunjungi. Dengan website Anda sering dikunjungi, menjadikan jika website itu berisi tulisan, maka tulisannya banyak dibaca orang. Jika website tersebut berisi informasi penjualan produk, maka otomatis produk yang Anda pasarkan banyak dikenal orang.

Cara yang paling tepat agar dapat seperti ini adalah dengan optimalisasi SEO WordPress pada website Anda. Sehingga alamat website Anda dapat berada di trafik atas pada mesin pencari seperti google. Dengan begitu, website yang Anda miliki akan selalu dibuka orang. Jika itu termasuk bisnis yang Anda jalankan, otomatis juga semakin lancar dan berkembang.

Karena memang untuk saat ini jika website Anda ingin dikunjungi orang, pintu utamanya adalah lewat mesin pencari. Dan mesin pencari yang paling banyak digunakan adalah google. Maka pilihan yang paling tepat untuk meningkatkan SEO WordPress adalah dengan mendaftarkan website Anda ke google webmaster.

baca juga: Plugin Seo WordPress Terbaik untuk Menaikan Pengunjung

Langkah-langkah mendaftarkan website WordPress ke Google Webmaster

Cara Mendaftarkan Blog di Google Webmaster agar cepat terindek mesin pencari google

  1. Anda perlu menggunakan akun Gmail untuk mendaftar. Jika Anda sudah memiliki website, otomatis Anda juga sudah memiliki akun Gmail ini.
  2. Selanjutnya Anda perlu mengakses pada laman Google Webmaster Tools. Dan masuk menggunakan akun Gmail Anda.
  3. Jika sudah masuk, pada laman utama Google Webmaster Tools, cari menu Add a Site untuk lalu Anda masukkan alamat URL website yang akan Anda daftarkan.
  4. Setelah itu, jika alamat yang Anda ketik benar, maka akan muncul perintah verifikasi. Yang perlu Anda perhatikan disini nanti akan muncul dua pilihan verifikasi. Recommended method dan Alternate method.
  • Untuk yang Recommended method, disana nanti muncul perintah download file html terlebih dahulu untuk selanjutnya Anda upload ulang dengan file manager pada cPanel hosting milik Anda. Setelah itu, Anda tinggal pilih menu Verifiy.
  • Untuk Alternate method sebenarnya ada beberapa pilihan. Jika Anda menggunakan WordPress sangat cocok jika menggunakan metode ini.
  1. Khusus untuk Alternate method pada WordPress, yang perlu Anda lakukan pertama adalah pilih menu HTML Tag.

Bagi website WordPress Self Hosted All in One SEO. Anda masuk terlebih dulu pada setting All in One SEO, lalu Webmaster Verification, lalu masukkan kode pada “Google Webmaster Tools” selanjutnya pilih save untuk menyimpan settingan. Selanjutnya Anda kembali lagi ke laman Google Webmaster Tools dan melanjutkan verifikasi.

  1. Jika verifikasi sukses, langkah yang terakhir adalah memasukkan sitemap.xml website Anda pada menu Crawl lalu pilih ADD/TEST SITEMAP.

Inilah beberapa langkah optimalisasi SEO WordPress dengan mendaftarkan web ke GWT agar rating dan trafik website Anda berada diurutan atas pada mesin pencari.

baca artikel sebelumnya: Cara Posting Artikel di WordPress untuk menarik Pengunjung

 

 

Shares
/

Belajar Ngeblog Belajar SEO Belajar Wordpress Cara Mendaftar Google Webmaster Index Google SEO Wordpress

Posting Terkait