Cara Posting Artikel di WordPress untuk menarik Pengunjung

176 views

Cara memposting artikel Di wordpress untuk menarik Pengunjung

Artikel SEO biasanya berisi tulisan yang sangat ramah dan mudah dipahami, sehingga menjadikan artikel tersebut banyak dikunjungi. Karena banyaknya pengunjung artikel tersebut, membuatnya berada pada halaman utama mesin pencari seperti Google dan akan menambah pengunjung lagi.

Masuk kategori SEO menjadi sangatlah penting bagi seorang blogger lama, namun bagi Anda blogger pemula tidak perlu khawatir. Artikel yang berada pada halaman utama adalah bonus tersendiri bagi penulis kreatif, Anda dapat meningkatkan kemampuan Anda. Selain dari segi penulisan, pelajari pula tips dan trik artikel kategori SEO wordpress.

Ketika Anda ingin melakukan postingan, bagian yang paling sering digunakan adalah Page dan Post. Page dan Post adalah tempat Anda upload artikel, baik berupa berita maupun konten menarik lainnya. Ketika Anda akan memposting tulisan baru, maka Anda akan sering menggunakan bagian Post.

baca Juga: Cara Memilih dan Mengganti Theme WordPress

Langkah-langkah Posting Artikel di WordPress

Dalam membuat artikel di wordpress sehingga menjadi sebuah postingan pastinya Anda harus tahu langkah-langkahnya. Berikut langkah-langkah yang harus Anda lakukan dalam membuat postingan artikel SEO:

  1. Langkah pertama yaitu masuk ke menu Dashboard, pilih Post dan klik add new untuk menambahkan tulisan baru. Anda juga bisa membuat kata kunci dari beberapa kategori di dalam menu Post tersebut.
  2. Setelah dari langkah pertama, akan muncul halaman post yang berisi beberapa kolom dan menu. Kolom-kolom tersebut seperti untuk kolom judul, setelah mengetikkan judul maka akan muncul permalink dan Anda juga dapat mengeditnya.
  3. Membuat dan mengatur kategori dan juga tag agar tema dari artikel-artikel yang Anda buat akan dikelompokkan. Setelah Anda membuat beberapa kategori dan juga tag, selanjutnya pilih tanda centang pada kategori yang diinginkan.
  4. Apabila Anda ingin memasukkan gambar pada postingan, Anda dapat menggunakan feature image. Apabila Anda ingin merubah gambar yang telah diupload, Anda dapat merubahnya juga menggunakan kolom feature image.
  5. Langkah selanjutnya yaitu mengoptimalkan artikel yang akan diposting dengan menggunakan plugin. Plugin tambahan dapat memaksimalkan artikel Anda dengan beberapa pengaturan yang dapat digunakan. Plugin maupun pengaturan yang ada di dalam plugin dapat Anda pilih sesuai keinginan Anda.
  6. Langkah terakhir yaitu memposting artikel yang telah Anda atur sedemikian rupa melalui menu Publish. Ada beberapa tombol di dalam menu tersebut diantaranya tombol Save Draft, dan juga tombol Preview. Kemudian tombol Publish untuk tombol terakhir yang langsung memposting artikel Anda.

Selain itu, Anda dapat mengecek artikel Anda apakah telah dipublish atau masih bentuk draft. Cara cek artikel tersebut dengan menggunakan tombol status, kemudian otomatis Anda dapat melihat status dari artikel Anda.

Sekian langkah-langkah memposting artikel SEO wordpress yang dapat Anda praktekkan. Semoga langkah-langkah di atas dapat membantu memudahkan dalam memposting artikel wordpress.

Baca Artikel Sebelumnya: Plugin Seo WordPress Terbaik untuk Menaikan Pengunjung

Shares
/

Artikel SEO Belajar Wordpress Cara Posting Artikel langkah-langkah memposting tulisan

Posting Terkait