8 Plugin WordPress Typography, Buat Blogmu Makin Ciamik!

27

Plugin WordPress Typography: Ada begitu banyak elemen dalam desain web yang harus Anda perhatikan, salah satunya adalah tipografi. Tipografi adalah salah satu elemen penting dalam desain.

Khusus untuk situs web, di mana situs web yang lebih dominan dengan teks, dan tipografi yang tepat akan menghasilkan desain yang tepat juga.

Memilih font yang tepat adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan kualitas desain situs web agar terlihat lebih profesional. 5 Plugin WordPress Invoice, Bisa Membuat Invoice Online Dengan Mudah

Saat ini ada banyak font gratis yang dapat Anda gunakan (dengan masing-masing lisensi). Selain font, Anda juga membutuhkan plugin untuk mengelola font dengan mudah. Tentu saja, plugin harus kompatibel dengan berbagai fitur.

google font for wordpress
google font for wordpress

Plugin Typography WordPress

Berikut adalah 8 plugin WordPress tipografi terbaik yang dapat Anda coba untuk membuat situs WordPress Anda menarik bagi pembaca untuk melihatnya.

Dengan beberapa plugin di bawah ini, Anda dapat menyesuaikan font seperti mengubah warna, atau ukuran, dan penampilan.

Selain itu, font dapat dikelola dengan sangat mudah seperti menampilkan font di situs, membuat kutipan atau kutipan instan dan tweet, menonaktifkan pemformatan otomatis di backend dan banyak lagi.

#1. Plugin WordPress Google Font Manager

Sebagai raksasa internet global, Google ternyata menyediakan koleksi font yang dapat Anda gunakan secara gratis. Dan koleksi font dari Google juga memiliki keunikan, bisa dikatakan bagus, tentu saja tergantung selera.

Plugin Google Font Manager WordPress ini membantu Anda memilih font mana yang ingin Anda gunakan dari koleksi Google Fonts yang ada. Plugin Seo WordPress Terbaik untuk Menaikan Pengunjung

Anda dapat mencarinya sesuai dengan judul dan bahkan dapat digunakan untuk pratinjau, seperti apa teks di situs web Anda jika Anda menggunakan font itu. Setelah itu Anda dapat memilih font yang akan digunakan untuk semua elemen situs web Anda.

#2. Plugin WordPress Easy Google Fonts

Plugin WordPress Easy Google Fonts
Plugin WordPress Easy Google Fonts

Plugin tipografi WordPress ini sebenarnya fungsinya sama dengan Google Font Manager. Menariknya, plugin ini akan menambahkan opsi di panel Customizer dasbor Anda. tempat Anda dapat memilih atau mencoba Google Font tertentu dan dapat melihat hasilnya dalam pratinjau langsung, seperti biasa ketika mengonfigurasi tampilan situs web ujung depan dengan penyesuai.

Baca Lainya:   10 Plus Kelebihan Wordpress, Kalau ada Yang gratis kenapa harus Bayar!

Adapun beberapa cara menggunakan plugin font Google mudah sebagai berikut:

Setelah proses instalasi selesai dan plugin aktif, Anda dapat memasuki area Pengaturan »Google Font untuk membuat kontrol pada font Google dengan memasukkan daftar Pemilih CSS.

Tetapi jika Anda tidak memahami bagian ini, Anda dapat langsung menuju ke menu Penampilan »Kustomisasi dan pilih “Tipografi”.

Di bagian ini, Anda dapat menyesuaikan berbagai bagian dengan font dari daftar font Google seperti Heading 1-5, pilih kategori font, karakteristik font, dan banyak lagi hal yang dapat dilakukan dengan plugin ini.

Jika semua pengaturan font telah disesuaikan dengan font Google di bagian Kustomisasi, Anda dapat menyimpan pengaturan dan klik tombol “Terbitkan”. Dan sekarang Anda dapat melihat perubahan yang telah dibuat, dalam penyesuaian ini Anda dapat melihat setiap perubahan dilakukan secara langsung. 5 Plugin WordPress untuk Photography, Anda Membutuhkan?

#3. Typekit Fonts for WordPress

Jika Anda sudah lama berada di bidang desain grafis, sepertinya Anda sudah terbiasa dengan Typekit.

Gudang berbagai font keren juga dapat diintegrasikan dengan situs web berbasis WordPress Anda. Gunakan plugin ini dan tentukan font mana yang ingin Anda gunakan. Anda hanya perlu mengintegrasikan kode font di panel plugin nanti.

#4. Simple Pull Quote

Di bagian-bagian tertentu dari artikel, Anda mungkin ingin memasukkan penawaran. Tema WordPress yang Anda gunakan juga memiliki efek. Jika teks tertentu diformat sebagai kutipan, teks tersebut akan memiliki bentuk atau desain yang berbeda dari teks lainnya.

Namun, kutipan biasa akan berbeda dari kutipan tarik. Jika tema WordPress tidak membedakan antara tanda kutip biasa dan tanda kutip, Anda dapat menggunakan plugin Kutipan Tarik Sederhana WordPress untuk mencobanya sambil meningkatkan tipografi situs web Anda.

#5. Zeno Font Resizer

Tema WordPress yang Anda gunakan mungkin memiliki opsi untuk mengubah ukuran font, atau Anda juga dapat mengubahnya secara manual dengan CSS. Tetapi ukuran yang tepat untuk Anda belum tentu tepat untuk pembaca situs web.

Dengan plugin tipografi WordPress ini, Anda dapat memudahkan pembaca untuk mengubah ukuran font artikel di situs web sesuai keinginan mereka. Selain itu, dengan font yang lebih rapi sesuai dengan keinginan pembaca tentu membuat artikel di situs web Anda lebih mudah dibaca.

#6. EndNotes

Jika artikel yang Anda tulis di situs web memiliki referensi atau sumber, Anda dapat menggunakan plugin ini untuk dengan mudah menambahkan catatan kaki ke setiap artikel yang Anda tulis.

Baca Lainya:   5 Plugin WordPress untuk Photography, Anda Membutuhkan?

Dalam ilmu penulisan, catatan akhir atau catatan akhir adalah catatan referensi atau catatan kaki yang ditempatkan di bagian akhir makalah ilmiah, sebelum Bibliografi. Secara umum, teknik penulisan catatan akhir persis sama dengan catatan kaki.

Jadi, jika Anda ingin menambahkan catatan referensi ke artikel di WordPress, plugin EndNotes sangat disarankan untuk Anda coba. Untuk instalasi, Anda dapat menginstal catatan akhir baik melalui dashboard WordPress atau dengan mengunggah folder catatan akhir yang diekstraksi ke direktori / wp-content / plugins /.

Setelah plugin berhasil diinstal, cukup aktifkan plugin melalui menu Plugins di Dashboard WordPress Anda. Setelah plugin diaktifkan, kunjungi halaman Pengaturan untuk menyesuaikan tampilan catatan kaki Anda.

#7. Plugin WordPress TinyMCE Advanced

Saat menulis artikel baru di WordPress, Anda mungkin sudah sangat mengenal TinyMCE. Untuk menambahkan fitur atau membuatnya lebih mudah untuk mengatur opsi yang ada, Anda dapat menggunakan plugin ini. Plugin-plugin Cek Ongkir WordPress Untuk Toko online Kamu

Plugin TinyMCE digunakan untuk menambahkan editor TinyMCE WYSIWYG ke proyek. Apa itu WYSIWYG? WYSIWYG adalah kependekan dari What You See Is What You Get lebih atau kurang berarti apa yang dilihat sekarang, akan sama dengan hasil yang akan ditampilkan pada hasil akhir.

Untuk cara menginstal, disarankan untuk menginstal langsung dari WordPress. Jika diperlukan instalasi manual, pastikan file plugin ada di folder yang disebut “tinymce-advanced” (bukan dua folder bersarang) di folder WordPress plugins, biasanya “wp-content / plugins”.

#8. Subtitles

Sama seperti namanya, plugin WordPress ini dapat digunakan untuk menambahkan subtitle baru di bawah judul artikel Anda. Perlu digunakan jika Anda ingin memberikan deskripsi singkat tentang apa yang dibahas dalam artikel tersebut. Selain itu, dapat ditempatkan langsung di dalam template WordPress.

Adapun beberapa cara menginstal plugin subtitle sebagai berikut:

  1. Unggah plugin WP Subtitle ke situs WordPress Anda di folder / wp-content / plugins atau instal melalui admin WordPress.
  2. Aktifkan dari layar admin plugin WordPress.
  3. Edit halaman Anda dan gunakan itu <? Php the_subtitle (); ?> tag templat tempat Anda ingin teks terjemahan muncul.

Kesimpulan: jika anda menggunakan theme premium yang bagus untuk font bisa langsung di custom dari dasboard tema wordpress, seperti pada blog ini menggunakan theme wordpress newspaper tagdiv. Jadi Tidak membutuhkan plugin tambahan lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.