5 Plugin WordPress untuk Fotografer, Anda Membutuhkan?

0
98

WordPress adalah platform yang fantastis untuk fotografer, berkat kemudahan penggunaan dan fleksibilitasnya. Namun, sepertinya tidak akan menawarkan semua yang Anda butuhkan di luar kotak. Jika Anda ingin memastikan Anda memiliki semua fitur penting, plugin WordPress untuk fotografer ini dapat membantu Anda.

Ilustrasi Fotografer (Image: indiaeducation.net)

Misalnya, sementara WordPress memungkinkan Anda dengan mudah mengunggah gambar dan menampilkannya di situs fotografi Anda pilihannya untuk mengatur dan menyesuaikan gambar-gambar itu terbatas. Dengan seperangkat alat yang tepat, Anda akan dapat memamerkan karya Anda dalam cahaya terbaiknya, dan menjaga semuanya berjalan cepat di bawah tenda.

Pada artikel ini, kami akan memperkenalkan lima plugin WordPress terbaik. untuk fotografer dan memberi tahu Anda:

  • Apa yang dilakukan masing-masing plugin
  • Bagaimana setiap plugin bekerja
  • Mengapa Anda membutuhkan setiap plugin
  • Bagaimana cara memulai dengan setiap plugin

1. Galeri Foto oleh 10Web

Plugin galeri yang bagus adalah salah satu plugin WordPress yang wajib dimiliki para fotografer. Galeri Foto oleh 10Web memungkinkan Anda membuat dan menyesuaikan galeri foto tanpa batas, dan dilengkapi dengan banyak fitur berguna lainnya.

Cara kerjanya

Dengan plugin ini, Anda dapat mengunggah gambar dan video ke situs Anda, dan mengaturnya menjadi satu atau beberapa galeri. Anda juga dapat mengubah tampilan galeri itu. Misalnya, Anda dapat membuat tayangan slide, menampilkan gambar sebagai gambar mini, atau menampilkannya menggunakan berbagai tata letak. Selain itu, Anda dapat menyesuaikan tampilan lightbox yang akan muncul ketika setiap gambar diklik.

Mengapa Anda membutuhkannya

Sementara WordPress membiarkan Anda membuat galeri foto , opsi Anda untuk menyesuaikannya ramping. Galeri Foto oleh 10Web membuatnya jauh lebih mudah untuk memamerkan pekerjaan Anda persis seperti yang Anda inginkan. Ini juga termasuk widget untuk membantu Anda menampilkan galeri di mana pun Anda inginkan di situs Anda. Bahkan ada fitur tanda air untuk melindungi gambar Anda dari pencurian.

Di mana mendapatkannya

Anda dapat mengunduh Galeri Foto versi gratis dengan 10Web dari WordPress Plugin Directory. Untuk opsi dan fitur tambahan, Anda juga dapat mengambil paket premium mulai dari $ 30 untuk lisensi situs tunggal.

2. Enhanced Media Library

Enhanced Media Library adalah salah satu plugin WordPress untuk fotografer yang melakukan persis seperti namanya. Ini memperluas Perpustakaan Media WordPress yang ada, memberi Anda lebih banyak opsi untuk mengatur dan menyortir berbagai file gambar Anda.

Cara kerjanya

Salah satu fungsi utama plugin ini adalah penambahan kategori dan tag ke Perpustakaan Media Anda . Anda dapat menetapkan taksonomi ini untuk gambar dan media lain Anda, membuatnya lebih mudah untuk diatur. Kemudian, Anda dapat menggunakan beberapa opsi pemfilteran dan pemesanan di Media Library Anda untuk mencari file dengan cepat berdasarkan nama, jenis, taksonomi, tanggal, dan sebagainya.

Simak Juga Gan  Cara Posting Artikel di Wordpress untuk menarik Pengunjung

Mengapa Anda memerlukannya

Pustaka Media default di WordPress agak ringan pada fitur. Plus, itu bisa mulai terasa berantakan jika Anda mengunggah banyak gambar. Perpustakaan Media yang Ditingkatkan menjadikan mengelola media situs Anda menjadi proses yang lebih cepat dan sederhana, yang merupakan keharusan bagi fotografer serius.

Di mana mendapatkannya

Versi dasar dari Perpustakaan Media yang Ditingkatkan tersedia secara gratis di WordPress.org, dan menawarkan sebagian besar dari apa yang Anda butuhkan. Namun, ada juga versi premium seharga $ 25, yang mencakup beberapa fitur tambahan (seperti kategorisasi massal dan pencarian yang ditingkatkan).

3. MetaSlider

Seperti galeri, plugins slider adalah salah satu dari plugin WordPress penting untuk fotografer yang hampir setiap kebutuhan situs. MetaSlider membantu Anda mengatur slider gambar yang dapat disesuaikan hampir di mana saja di situs Anda, melalui antarmuka yang mudah digunakan.

Cara kerjanya

Setelah mengunggah gambar ke Media Library Anda, Anda dapat menambahkannya ke slider dan suplemen mereka dengan tautan, teks, dan data Search Engine Optimization (SEO ). Anda juga dapat memilih dari berbagai jenis rangkai salindia, termasuk berbagai efek transisi dan tema. Setelah slider Anda siap, Anda dapat menggunakan kode pendek untuk menempatkannya di mana pun Anda suka.

Mengapa Anda membutuhkannya

Slider adalah fitur sederhana yang menampilkan gambar Anda dengan cara yang menarik dan dinamis. Anda dapat menggunakannya untuk memamerkan karya terbaik Anda, mengumpulkan foto dari berbagai acara atau koleksi, atau dengan cara apa pun yang paling sesuai untuk situs Anda. Memasukkan slider dengan beberapa gambar yang sangat mencolok di beranda Anda adalah strategi yang sangat cerdas.

Di mana mendapatkannya

Versi gratis MetaSlider berisi semua fitur dasar yang Anda perlukan. Versi premium di sisi lain, menyediakan fitur-fitur canggih untuk membantu Anda menyesuaikan slider lebih lengkap.

4. Optimole

Optimole adalah plugin pengoptimalan gambar yang memampatkan file gambar Anda untuk membuatnya lebih kecil ukurannya, dengan tidak ada atau sangat sedikit kehilangan kualitas.

Cara kerjanya

kompres gambar Anda. Kemudian, Anda juga dapat membuatnya menyajikan gambar Anda melalui Jaringan Pengiriman Konten (CDN) miliknya sendiri sehingga gambar Anda dimuat dengan cepat untuk pengunjung di seluruh dunia. Akhirnya, Optimole juga dapat menyajikan gambar yang paling optimal tergantung pada perangkat yang digunakan pengunjung. Proses ini otomatis, jadi yang perlu Anda lakukan hanyalah mengunggah gambar dan membiarkan plugin melakukan tugasnya.

Mengapa Anda membutuhkannya

Kecepatan sangat penting di situs web mana pun. Namun, semakin banyak konten yang dimuat halaman Anda, semakin lambat memuatnya . Mengunggah dan menampilkan banyak file gambar besar – seperti yang biasa Anda lakukan di situs web fotografi – adalah cara mudah untuk memperlambat situs Anda. Namun, mengoptimalkan gambar-gambar itu dengan Optimole membuat situs Anda memuat dengan cepat, tanpa memengaruhi kualitas gambar.

Simak Juga Gan  13 Tips Penting Membantu Anda Membangun Web Bisnis dengan WordPress

Di mana mendapatkannya

Plugin itu sendiri tersedia secara gratis. Namun, Anda juga perlu paket Optimole untuk menggunakannya. Ada tingkat gratis yang menawarkan optimasi gambar 1GB per bulan, dan dua paket premium (mulai dari $ 29 per bulan) dengan kapasitas lebih besar.

5. Instagram Feed

Umpan Instagram memudahkan Anda memasukkan umpan terbaru yang diperbarui secara otomatis dari akun Instagram Anda. Selain foto-foto terbaru Anda, itu juga akan menambahkan tombol Ikuti Instagram yang memudahkan orang untuk berlangganan.

Cara kerjanya

Dengan Feed Instagram, Anda dapat menghubungkan akun Instagram Anda dengan mengklik tombol sebuah tombol. Setelah itu, Anda dapat menyesuaikan tampilan feed Anda dan kemudian menampilkannya di mana saja di situs Anda menggunakan kode pendek yang disediakan.

Mengapa Anda membutuhkannya

Jika Anda seorang fotografer yang rajin, Instagram mungkin merupakan platform pilihan Anda. Instagram Feed tidak hanya membuatnya mudah untuk memamerkan karya terbaru Anda dari Instagram, tetapi juga dapat membantu Anda mengembangkan pengikut Instagram Anda dengan menghubungkan pengunjung situs web ke akun Instagram Andadan membiarkan mereka mengikuti Anda dengan mengklik tombol .

Di mana mendapatkannya

Feed Instagram tersedia gratis di WordPress.org. Ada juga versi Pro $ 39 yang memberi Anda lebih banyak opsi penyesuaian, seperti tata letak yang berbeda untuk umpan Instagram Anda.

Mulai gunakan plugin WordPress ini untuk fotografer hari ini!

Jika Anda ingin meningkatkan situs web Anda, plugin WordPress ini untuk fotografer membantu Anda menambahkan fungsionalitas baru ke situs Anda, mengelola foto-foto Anda lebih efisien, dan membuat situs Anda memuat dengan cepat.

Untuk rekap, Anda ingin memeriksa:

  1. Galeri Foto oleh 10Web ]: Plugin ini memungkinkan Anda membuat dan menyesuaikan sebanyak mungkin galeri gambar.
  2. Enhanced Media Library Dengan alat ini, mengatur dan menyortir melalui Anda Pustaka Media WordPress menjadi lebih mudah. ​​
  3. MetaSlider Slider adalah penambahan yang dinamis dan menarik ke situs Anda, dan MetaSlider menawarkan banyak opsi untuk membuatnya.
  4. Optimole Jika Anda khawatir halaman Anda akan melambat, Anda dapat menggunakan Optimole untuk mengompres dan mengoptimalkannya secara otomatis.
  5. Feed Instagram Plugin ini memudahkan Anda menampilkan Umpan Instagram di mana saja di situs Anda.

Apakah Anda ingin jenis fungsi lainnya untuk situs fotografi Anda? Beri tahu kami di komentar – Anda mungkin dapat menemukan plugin WordPress untuk fotografer untuk fitur-fitur itu juga!