Cara membuat Channel Art Yang Bagus dari Powerpoint

- Advertisement -

Cara membuat Channel Art Youtube : Kali ini saya akan berbagi cara membuat channel art youtube, tapi sebelumya apa sih channel art itu ?. Channel art Youtube merupakan banner channel youtube yang akan tapil pada halaman pertama channel kita.

Channel art sangat penting bagi youtuber karena akan menaikan rating dan branding channel kita, apakah layak untuk di kunjungi ulang atau tidak dan tentunya akan menaikan jumlah subscriber channel kita.

- Advertisement -

cara membuat channel art youtube dari powerpoint

Untuk Lebih jelasnya bisa di tonton pada video di atas, sebagai permulaan anda harus tahu ukuran channel art terlebih dahulu, channel art memiliki ukuran yang menyesuaikan darimana pengunjung youtube mengakses atau menonton video youtube.

Cara membuat Channel Art

Jika pengunjung channel kita menonton dari handphone makan channel art akan menyesuaikan secara otomatis, akan berbeda jika pengunjung menonto video dari dekstop (PC), laptop dan Tablet.

Karena Alasan inilah kita perlu mendesain channel art dengan baik dan menarik agar pengunjung bisa menerima pesan yang ada dari channel kita.

Anda bisa lihat pada gambar dia atas ukuran channel art serta posisi jika channel art di buka dengn device apa ?.

- Advertisement -

Ukuran image channel art 2560 px (x) 1440 px, ukuran yang wajib jika kita ingin mengunggahnya ke channel kita.

untuk ukuran yang lainya merupakan ukuran yang akan membantu kita dalam mendesain channel art agar sesuai dengan device. Pada tulisan “text and logo safe area” di situlah ruang untuk kita mendesain channel art kita agar tampil menarik pada semua device.

Pada video diatas merupakan cara membuat channel art dengan hanya menggunakan powerpoint, kalau anda mungkin punya kemampuan membuat menggunakan software grafis mungkin akan lebih baik dan bagus lagi.

Mengubah header channel (channel art)

Header channel merupakan latar belakang atau banner pada bagian atas channel YouTube kita. kita dapat menggunakan untuk branding dan  identitas channel, serta memberikan tampilan dan nuansa unik bagi channel kita.

cara membuat channel art youtube

Gunakan panduan serta contoh berikut guna menyiapkan desain kita. Perlu diingat bahwa channel art (header channel) memiliki tapmpilan yang berbeda pada layar desktop, perangkat mobile seluler, dan TV. Lihat tampilan header channel berdasarkan perangkat yang digunakan.

  1. Pada PC (komputer) Atau laptop, login ke YouTube.
  2. Klik menu kanan atas pilih Channel Saya.
    • Header channel baru: psds bagian atas layar, klik tambahkan header channel (channel art).
    • Header channel yang ada: Arahkan kursor ke-banner yang ada dan klik Edit cara membuat channel art youtube  Edit header channel.
  3. Upload gambar atau foto dari komputer atau foto yang disimpan. Anda juga dapat mengklik tab Galeri untuk memilih gambar dari galeri foto YouTube.
  4. Anda akan melihat pratinjau tampilan header tersebut di berbagai perangkat. Untuk membuat perubahan, pilih Sesuaikan cropping.
  5. Klik Pilih.

Semoga bermanfaat jangan lupa kunjungi channel Youtube saya

 

 

- Advertisement -
Jangan Lupa Baca Bismillah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.