5 Cara Sukses Cari Duit dengan Menjadi Youtuber

0
1007
penghasilan ria ricis

Cara Sukses Cari Duit dengan Menjadi Youtuber, Berdasarkan riset hootsuite Rata-rata orang indonesia menonton youtube setiap harinya. Yotube juga menjadi social media terpopuler di indonesia selanjutnya whatapp, facebook, Instagram dan Line. (lihat gambar bawah)

Melihat youtube yang sangat populer di Idonesia merupakan peluang bagi para kreator video yang lebih kita kenal dengan istilah Youtubers ataupu vlogger.

5 Cara Sukses Jadi Youtuber

Jadi youtuber saat ini menjadi profesi baru yang sangat menggiurkan, cukup bermodal HP saja sudah mampu meraih jutaan rupiah setiap bulanya.

1. Buat Akun Youtube Sesuai dengan anda

Membuat channel yang sesuai dengan kebiasaan dan hoby kamu akan mempermudah kamu untuk membuat konten. Upload minimal 1 video per hari untuk yang baru memulai jadi youtuber.

Membuat Channel YouTube sangat gampang karena semua handphone android terhubung dengan akun google atau gmail. Usahakan akun yang digunakan terhubung dengan handphone.

Karena ada aplikasi YouTube yang akan membantu kamu untuk memanage channel dengan mudah YouTube creator.

2. Membuat Konten yang Positif

Buatlah konten yang bagus dan menarik, sebetulnya konten bagus relatif sih tapi tidak ada salahnya kamu membuat video yang menarik orang untuk melihat video dan subscribe channel kamu.

Jangan membuat konten yang kurang sopan hanya untuk mencari Viralitas View dan Subscriber, Ingat penonton youtube dari usia dini sampai tuwir.

Carilah tema video yang banyak dicari orang berikut beberapa tema video yang berhasil mendatangkan view dan subscriber. 9 Niche Youtube ini Berpotensi Viral Pada Video Kamu Video Lucu bisa juga jadi alternatif untuk video yang kamu buat.

youtuber sukses ria ricis
10 juta subscriber channel Ria Ricis

3. Maksimalkan Jumlah View dan Subscribers

Setelah kamu sudah memiliki chanel youtube dan video yang kamu sudah buat selanjutnya kamu upload satu-satu videonya ke youtube channel.

5 hal penting yang harus kamu ketahui ketika upload video di youtube

  1. Judul video, buat judul yang memicu orang untuk menonton video kamu
  2. Diskripsi video, buatlah diskripsi pendek menceritakan video kamu
  3. Tag, carilah tag yang banyak digunakan dan tentunya harus sesuai dengan judul dan video yang kamu buat.
  4. Kategori, kategori video ini juga penting untuk video yang kamu upload misalnya video games, pendidikan apa berita jenis video kamu.
  5. Playlist, playlist biasanya digunakan untuk mengumpulkan beberapa video dengan tema yang sama.

Kenapa itu penting?

Supaya video kamu dikenali oleh youtube dan memudahkan orang untuk melihat video secara related atau sesuai dengan video yang pernah dilihat sebelumnya.

Share video-video yang berada di channel ke social media yang kamu punya untuk meningkatkan jumlah view dan jangan lupa ajak penonto video untuk men subscribe dan berlangganan channel kamu dengan klik tanda lonceng.

Selain 5 hal diatas kamu juga harus tahu waktu yang tepat untuk upload video kapan orang-orang banyak menonton video.

4. Daftarkan Ke Google adsense

Setelah anda mempunyai 1000 subcriber dan 4000 jam tayang youtube channel kamu bisa didaftarkan ke google adsense.

Masa tunggu aprove adsense youtube kurang lebih 1 bulan atau bahkan bisa lebih tergantung Google, yang terpenting upload terus saja video-video kreatif kamu.

5. Endros dan jualan 

Jangan takut kamu tidak mendapatkan penghasilan!, sambil menunggu akun adsense kamu di approve google kamu bisa mencari endroser atau sponsor untuk video-video kamu.

Video kamu di youtube juga bisa sebagai promosi jualan loh, jadi kamu bisa juga berjualan dengan memanfaatkan youtube. Banyak channel-channel besar yang selain mendapatkan uang dari  youtube mereka juga mendapat uang dari hasil berjualan, mungkin artikel selanjutnya saya akan bahas bagaimana cara jualan dengan youtube.

Kesimpulan:

Untuk sukses dalam peryoutubepan diperluhkan kerja keras, buat konten video yang bagus upload rutin harian ataupun mingguan jangan kamu biarkan subscriber kamu menungu-nungu karya kamu.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.