SEO Youtube: Cara Membuat Channel Youtube, berikut Optimasi SEO video Youtube Terbaru

3269

cara setting Keyword pada channel YoutubeMembuat Channel Youtube terbaru, Dengan satu Akun Google, Anda dapat menonton, menyukai, dan berlangganan video dan channel youtube. Pada kondisi default, Akun Google tidak disertai dengan saluran atau channel YouTube. Jadi Tanpa channel YouTube akun tidak memiliki channel atu saluran di YouTube secara publik.

Untuk mengupload video, berkomentar pada video orang lain, ataupun membuat daftar putar, jadi silahkan buat channel YouTube publik. Saat ini belum bisa di buat dari aplikasi YouTube untuk Android ataupun iOS (Apple), akan tetapi Anda dapat menggunakan youtube versi seluler atau komputer:

Membuat saluran pribadi dengan nama Anda

  1. Pastikan Anda masuk ke YouTube, coba lakukan tindakan yang memerlukan saluran: misalnya mengupload video, berkomentar, atau coba membuat daftar putar video.
  2. Jika anda belum memiliki channel, Anda akan di minta untuk membuatnya.
  3. Periksa detailnya pada dengan nama dan foto akun Google Anda) serta konfirmasikan untuk membuat saluran baru.

Membuat Saluran dengan Nama bisnis atau Page Google Plus

  1. Pada browser mobile atau browser komputer, pastikan Anda sudah masuk ke akun YouTube.
  2. Pertama-tama Buka daftar channel Anda di https://www.youtube.com/channel_switcher,
  3. Jika ingin membuat saluran YouTube untuk Akun Merek atau Page Google Plus (halaman google bisnis) yang anda kelola.
  4. Jika tidak, pilih Buat saluran baru untuk menyiapkan saluran dengan nama yang berbeda dari nama Akun Google Anda, bisa di lihat di https://aboutme.google.com
Simak Juga Gan  Cara Membuat Blog Wordpres Adsense-SEO untuk Pemula

Silhkan Baca : Belajar Adsense Youtube Dari Nol Dengan Cepat

Setting Keyword Pada Channel Youtube

Optimasi video dan channel youtube sama pentingnya dengan optimasi SEO artikel, yaitu supaya menang dalam mesin pencarian, dari hasil pencarian di google ataupun hasil pencarian dari youtube. semakin gampang orang mendapati video anda, jadi makin banyak jumlah pengunjung dan Pelanggan Channel (subscriber) Anda.

Bila video anda di kaitkan dengan account adsense, bakal makin besar juga kesempatan memperoleh duit dari video anda. Tahukah anda berapakah ribu video yang di unggah ke youtube sehari-harinya? Apakah video anda berpeluang untuk banyak dipandang orang sehari-harinya? Terkecuali video anda benar benar satu video yang menghebohkan.

Oleh karena itu sangat utama untuk lakukan optimasi video, seperti satu artikel dengan sentuhan SEO (search engine optimation) supaya hasil pencariannya lebih optimal.

Berikut cara Setting Keyword Pada Channel Youtube

Masuk Akun Youtube, buka dashboard  youtube atau langsung buka saja https://www.youtube.com/features , untuk lebih detail silahkan lihat gambar.

Simak Juga Gan  SEO Youtube: Cara Memaksimalkan Channel Youtube

Setting Keyword pada Saluran Youtube

Keyword pada Channel Youtube sedikit berbeda dengan pada blog, format keyword channel Youtube seperti berikut : “cara dapat Uang Dari Youtube” “Uang Dari Youtube”. kalau sudah silahkan di save.

Jangan lupa juga untuk mensetting Channel Descriptionnya Juga, Agar mudah di kenali di mesin pencarian. baca Juga : Cara Verifikasi Akun Youtube Agar Bisa Upload Video Berdurasi Lama

1. Buat Video Dengan Durasi Lebih Panjang

Pirsawan youtube pastinya mencari satu video yang relevan seperti apa yang di berharap serta sesuai sama apa yang dikehendaki. Durasi video yang ideal yaitu 10 – 15 menit. hidangkan video dengan durasi yang cukup supaya pirsawan bisa terhubung info yang lebih komplit juga. Kadang-kadang durasi video yang pendek dikira kurang menarik, lantaran dikira belum dapat memberi info dengan cara utuh.

2. Buat Video Dengan Kwalitas Yang Bagus

Di zaman saat ini sarana untuk bikin video berkwalitas HD (high definition), atau hasil rekam dengan resolusi tinggi sangat gampang di temui. Meskipun hasil rekaman dengan hp, telah cukup membuahkan resolusi 480p (Minimum). Bila anda bikin video screenshot (untuk video tutorial serta semacamnya) manfaatkanlah software yang mensupport yang membuahkan video dengan resolusi yang bagus (diatas 480p) HD.

Simak Juga Gan  Belajar Adsense Youtube Dari Nol Dengan Cepat

3. Keyword Untuk Video Youtube

1. Sekali lagi, fungsi keyword dalam video yaitu hal yang begitu memastikan, anda dapat bikin video yang terkait dengan apa pun, namun tentukanlah tujuan untuk ” keyword video ” yang berkaitan dengan judul dalam video anda. Seumpama anda bikin video mengenai tutorial, manfaatkanlah judul yang pas untuk video mengenai tutorial itu.

Terlebih dulu anda dapat coba lakukan penelitian kata kunci (keyword) lewat cara memakai google kata kunci (keyword) planner. Dengan penelitian keyword untuk video youtube, di berharap dapat tahu keyword apa yang tengah popular, serta hasil tingkat persaingan dalam pencarian.

2. Anda dapat maksimalkan video anda untuk hasil pencarian di mesin pencari google maupun pencarian youtube, sebelumnya benar benar mempublish video anda, kerjakanlah optimasi SEO untuk video, supaya tayangan video anda lebih optimal serta bisa di akses mesin pencari.

Semoga Bermanfaat, dan Semoga Mendapatkan Pundi-pundi Dollar dari Youtube.