Fenomena Vlogger, Apa itu Vlogger ?

0
1864
youtuber vlogger

Youtube telah mengubah prilaku sebagian orang untuk selalu eksis dalam setiap moment. Bukan tanpa sebab banyak orang mengunggah video hasil buatanya ke youtube!.

Youtube menawarkan pendapatan bagi konten creatornya atau orang yang mengunggah video di salah satu media sosial Video besutan Google ini.

youtuber cantik indonesia
youtuber cantik indonesia

Apakah itu Vlogger?

Sesudah  searching di Urban Dictionary, Vlog yaitu satu video dokumentasi jurnalistik yang ada didalam situs berisi tentang hidup, fikiran, opini, serta ketertarikan. Jadi sejenis TV gitu ya, buyasortaers. Namun ini versus sederhananya. Hmm namun janganlah sangka buat vlog itu mudah, buyasortaers. Yah, walau tidak seribet program TV.

Anda dapat kok buat vlog dengan perlengkapan seadanya seperti pakai hape/handphone. Kan hape saat ini telah beberapa mutakhir serta miliki resolusi kamera yang besar. Namun ingat ya, buyasortaers, vlog lain sama situs (blog) umumnya lantaran anda diwajibkan dapat ngomong di depan kamera serta bikin video itu menarik buat beberapa orang.

Histori/SEJARAH Vlog

Diawali dari sesorang bernama Adam Kontras yang memposting satu video berbarengan dengan entri blognya pada th. 2000. Serta di th. yang sama pada bln. November, Adrian Miles memposting video yang merubah text pada gambar diam serta memakai kata vlog yang mengacu pada video situs (blog) yang ia menulis. Serta di th. 2004, Steve Garfield meluncurkan video blognya sendiri serta menyebutkan kalau th. itu yaitu tahunnya video situs (blog). Nah, mulai sejak waktu itu awalilah di kenal yang namanya vlog.

Vlog bertambah popularitasnya mulai awal th. 2005. Yahoo! Videoblogging alami penambahan anggota dengan cara mencolok. Serta di th. itu juga, website video berbagi, YouTube nampak. Serta dalam waktu relatif cepat, YouTube memperoleh peringkat 5 situs yang paling banyak dikunjungi.

Fenomena Vlog di Indonesia

Memanglah sih dimuka kemunculan vlog di th. 2005, Indonesia belum mengetahui Vlog sekalipun. Namun beberapa waktu terakhir, terlebih mulai sejak th. 2014, telah banyak vlogger-vlogger Indonesia yang tunjukkan batang hidungnya. Sebut saja channel vlog skinnyindonesian24 miliki Andovi da Lopez, Sacha Stevenson, Raditya Dika, Aaron Shahab, serta ada banyak lagi. Mereka senantiasa menghidangkan video-video lucu serta menarik yang siap menghibur anda, buyasortaers.

Tidak hanya di YouTube, saat ini juga viral banget vlog yang dikerjakan di Instagram lho. Sebut saja satu diantara account yang senantiasa menghidangkan video lucu seperti indovidgram serta chandraliow. Cuma saja jika di Instagram, videonya terbatas dalam durasi 15 detik.

Nah bagaimana buyasortaers? Anda tertarik buat buat vlog serta jadi vlogger populer seperti beberapa nama yang buyasorta katakan tadi? Then, let’s start your own vlog.

baca: Belajar Adsense Youtube Dari Nol Dengan Cepat

Lanjutkan Ke halaman 2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.