Beranda Tips dan Trik Bahaya Sub4sub Pada Channel Youtube: Youtuber Harus Tahu!

Bahaya Sub4sub Pada Channel Youtube: Youtuber Harus Tahu!

0
237
sub4sub

Bahaya Sub4sub: Belum lama ini kita dihebohkan oleh Atta Halilintar yang dikabarkan membeli subscriber, atau yang lebih tepatnya atta jadi member Sub4sub Pro benar tidaknya hanya Atta yang tahu. Pada artikel yang saya tulis sebelumnya tentang Beli Subscriber Melanggar Aturan Youtube? selain melanggar ternyata dari hasil saya googling saya menemukan artikel bagus yang mungkin akan membantu pengetahuan kita tentan pembelian subscriber atau sub4sub.

Sebetulnya bukan Youtuber senior yang telah berpenghasilan bejibun seperti beberapa master Youtube.

Tetapi ingin dikit share mengenai ramainya beberapa Youtuber yang sama-sama sub4sub atau bahasa simpel sama-sama click subscribe atau berlangganan. Maaf saja jika mungkin artikel ini dikit menyentuh perasaan atau cukup nyentil sedikit di hati rekan-rekan sebagai Youtuber yang masih mengaplikasikan sub4sub.

sub4sub

Bahaya Sub4sub

Ada banyak kekurangan dari sub4sub yang seringkali dikerjakan oleh beberapa Youtuber. Pekerjaan sub4sub ini umumnya seringkali dikerjakan oleh beberapa Youtuber yang baru terjun di dunia peryoutuban. Atau dapat dikatakan sebagai newbie di Youtube, maaf ya jika katakan newbie, sebetulnya masih newbie di bagian Youtube walau sudah cukup lama terjun di Youtube tetapi pengetahuan serta potensi membuat video masih termasuk newbie, serta mungkin rekan yang baru bergulat di Youtube banyak yang cakap di bagian koreksi video, sebab telah mempunyai basic atau dasarnya sudah memang hoby membuat video.

Ok, langsung saja ke inti bahasan mengenai bahaya sub4sub, atau sama-sama subscribe.
Artikel ini menurut pemikiran pribadi ya….

Bahaya Sub4sub untuk Channel Youtube Kita

sub4sub bahaya

1. Kreativitas kita akan terhalang, bila seringkali sub for sub

Beneran tidak nih sob, dapat menghalangi kreativitas? Nalar sederhananya sich gini, waktu kita repot sub4sub malah daya kreativitas kita akan alami penurunan, sebab yang kalian pikirkan bagaimanakah cara meningkatkan subscriber atau jumlahnya konsumen setia lewat cara yang tidak benar. Bukanlah repot tingkatkan kemampuan dalam membuat video atau content yang berkualitas untuk konsumen setia atau subscriber kita. Jika meminta sub4sub cuma sekali dua rasa ini masih juga dalam batas yang lumrah. Tetapi, yang menjadi masalahnya bagaimana bila hal itu kita kerjakan tiap hari? Bukanlah kita repot membuat content betkualitas justru repot sub4sub yang membuat kanal kita jadi ‘pengemis’ subsrciber.

Maaf, bila memakai kata ‘pengemis’ mungkin kata ini begitu ekstrim. Tetapi ada benarnya ya, janganlah jadi Youtuber yang bermental pengemis, begitu mengemis subscriber membuat rekam jejak kita rendah sekali dimata pemirsa. Ingat! Kita harus dapat bedakan mengemis subscriber sama ajak pemirsa untuk berlangganan atau subscribe.

Lebih baik konsentrasi untuk membuat Channel yang berkualitas yang berisi content yang berguna untuk pemakai Youtube. Yakinlah bila content video kita menarik, berguna untuk pemirsa kita tidak butuh meminta subscribe, hati mereka akan bergerak dengan sendirinya waktu kita menyuguhkan content yang ‘mematikan’ alias content yang dapat mengundang perhatian pemirsa.

masih ingat satu diantara pesan dari Agung Hapsah satu diantara Youtuber sukses serta usianya masih muda sekali, masih anak SMA. Bila kita belum tahu, kita dapat cek di Youtube nama channelnya “Agung Hapsah”. Satu diantara pesan yang ingat waktu melihat satu diantara videonya ialah,
“Janganlah kita maksa saya untuk subscribe Channel kita, kita anggap saya begok? Bila video kita menarik saya akan subscribe tak perlu disuruh’.
Kira-kira seperti itu cuplikan kalimat yang dikeluarkan oleh Agung Hapsah. Benar apa yang disebutkan oleh Agung. Jadi, content video yang menarik salah satu daya tarik yang begitu alami untuk ajak pengunjung untuk mendesak tombol subscribe. Jadi, mulai saat ini janganlah begitu meminta subscribe, konsentrasi untuk melkan perbaikan content kita.

sub4sub youtuber

2. Membuat mental kita jadi Youtuber lemah sekali

Mental seperti bagaimana sich tujuannya, gan? Saat kita repot sub4sub, membuat mental kita lemah sekali dalam mencapai rintangan untuk memperoleh view serta subscriber lewat cara alami. Malah memperoleh view serta subscribe dengan alami salah satu rintangan yang perlu kita mengmelawan lewat cara yang benar.

Bila yang kita kerjakan cuma sub4sub, itu berarti kita tidak siap pada rintangan itu. Ingat ya, bila ingin sukses di bagian apa pun kita harus dapat melalui satu rintangan yang tidak biasa atau kita harus tampil mengagumkan dari beberapa pesaingmu supaya memperoleh keberhasilan di Youtube.

Bila ingin sukses, kita harus punyai mental ‘Youtuber Sejati’ yang bermental besi, yang tahan pada semua masalah. Bikinlah content dengan hati sesuai dengan hoby supaya kita tidak rasakan terbebani waktu kita capek-capek membuat content tetapi tidak segera membawa hasil. Tetapi, bila itu jadi hoby, karena itu kita tidak pernah mempersoalkannya walau content yang kita buat tidak menghadirkan hasil yang sesuai dengan keinginan, utamanya kerjakan dengan hati nurani sesuai dengan hoby.

3. Kalian jadi tidak konsentrasi untuk belajar membuat content yang berkualitas

Bayak beberapa master yang telah menjelaskan jika konten is king! Yups, bener sekali. Content ialah rajanya, bila kita ingin sukses di Youtube atau di bagian apa pun yang kita jalani. Usaha keras salah satu kunci sukses yang penting. Begitupun waktu kita terjun di dunia Youtube kita harus kerja keras untuk dapat membuat content yang berkualitas. Content berkualitas=hasil. Jadi, kita janganlah cari hasil dahulu sebelum kita punyai content berkualitas yang berguna untuk orang.

Coba kalian pikirkan sesaat, mana yang kita pilih memperoleh subscriber bejibun (banyak) tetapi hasil dari sub4sub atau memperoleh subscriber hasil alami dari konsumen setia yang betul-betul senang sama content video kita? Contohnya, kita memperoleh beberapa ribu subscriber hasil dari sub4sub serta yang satunya memperoleh beberapa ratus subscriber hasil dari alami?

Silahkan kita berpikir dengan akal sehat serta begitu simpel. Bila kita memperoleh subscriber lewat cara yang tidak benar atau sub4sub, pasti subscriber itu belum pasti senang sama video kita. Jadi, tidak semua subscriber kita yang beberapa ribu itu tidak akan ingin melihat video kita bila mereka tidak tertarik mengenai niche di channel kita, atau mereka sangat terpaksa subscribe di channel kita sebab unsur desakan atau ajakan sama-sama sub.

Jadi, stop main sub4sub. Tahu tidak? Bagaimana beberapa Youtuber sukses cari subscriber? Mereka belum pernah ngajak sub4sub seperti begitu. Serta bahkan juga beberapa senior di Youtube begitu ‘membenci’ pekerjaan sub4sub, sebab sub4sub begitu tidak disenangi oleh faksi Youtube sendiri, sebab Youtube itu cari pemirsa yang bnera-benar real subscriber supaya mereka dapat pasarkan produk pengiklan yang pas target sesuai dengan keinginan dari advertiser mereka, ini untuk keberhasilan periode panjang dari perusahaan Youtube sendiri dalam pasarkan produk dari pengiklan supaya saling memberikan keuntungan baik dari faksi Youtube atau pengiklan, hingga berefek pada pendapatan Youtuber jadi content inisiator.

4. Sub4sub tunjukkan jika kita seseorang Youtuber yang ‘tidak berkelas’

Maaf, jika gunakan kata ‘tidak berkelas’. Sebab pekerjaan sub4sub tunjukkan level kita jadi Youtuber sejati masih rendah sekali dimata Youtuber lain. Bila kita ingin naik level atau dapat memperoleh dari hasil Youtube perlu usaha serta usaha keras serta jangan sampai menginginkan beberapa cara instan yang tidak berkaitan dengan ide melkan bisnis di Youtube.

Meninggalkan sub4sub saat ini bila kita ingin naik kelas jadi Youtuber sukses. Pikirkan bagaimana belajar membuat video dengan kualitas yang baik, jika tidak dapat membuat yang kualitas profesional sebab low anggaran kita dapat belajar membuat video yang semi profesional supaya masih menarik untuk dilihat.

Untuk bikin content yang baik serta menraik tidak harus memakai perlengkapan hebat yang kekinian seperti camera DSLR, drone, serta peralatan membuat video yang lain. Jadi yang kita perlukan ialah kreativitas. Ingat! Kita cuma perlu kreativitas saja tidak harus pakar membuat video tetapi bila kita kreatif content simpel juga mungkin saja spesial serta menarik untuk dilihat.

Nah, mungkin itu saja pendapat mengenai sub4sub, apa kita sepakat dengan pemaparan diatas? Yuk, beri pendapatmu pada di kotak kometar, silahkan kita berdiskusi.

 

artikel ini saya rewrite dari: https://www.zonet.id semoga bermanfaat buat temen-temen youtuber apalagi yang baru memulai.