Audio Youtube Library, Download Musik Free (gratis) Backsound Video

31

Audio Youtube Library, Selain video yang bagus kreator youtube atau lebih populer dengan istilah youtuber adalah musik backsound.

Musik bacsound ini seringkali youtuber pemula menggunakan musik yang populer tanpa mempertimbangkan klaim konten id pemilik musiknya.

Akibatnya video kita akan terkena strike dari youtube karena klaim dari pemilik lagu dan musik yang kita gunakan di video yang kita unggah.

Youtube sendiri sebenarnya sudah menyendiakan tempat untuk kreator youtube (youtuber) untuk menggunakan lagu secara bebas dan gratis, bukan hanya gratis musik yang di sediakan juga bisa di monetisasi dengan adsense.

 

Musik Gratis dari Audio Youtube Library

Kita bisa memakai Koleksi Audio YouTube untuk memperoleh musik serta dampak suara gratis untuk dipakai di video.

Selanjutnya mengenai langkah membuat pemirsa video Kita berkesan dengan suara.
YouTube’s Audio Library

Fitur ini belum ada di YouTube Studio beta. Bila Kita memakai YouTube Studio beta (studio.youtube.com), pilih Creator Studio Classic yang berada di menu samping kiri untuk ikuti beberapa langkah di bawah ini.

Kita bisa download serta memakai beberapa track audio serta dampak suara bebas royalti berkualitas tinggi (320 kbps).

  1. Membuka Creator Studio > Buat > Koleksi Audio.
  2. Pakai tab dibagian atas halaman untuk pilih “Musik gratis” atau “Dampak suara”. Batang yang berada di samping tiap lagu tunjukkan tingkat popularitas lagu itu.
  3. Bila telah temukan lagu yang disenangi, click sinyal panah untuk download.
  4. Untuk mempermudah akses di masa yang akan datang, pilih bintang untuk memberikan tambahan lagu ke Favorite Kita.

Atribusi musik gratis & monetisasi

Atribusi adalah memberikan kredit lagu di video serta deskripsi, pada video yang kita unggah di youtube, dengan mencantumkan judul lagu aseli, nama pemilik, link download dari Audio Youtube Library.

Mengaplikasikan atribusi pada video

Bila Kita lihat simbol yang mengharuskan atribusi di samping  lagu, yakinkan untuk memberi credit video pada artis aslinya dalam deskripsi video. Pelajari mengenai atribusi Creative Commons di situs Creative Commons.

Baca Lainya:   5 Cara Menghasilkan Uang dari Youtube Selain Adsense

Memonetisasi video

Kita bisa memonetisasi video dengan musik gratis tidak diklaim lewat Konten ID. Bila disuruh untuk tunjukkan jika Kita mempunyai hak pemakaian komersial atas musik itu, pastikan Kita mengikutkan judul musik dengan tepat serta link download dari Audio Youtube Library.  Pelajari juga cara memberikan dokumentasi untuk mengklaim hak.  Ingin Jadi Youtuber? Begini Cara Jadi youtuber dan Mendapatkan Uang dari Adsense Youtube

Audio youtube library apk

Sedangkan untuk download musik dari audio youtube library tidak bisa dari handphone, dan tidak ada versi audio youtube library apk resmi dari youtube.

Jadi untuk downloadnya melalu laptop atau pc, kalau mau edit video lewat smartphone harus dipindah dulu lagu yang kita download tadi.

Pustaka Audio YouTube

Catatan: YouTube tidak bisa memberi info mengenai tanggung jawab hukum atau permasalahan lain yang bisa berlangsung di luar basis. Semestinya hubungi pengacara yang penuhi ketentuan bila Kita punyai pertanyaan mengenai pemakaian musik.

5 Free Download Music no copyright For Youtuber backsound video dokumenter

Kesimpulan: Youtuber harus mengikuti aturan penggunaan karya orang lain jika tidak maka video yang di unggahnya akan dimatikan musiknya atau kena pinalti jika lakukan berulang kali.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.