6 Aplikasi Editor Video untuk Youtubers, Cocok untuk Youtuber Pemula

0
49
aplikasi editor video

Aplikasi Editor Video untuk Youtubers: Jadi youtuber di era digital sekarang ini begitu gampang guys. Tidak butuh perlengkapan mahal, cukup bermodal smartphone yang kita punya. Kita membutuhkan editor video untuk android, ada beberapa aplikasi yang biasa saya gunakan untuk mengedit video di handphone yang sangat bagus.

Mengedit video seharusnya memang menggunakan komputer atau laptop untuk memperoleh hasil yang bagus, tapi kadang kita tidak sempat. Saat ini aplikasi editor video di handphone sudah banyak yang bagus walaupu masih terbatas akan tetapi untuk mengedit video simple vlogger, cut to to cut video saya rasa sudah cukup baik.

aplikasi editor video

6 Aplikasi editor Video untuk Youtubers  Pemula

Adobe Premiere (Komputer/laptop), Adobe Premiere editor video yang satu ini pastinya sudah tidak diraguhkan lagi dalam hal editor video apalagi didukung kemampuan menggunakan software adobe after effect akan mampu menghasikan video profesional layaknya sebuah film.

Akan tetapi adobe premiere ini membutuhkan spek komputer atau laptop yang cukup tinggi, minimal ram 4gb dengan dukungan vga external.

Camtasia (Komputer/laptop), aplikasi / software edit video untuk youtuber/vlogger satu ini sangat simple dan mudah digunakan dan tidak membutuhkan komputer atau laptop dengan spek tinggi.

Filmora (komputer/laptop), aplikasi ini sangat cocok untuk pemula karena penggunaanya simple tidak membutuhkan skil dewa. Fitu-fitur filmora juga cukup banyak kita tinggal gunakan sesuai dengan kebutuhan video yang akan kita buat.

Filmora, tidak membutuhkan spek laptop atau komputer boleh dikata  aplikasi edit video pc ringan, cocok untuk yang punya laptop atau komputer dengan spek rendah.

Itulah 3 diantara ratusan bahkan ribuan editor video yang beredar saat ini, 3 itu mungkin yang menurut saya pribadi sudah cukup untuk memproduksi sebuah video vlog atau membuat video lainya untuk youtuber.

 

Aplikasi Editor Video Di Andorid Terbaik 

aplikasi editor video andorid

Viva Video (Android), Aplikasi viva video ini cukup populer dikalangan celebgram dikarenakan penggunaanya sederhana dan mempunyai banyak fitur yang bagus. Tapi untuk mendapatkan semua fitur dan menghilangkan tanda air atau tanpa watermark kita harus membelinya.

Kinemaster (Android), aplikasi editor video ini rajanya di android karena memiliki fitur yang hampir sama dengan editor video di pc/laptop. Untuk mendapatkan Aplikasi kinemaster kita bisa donwload langsung di playstore, tapi jika anda mengiginkan tidak muncul watermark anda diharuskan berlangganan yang pro.

Filmora Go, kala yang ini merupakan aplikasi filmora versi mobile dari filmora akan tetapi aplikasi ini beda dengan versi pc/laptop. filmor-go didesain sederhana agar mudah digunakan di handphone android.

jika ingin menghilangkan watermark cukup upgrade dengan membayar kurang lebih 15 ribu rupiah.

aplikasi editor video andorid tanpa watermark

Menggunakan Video Editor di PC atau Editor Video Di Handphone

Untuk dapat mengedit video, kita dapat mengerjakannya baik di PC atau langsung di smartphone. BuyaSorta akan mereferensikan aplikasi untuk kedua-duanya baik di pc atau di handphone.

Untuk menggunakan aplikasi editor video agar menghasilkan video yang bagus ada beberapa hal yang sangat menentukan hasilnya. diantaranya:

  • Kemampuan perangkat kita baik pc/laptop ataupu handphone kita. karena akan mempengaruhi proses render video hasil editan kita.
  • Skil dan kreatifitas kita dalam menggunakan dan memamfaatkan fitur-fitur yang ada pada aplikasi editor video

Kesimpulan:

Apapun editor video yag kita gunakan bukan jadi masalah dari pembuatan video vlog kita, konten adalah raja jadi ide pembuata konten yang benar-benar unik dan original akan menentukan video kita banyak yang menonton apa tidak.

Selamat Berkreasi