Cara Setting SEO Youtube, Agar View Video Melesat !

0
31
Cara Setting SEO Youtube

Cara Setting SEO Youtube: Bagi Anda yang sudah memahami seluk beluk YouTube mungkin terbiasa dengan optimasi SEO untuk mendukung video Anda agar mendapatkan banyak pemirsa. Namun, tidak sedikit juga yang tidak tahu cara optimasi SEO untuk video YouTube. Unggahan asli tanpa masa depan adalah bagaimana video diunggah.

Jadi, bagi Anda yang sudah memiliki saluran YouTube atau Anda hanya ingin memulai YouTuber yang ingin mendapatkan penghasilan dari video YouTube yang diunggah, maka Anda harus menggunakan SEO video YouTube.

youtubeseo

Begini Cara Setting SEO Youtube Agar View Melesat

Pengoptimalan Video YouTube sama pentingnya dengan pengoptimalan artikel, tujuannya adalah untuk mempermudah orang mencari video, baik dari hasil pencarian Google dan hasil pencarian dari YouTube.

Karena jika pencarian mudah maka semakin mudah juga video Anda ditemukan, semakin banyak jumlah penonton (penonton) yang bertambah pada video Anda.

Namun, bagaimana cara mengoptimalkan SEO untuk video Youtube terbaru?

1. Lakukan Penelitian Kata Kunci

Dengan Anda melakukan penelitian kata kunci terlebih dahulu sebelum membuat video yang akan diunggah, Anda bisa mendapatkan banyak pengunjung ke video YouTube Anda. Penelitian kata kunci ini juga diterapkan dalam membuat blog.

Dengan melakukan riset kata kunci, Anda akan tahu apa yang sedang tren atau sedang dicari saat ini. Anda kemudian dapat menentukan topik yang akan Anda gunakan dalam video YouTube Anda, dan Anda dapat memprediksi berapa banyak lalu lintas dan pendapatan yang akan Anda terima nanti.

2. Buat Video yang menarik, tahan lama dan gambar berkualitas

Untuk mendapatkan pengunjung video YouTube bukanlah sesuatu yang mudah. Karena saat ini, pemirsa YouTube akan menemukan video yang menarik dan bahkan relevan.

Dengan panjang video yang panjang, pemirsa akan mendapatkan informasi yang ingin Anda sampaikan dengan jelas. Selain video menarik dengan durasi lama, Anda juga harus memperhatikan kualitas video Anda.

Dengan video yang terlihat jelas, pemirsa akan lebih tertarik karena jika kualitas video Anda buruk, pemirsa YouTube akan merasa kurang tertarik untuk menonton.

3. Penempatan kata kunci

Setelah Anda meneliti kata kunci dan memilih kata kunci yang dipilih dan kemudian membuat video, kemudian beri nama yang sama dengan kata kunci. Karena dengan memberi nama file yang sama dengan kata kunci, mesin pencari Google akan mudah menampilkan kata kunci tersebut dan efeknya sangat baik untuk SEO video YouTube.

Kemudian untuk memberikan nama judul, berikan judul yang sama dengan kata kunci tetapi diberi tambahan kata untuk membuat peringkat video lebih baik.

Setelah memberikan judul, yang harus Anda lakukan adalah membuat deskripsi video Anda dengan menyelipkan kata kunci pilihan Anda untuk secara singkat memperjelas konten video Anda. Tapi jangan terlalu banyak memberikan kata kunci dalam deskripsi video Anda.

Selanjutnya adalah menggunakan kata kunci dalam tag. Menambahkan kata kunci akan menguntungkan video YouTube Anda. Karena video Anda akan muncul di bilah sisi ketika ada video lain yang menggunakan kata kunci yang sama seperti Anda.

4. Tingkatkan reputasi Saluran

Reputasi saluran yang baik akan memberi Anda sinyal positif ke video yang ada di dalamnya. Saluran yang baik berarti memiliki relevansi tinggi antara satu video dan lainnya. Karena tingkat relevansi saluran ditentukan dengan melihat lamanya waktu yang dihabiskan pemirsa YouTube menonton video Anda.

5. Promosikan Video

Untuk membuat video YouTube lebih dikenal, maka Anda telah membagikan dan mempromosikan salah satunya adalah media sosial. Anda juga dapat meminta untuk mempromosikan video Anda di situs web yang telah populer. Itu akan memengaruhi kelimpahan pemirsa video Anda.

Atau bahkan Anda dapat mempromosikannya dengan mengomentari situs yang memiliki topik seperti video Anda, tetapi jangan banyak berkomentar di satu situs.

Menggunakan video SEO YouTube, Anda akan lebih cenderung mendapatkan banyak pemirsa atau pemirsa dalam video Anda. Dan itu juga akan memengaruhi penghasilan yang akan Anda dapatkan dari video yang Anda unggah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.