Cara Jadi youtuber Pemula, Sukses Mendapatkan Banyak Uang

0
269
Cara Jadi Youtuber
Atta Halilintar Youtuber Terkaya Indonesia

cara jadi youtuber, Banyak cara yang dapat kita ambil untuk mendapatkan uang dari internet. Satu diantara jutaan peluang mencari uang di internet adalah dengan Jadi Youtuber. Bagaimana youtuber bisa mendapatkan uang? kali ini kita akan membahas youtuber mendapatkan uang dari google adsense.

Apakah itu Google Adsense?

Adsense merupakan pihak ketiga yang menjebatani atara konten kreator dengan pihak pengiklan. Adsense merupakan salah satu layanan milik google. selengkapnya bis baca di Apa Itu Google adsense

 

Cara memperoleh uang dari Youtube Adsense?

 

Awalnya, Youtube cuma dijadikan hiburan semata banyak orang yang tidak tahu bahwa youtube bisa menghasilkan uang juga. Dengan menjadi seorang youtuber kita bisa mendapatkan uang dari internet (youtube) dengan mudah.

Mungkin buat beberapa orang yang belum tahu apa sich Youtuber itu serta apa yang mereka kerjakan. Youtuber sendiri adalah arti buat seorang yang membuat content kreatif di kanal YouTube dengan berkelanjutan.

cara jadi youtuber

Langkah Memperoleh Uang dari Google Adsense untuk Youtuber

Apakah itu Google Adsense? Mungkin ada banyak yang belum juga familiar dengan arti itu. Google Adsense adalah satu diantara program advertensi online yang dipunyai oleh Google Incorporation.

Program advertensi online ini tawarkan pada kebanyakan orang yang mempunyai web atau website untuk tampilkan iklan Adsense pada web atau website mereka, apabila ada pengunjung yang mengeklik iklan Adsense itu karena itu si pemilik web/website akan memperoleh pendapatan atau uang.

Lalu, bagaimanakah cara memperoleh uang dari Google Adsense buat mereka yang ingin jadi Youtuber?

Jadi seseorang Youtuber adalah kemauan beberapa orang saat ini. Hal itu tidak lain ialah agar mendapatkan uang dari internet.

Dalam memperoleh uang lewat YouTube tentu saja tidak dapat diperoleh dengan instant. Oleh karenanya, berikut lima ketentuan langkah memperoleh uang dari Google Adsense untuk Youtuber.

Cara menjadi Youtuber Sukses

1, Jangan Melanggar Aturan Youtube

Dalam kehidupan keseharian, lakukan tindakan manipulasi pasti memberi efek yang jelek. Melakukan perbuatan nakal ini seolah jadi jalan singkat supaya seorang dapat sampai maksudnya. Intinya jangan Melanggar aturan youtube terutama melakukan sub4sub, karena Youtube melarang untuk sub for sub atau membeli subscriber. 

Sub for sub adalah satu pekerjaan mengemis subscriber lewat cara minta untuk subscribe serta jadi alternatifnya akan disubscribe kembali.

Tidak hanya memakai komentar, Sub for sub dapat juga memakai tools atau aplikasi. Pekerjaan ini tentunya dilarang sebab ketentuan untuk membuahkan uang ialah tidak memakai tools sub for sub.

2, Mempunyai 1.000 Subscriber

Bila Kita yang ingin membuat kanal YouTube serta membuahkan uang, ketentuannya pasti mempunyai 1.000 subscriber. Subscriber yang didapatkan ini tentu saja harus asli serta tidak bisa memakai sub for sub seperti yang telah diterangkan diatas. Untuk mencari subscriber sekitar 1000 orang, ada cara-cara yang dapat dikerjakan.

Satu diantara langkah untuk mencari 1.000 subscriber ialah membuat content yang original serta bukan content unggah lagi. Di samping membuat content yang original, kanal YouTube yang dibikin harus juga kelihatan beda dengan lainnya. Diluar itu, kanal yang dibikin tentu saja harus fokus pada satu tema, contohnya content gaming.

Tidak hanya mempunyai 1.000 subscriber serta tidak memakai sub4sub, kanal YouTube harus juga mempunyai watch time beberapa 4.000. Watchtime ini dihitung dari sebegitu lama orang melihat video yang diupload pada kanal yang dibikin.

3, Memiliki 4.000 Watchtime

Untuk dapat menyiasati watchtime, Kita dapat mengupload video berdurasi panjang. Video berdurasi panjang ini contohnya ialah content podcast atau content bincang-bincang dengan seorang.

Diluar itu, buat beberapa Youtuber gaming, lakukan live streaming salah satu langkah untuk memperoleh banyak watchtime. Dari hasil video live streaming tentu saja akan dilihat oleh beberapa orang yang berkunjung ke aliran gaming itu.

4. Jangan Melakukan Komentar Spam

Supaya bisa membuahkan uang dari Google Adsense, Kita tidak bisa lakukan spam komentar. Spamming adalah satu pekerjaan di internet yang berbentuk mengganggu sebab spam dapat dipandang seperti sampah.

Lakukan spamming subscribe di kanal YouTube orang bisa menghalangi kanal YouTube seorang untuk membuahkan uang. Oleh karena itu, tidak lakukan spamming jadi ketentuan langkah memperoleh uang dari Google Adsense untuk Youtuber.

Contoh spamming ini dapat disamakan dengan blogwalking yang dikerjakan oleh beberapa blogger pada jaman dulu. Pekerjaan itu pasti dipandang spam hingga pekerjaan semacam ini dilarang oleh YouTube.

Nah, bila ingin mengawali jadi seseorang Youtuber serta ingin memperoleh banyak subscriber diantaranya dengan membuat content yang bagus.

5, Verifikasi Akun Youtube

Agar bisa membuahkan uang lewat Youtube dengan langkah lakukan verifikasi lewat nomer telephone. Diluar itu, lakukan verifikasi lewat smartphone, menghidupkan beberapa feature dari YouTube jadi ketentuan yang penting dikerjakan. Maksudnya pasti supaya kanal YouTube dapat jadi sumber pendapatan.

Ini sudah pasti jadi hal yang harus dikerjakan agar membuahkan uang lewat YouTube. Yakinkan saat lakukan verifikasi, pakai nomer yang tetap aktif agar terima pesan untuk verifikasi kode saat login.

Dalam mencari uang lewat YouTube pasti tidak gampang. Ada banyak ketentuan Google Adsense Youtube yang perlu dipenuhi maksudnya supaya kanal YouTube dapat membuahkan uang. Sesudah lakukan cara-cara diatas, nanti mengajukan Adsense dapat di terima oleh faksi YouTube.

Kalian bisa baca artikel saya sebelumnya cara membuat channel youtube atau belajar adsense youtube mulai dari nol 

1. Buat Account Gmail

Pertama Kita harus membuat account Gmail karena YouTube serta Adsense adalah produk dari Google. Nanti Kita akan mempunyai alamat e-mail serta account Google yang dapat dipakai untuk masuk ke semua produk service dari Google.

2. Daftarkan Diri Ke YouTube

Sesudah Kita mempunyai account Gmail, seterusnya langsung bisa membuat account YouTube. Kita tinggal click YouTube, lalu pilih login bila telah mempunyai account. Serta click sign up bila belum memiliki account YouTube.

 

3. Masuk pada Penataan Video Manager YouTube

tahap selanjutnya yang perlu dikerjakan ialah penataan video manager yang ada di account Kita. Akan ada pada gambar sisi sudut kanan atas pada gambar profile, lalu mencari serta click ‘Creator Studio’. Akan ada penampilan ‘Buat Saluran’.

Seterusnya janganlah lupa untuk unggah video di account YouTube Kita minimum tiga sampai lima video. Ingat, ya! Video harus asli bikinan sendiri serta bikinlah content yang menarik supaya banyak yang menyukai serta subscribe. Lihat saat meng-upload video, pilih judul video serta gambaran video dan tags yang sesuai video yang Kita unggah.

 

5. Aktifkan Monetasi YouTube

Pilih menu ‘Creator Studio’, lalu masuk ke menu ‘Saluran – Status serta Fitur’. Ada kolom ‘Monetisasi’ lalu pilih ‘Aktifkan’.

Lalu berikan sinyal checklist pada semua kolom kotak yang ada, lalu click ‘Saya Setuju’. Berikan sinyal checklist pada kolom kotak serta click ‘Monetisasi’.

Nah, Kita hampir usai membuat account Adsense serta video yang dikirim sedang dalam step pemeriksaan oleh faksi Google Adsense.

 

6. Kaitkan Adsense YouTube

Click ‘Monetisasi’, lalu click ‘Bagaimana Aku akan Dibayar’ serta click ‘Mengaitkan Account Adsense’. Seterusnya Kita dapat click pilihan ‘Berikutnya’. Lalu isi data, jangan pernah asal isi data waktu mendaftarkan Adsense di Youtube ya. Lalu pilih ‘Kirim Permintaan Saya’.

Kita akan terima e-mail tentang status mengajukan kira-kira dalam tempo satu minggu. Nanti, bila mengajukan permintaan Adsense di terima, Kita akan mendapatkan surat pemberitahuan yang dikirim ke alamat e-mail.

Nikmati Penawaran Paling baik dari Google

Dengan membaca penjelasan yang diberi, Kita makin semangat mencari pendapatan dari Google, kan? Memperoleh pendapatan dari Google bukan suatu hal yang tidak mungkin. Asal Kita mengerjakannya dengan telaten, berkelanjutan serta Kita bisa nikmati keuntungannya. Selamat coba!

Untuk mengedit video gunakan sesuai dengan kemampuan, pelan-pelan belajar edit video sambil produksi konten anda bisa mengunakan beberapa pilihan Aplikasi Editor Video untuk Youtubers pilih yang cocok dengan anda karena hampir semua editor video memiliki kesamaan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.