UPDATE:10 Cara Menghasilkan Uang dari YouTube

0
32
Cara Menghasilkan Uang dari Youtube
Cara Menghasilkan Uang dari Youtube

UPDATE:10 Cara Menghasilkan Uang dari YouTube: Ada banyak  artikel yang menjanjikan pada Kita jika beberapa cara yang mereka berikan ialah langkah terjitu untuk membuahkan uang dari YouTube. Tetapi, Kita butuh siaga karena umumnya beberapa tips yang ditawarkan cuma sederetan kata motivasi yang klise, hanya dapat mengubah langkah fikir Kita atau mengulas beberapa hal yang di permukaan saja.

Jangan putus harapan! Kami akan memberi penjelasan langsung pas target bila Kita memang serius ingin membuahkan uang dari YouTube!

Buat Kita yang hanya iseng membaca artikel ini, apa Kita tidak tertarik membuahkan beberapa uang dari YouTube kanal Kita? Pernah dengar nama anak muda fantastis Awkarin? Jangan kabur dahulu dari page ini.

Kami tidak mengulas kehidupan pribadi Awkarin. Kami menyebutkan nama itu sebab kemungkinan Kita tahu Awkarin yang pernah ramai dibicarakan sebab mengobral cerita asmaranya di YouTube, menangis “bombay” di selama siaran, serta jumlahnya pemirsa di videonya (yang mungkin Kita kira tidak penting itu) sekarang sudah sampai angka fenomenal!

Menghasilkan Uang dari YouTube
Menghasilkan Uang dari YouTube

Ikuti Langkah-Langkah Memperoleh Uang dari YouTube

YouTuber yang sukses internasional, Pernah dengar nama Casey Neistat?

Lelaki berumur 36 tahun ini ialah YouTuber populer yang tidak jual sensasi dari drama kehidupan personalnya. Lebih persisnya, Neistat membuat sensasi yang betul-betul berlainan dari YouTuber dalam negeri yang kami katakan awalnya.

Pada bulan Februari 2010, Casey Neistat membuat aliran pribadi yang belum terverifikasi di YouTube. Video pertamanya ialah masalah kabel rem genting di mobil kereta. Dia selanjutnya meluncurkan satu film pendek berdurasi 6 menit yang berkaitan dengan situs internet Chatroulette. Kemudian, ia meluncurkan satu video yang mengomentari New York City Police Department sebab ada permasalahan masalah ticket pengendara sepeda di New York City.

Maret 2015, Neistat mulai lakukan posting video dengan teratur sehari-harinya. Vlognya berjudul “The Vice President, Outer Ruang & the Baby” dikeluarkan pada bulan Mei 2015. Lalu, pada tahun selanjutnya, di bulan Januari 2016, Neistat bersama dengan rekan-rekannya lakukan syuting satu video di jalanan kosong, di New York City. Video berjudul ‘Snowboarding with the NYPD’ ini menyiarkan Neistat yang ditarik dengan tali di jalanan.

Video berdurasi 2 menit 41 detik itu jadi benar-benar viral serta mengakibatkan Neistat memperoleh banyak publisitas. Selanjutnya, pada bulan September 2016, Neistat menerbitkan satu vlog tentang pengalamannya di bangku kelas satu Emirates.

Video ini kembali mendapatkan banyak perhatian dari warga. Perjalanan vlog bersambung serta selang beberapa saat jumlahnya pelanggannya melejit sampai juta-an.

Dia sampai sekarang sudah membuat beberapa puluh iklan serta film pendek yang dilihat milyaran orang di penjuru dunia. Ia kerjakan iklan buat brand-brand terpenting seperti Nike, Google, Mercedes-Benz, serta J.Kru. Tidak cuma ini, pria ambisius ini adalah co-founder aplikasi multimedia ‘Beme’.

Tentu saja, Neistat membuahkan banyak uang melalui account YouTubenya. Tidak yakin? Coba cek data Casey Neistat di  Social Blade dan hasilnya!

 

Casey Neistat di Social Blade
Casey Neistat di Social Blade

Berikut 10 langkah membuahkan uang dari YouTube!

1. Membuat YouTube Channel

Langkah ini ialah langkah awal yang tidak bisa Kita terlewat. Bikinlah account terlebih dulu di YouTube bila Kita belum memilikinya. Coba sign in ke YouTube (Kita dapat memakai account Google untuk masuk serta mendaftarkan, dibanding isi semua data form dari pertama). Lalu bikinlah kanal Kita. Pikirkan nama apa yang menarik buat aliran YouTube Kita serta bagaimana ide aliran Kita, bagaimana topik atau ciri-ciri kanal Kita dibanding dengan kanal atau aliran semacam. cara membuat channel Youtube Lenkap

2. Monetisasi Channel YouTube

Coba sign in ke account YouTube Kita, pilih menu “account information” yang terdapat di samping kanan atas serta click “Creator Studio”. Selanjutnya, pada menu di samping kiri, pilih “Channel” serta click “Status and features”. Pada akhirnya, pilih “Enable Monetisation”. Selanjutnya sepakati agreement yang ada. Selengkapnya baca 5 Syarat Monetisasi Youtube dengan Adsense

3. Menyambungkan YouTube ke AdSense

Sesudah aktifkan monetisasi pada YouTube kanal Kita, Kita butuh lakukan associate serta approved AdSense akun Kita ke YouTube akun Kita. Nanti akan ada feature YouTube Analytic yang bisa Kita pakai untuk lakukan trek pendapatan Kita, yang mana bisa terbayar cuma bila Kita lengkapi atau megikuti Youtube payment treshold yang ada. Selengkapnya baca Cara Menautkan Akun Adsense ke Channel Youtube

4. Memaksimalkan Peranan Monetisasi pada Channel YouTube

Untuk memaksimalkan YouTube kanal Kita, beberapa persyaratan berikut butuh Kita penuhi atau turuti:

  1. Video harus user-friendly
  2. Isinya harus adalah karya original Kita agar di-promote
  3. Copyrighted videos yang Kita plagiasi dari internet tidak membuahkan apa-apa bertambah baik urungkan kemauan Kita untuk lakukan plagiasi
  4. Video Kita harus memperhatikan Terms of Service serta Community Guidelines yang sudah dibikin oleh faksi YouTube

Sebelum memulai monetisasi video youtube Cara Verifikasi Akun YouTube dan Fitur Tambahan Setelah Terverifikasi

5. Lakukan Conversion Rate ke Product Page

Bila Kita bertanggungjawab untuk satu perusahaan atau usaha tersendiri, Kita bisa jadikan aliran YouTube Kita jadi satu peluang untuk tingkatkan conversion rate Kita. Bikinlah content yang tunjukkan begitu bagus serta menariknya produk yang ingin ditonjolkan melalui soft promotion.

Selanjutnya bikinlah link pada product page Kita di kolom gambaran YouTube video Kita. Ini seringkali dikerjakan beberapa vlogger yang ingin jual suatu hal dengan halus. Misalnya, pada video musik umumnya banyak di-shoot beberapa produk tersendiri yang digunakan oleh bintang penting atau penyanyinya.

6. Jual Video di Web Penjualan Video

Kita juga bisa jual video Kita di web komersial yang memberi fasilitas untuk Kita beberapa video-maker untuk berjualan hasil karya Kita. Jadi, pada YouTube, Kita bisa mengupload siaran berbentuk teaser serta mengarahkan pemirsa Kita untuk membayar bila ingin melihat versus selengkapnya.

7. Mengarahkan Traffic untuk Afiliasi Link

Affiliate marketing jelas adalah kesempatan untuk membuahkan uang dengan online yang benar-benar terkenal. Permasalahannya ialah jika sangat banyak pemasar affiliate ini yang tidak menyampaikan bagaimana rincinya usaha yang dibutuhkan untuk membuahkan penghasilan yang lumayan besar.

Dibanding memercayakan website yang ada untuk mengarahkan orang ke affiliate link, coba membuat aliran YouTube yang bagus serta memakainya jadi katalis yang bisa mengarahkan ke affiliate link barusan. Bersamaan dengan perubahan niche visual yang semakin bertumbuh, dimana beberapa orang mulai malas membaca teks yang panjang-panjang, Kita dapat juga meningkatkan usaha Kita lebih cepat .

8. Menarik Sponsorship

Bila Kita memperhatikan beberapa YouTuber populer yang sukses di internet, Kita tentu tahu jika di sebagian besar content video YouTube mereka tetap ada faktor sponsorship serta advertisement. Dua segi ini mereka gunakan untuk membuahkan uang dari YouTube.

9. Lakukan Live Speaking untuk Tingkatkan Konsumen Engangement

Nanti, bila Kita telah mempunyai fanbase atau fans yang lumayan banyak, Kita bisa membuat rapat serta greeting. Kita mungkin membuat agenda yang teratur supaya komune Kita dapat bertumbuh.

Pekerjaan ini dikerjakan untuk tingkatkan engangement Kita dengan beberapa subscribers atau pemirsa setia Kita. Nanti, Kita dapat jual produk atau mempromokan beberapa konten yang lain saat acara berjalan serta gunakan kesempatan kali ini untuk lebih kenal siapa niche market Kita.

10. Berpikir Out of The Box

Kita butuh berpikir di luar rutinitas bila Kita ingin membuahkan video yang menarik untuk dilihat dari pertama sampai akhir siaran, lalu diberikan kembali oleh beberapa orang hingga kemudian jadi content yang viral. Berikut, kami akan memberi beberapa contoh type video yang terbanyak dilihat oleh beberapa orang serta bisa membuahkan uang lebih dari YouTube.

Jenis & Niche Video Yang Menghasilkan Banyak Uang di YouTube

Seperti yang sudah kami katakan dibagian awalnya, Kita butuh membuat content yang menarik. Bagaimana content yang menarik? Tentunya yang membuat perhatian beberapa orang berubah, jadi ingin melihat siaran video Kita. Berikut beberapa macam video yang dapat Kita pikirkan untuk dibikin. Selamat melakukan eksperimen!

Voice over atau podcast youtube
Voice over atau podcast youtube

Video Voice Over Atau Podcast

Rekaman suara atu podcast cerita Kita masalah beberapa bukti menarik, komentar Kita sekitar berita terbaru, opini Kita masalah film atau musik yang dapat berbentuk visual menarik hingga video Kita menarik juga untuk dilihat.

Video List atau Daftar

Siaran ini berisi daftar yang menarik untuk dilihat dengan visual. Daftar yang Kita bikin bisa berbentuk daftar masalah apa pun yang bisa dirangkum ke judul menarik seperti, “10 Knockout Paling baik Petinju Wanita UFC” atau “10 Penemuan Pertanda Alien di bumi”. Videonya dapat berisi suara dengan gambar bergerak, atau tulisan serta kolase foto-foto.

Video Tutorial

Panduan bermakna tips untuk bikin atau lakukan suatu hal. Sekarang, banyak video panduan yang kita dapatkan di internet. Kita yang suka merias diri mungkin tertarik untuk lakukan acara merias muka yang direkam untuk diberikan di YouTube kanal Kita. Atau, mungkin Kita ingin membuat video iseng masalah langkah membuat penangkal alien. Coba untuk kreatif untuk bikin siaran yang atraktif (atau serta membuat viral)!

Video Unboxing

Pada intinya, dengan psikis, manusia mempunyai rasa keingintahuan yang tinggi sekali. Ini yang mengakibatkan beberapa video unboxing banyak sekali dicari oleh pemakai YouTube. Dari mulai video Unboxing mainan anak sampai beberapa alat tehnologi buat orang dewasa.

Kebanyakan orang dari beberapa golongan umur suka pada sensasi “membuka” suatu hal yang tersembunyi atau dibungkus. Sama dengan saat Kita belanja serta keluarkan barang belanjaan Kita di dalam rumah. Pendapat ini sudah ditelaah pada salah satunya artikel yang diterbitkan oleh MentalFloss .

Cara-Menghasilkan-Uang-dari-YouTube.png
Vox Channel salah satu channel yang menghasilkan video ilustrasi dan edukasi

Video Edukasi dan Ilustrasi

Sekarang, ada banyak ada siaran edukasi yang dibikin dengan contoh benar-benar menarik serta berkualitas mengagumkan bagus. Pernah dengar kanal YouTube Vox? Atau Kita yang tertarik untuk tahu teori-teori di beberapa bagian, pernah melihat CrashCourse? Beberapa konten mereka juga bisa Kita bikin dengan style contoh serta pembicaraan Kita sendiri.

sudah membuat seri video panduan sukses melakukan bisnis online. Kita bisa melihat, like, serta memberi komentar. Janganlah lupa subscribe ya!

Berikut beberapa hal yang bisa Kita kerjakan:

Membuat video yang penampilannya bagus (resolusi, pojok pemungutan gambar, dll).

Membuat video yang menarik isinya buat pemirsa supaya menontonnya dari pertama sampai akhir siaran.

Membuat video yang tingkatkan engangement, dengan ajak pemirsa untuk memberi komentar atau sharing video.

Ajak pemirsa menjadi subscriber pada YouTube kanal Kita

Memberi nama atau judul yang sesuai content siaran Kita, memberi gambaran video yang sesuai dengan juga serta bisa punya pengaruh pada rank sebab sudah sesuai dengan SEO.

Membuat banyak video sekerap mungkin

Mempublikasikan atau mensosialisasikan YouTube video Kita di semua media sosial yang ada

Berikut beberapa hal yang tidak bisa dikerjakan dengan Youtube:

Jangan lakukan plagiasi seperti copy paste content satu YouTube video ke account YouTube Kita sendiri. Aksi manipulasi Kita akan dengan automatis tertangkap oleh YouTube sebab melanggar copyright, serta Kita akan dipakai sangsi

Jangan membuat content eksplisit yang melanggar Terms of Service YouTube
Kenal Arti CPM serta RPM

Bila Kita serius atau serius ingin membuahkan uang dari account YouTube yang Kita atur, ini bermakna Kita tidak cuma perlu untuk tahu kiat-kiatnya dan juga kenal beberapa istilah yang digunakan dalam monetisasi video YouTube Kita. Berikut kami akan mendefinisikan istilah-istilahnya!

Pengertian CPM Video Youtube

CPM ialah singkatan dari Biaya per Mille . Arti ini diadaptasi dari bahasa Latin yang dengan harafiah bermakna per seribu. Berkaitan monetisasi video di YouTube Kita, ada rumus yang digunakan untuk memastikan berapakah penghasilan Kita yakni:

Pendapatan= CPM x (keseluruhan impresi/ 1000)

Jadi, kita membagi jumlahnya atau keseluruhan jumlahnya siaran dengan angka 1000, sebab harga CPM berlaku 1$ per 1000 siaran. Bingung menghitungnya? Jangan cemas, kami akan memberi contoh penghitungannya supaya Kita bisa memikirkan berapakah jumlahnya uang yang Kita bisa hasilkan dari YouTube Kita dengan perumpamaan 1$ beberapa 10.000 Rupiah:

1000 views/ $1 =kira-kira 10 ribu rupiah

10.000 views/ $10 = kurang lebih 100 ribu rupiah

100.000 views/ $100 = kurang lebih 1 juta rupiah

1.000.000 views/ $1000 = kira-kira10 juta rupiah

10.000.000 views/ $10,000 = kurang lebih 100 juta rupiah

Jumlahnya uang yang dibayarkan dapat naik jika sedang hari raya seperti natal atau lebaran. Jumlahnya bisa dikuasai oleh waktu, content serta gender dari pengunjung. Keseluruhan uangnya bervariatif sebetulnya, dari mulai 50 cents sampai 10$ per thousand impressions. Pada Google AdSense, impression ialah jumlahnya halaman yang memiliki kandungan unit iklan yang tampil. Paling akhir, buat beberapa negara yang memakai bahasa Inggris jadi native language, CPM-nya tambah tinggi dibanding dengan yang tidak.

Pengertian RPM

RPM ialah singkatan dari Revenue per thousand impressions. Dalam soal ini, YouTube ambil potongan beberapa 45% penghasilan iklan yang dibuat melalui aliran YouTube Kita dari keseluruhnya keseluruhan RPM. Rumusnya ialah:

Pendapatan=Penghasilan÷Monetized playback video x 1000

Ketetapan Youtube Partnership Update 2019

Youtube mewajibkan waktu keseluruhan video sepanjang 4.000 jam serta dengan 1.000 subscriber dalam 12 bulan paling akhir, ini diperuntukkan buat satu kanal supaya bisa masuk ke YouTube Mitra Program. Apa Itu YPP Youtube? Yuk Pelajari dan Hasilkan Uang Sebanyak-banyaknya!

Keuntungan yang didapatkan dengan terhimpun dalam program ini ialah satu Kanal bisa masukkan link ke web diakhir video. Diluar itu, kanal itu bisa menempatkan iklannya di video mereka yang mana saja.

Kesimpulan: Semua hal diatas hanya sebagian dari cara menghasilkan uang dari conten creator di youtube. Ada banyak cara untuk mengasilkan uang dari content video di youtube. yang terpenting adalah tetap istoqomah dan serius jika anda ingin menekuni bidang ini. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.