5 Syarat Monetisasi Youtube dengan Adsense

74

Monetisasi youtube adsense, syarat dan ketentuan mendaftar adsense youtube terbaru, jika kita ingin mendapatkan penghasilan dari internet salah satunya adalah dengan mengikuti google adsense. Bagi para creator youtube atau youtuber bisa  juga mendapatkan uang dari google adsense dengan menautka channelnya ke Adsense.

Karena  semakin banyaknya pengguna youtube dan creator youtube, alogaritma dan aturannya pun berupa dari awal yang hanya butuh 11 ribu view dan sekarang dibutuhka 4000 jam dan 1000 subscriber.

youtube adsense

Peraturan itu  berlaku sejak, 16 Januari 2018 semakin ketatnya aturan  dibuat youtube bukan tanpa alasan, ini karena disebabkan banyaknya konten reupload dan tidak berkwalitas yang mengakibatkan pengiklan di Youtube protes dan mengancam akan hengkang.

 

5 Syarat Youtube Supaya bisa di pasang Adsense 

Terverifikasi, channel youtube harus terferivikasi degan nomor handphone, channel yang sudah terverifikasi fitur-fitur yang ada di channel otomatis bisa difungsihkan seperti upload video dengan durasi panjang, card, endcard. Syarat pertama sangat mudah tinggal verifikasi lewat nomor handphone chanelpun sudah terverifikasi.

4000 Jam Tonton, syarat kedua ini yang mungkin cukup berat bagi yang baru memulai menjadi creator youtube atau youtuber pemula. Untuk bisa menautkan youtube dengan adsense dibutuhkan 4000 jam tayang selama 12 bulan terakhir.

Simak Juga Gan  Cara Verifikasi Akun Youtube Agar Bisa Upload Video Berdurasi Lama

Untuk mencapai syarat 4000 jam kita bisa Memaksimalkan Channel Youtube dengan upload video rutin, judul yang menarik, diskripsi singkat dan gunakan tag sesuai dengan video.

Bagi Youtuber pemula biasanya menggunakan iklan untuk mendongkrak view dan subsriber, bisa dengan youtube ads atau facebook ads

syarat monetisasi youtube
syarat monetisasi youtube

1000 Subscriber, ini juga mungkin terasa sulit dan memberatkan 1000 subscriber, jangan dulu menyerah tetap fokus dengan konten yang anda buat seperti apa yang dilakukan Pak Ndul Wagu TV bahwa konten adalah yang paling utama.

Sama dengan 4000 jam kita bisa beriklan di google ads atau di facebook ads, dengan cara ini anda akan bisa memenuhi 1000 subscriber dan 4000 jam tayang. Selain itu anda juga bisa share video anda ke medsos, bergabung dengan group-group facebook yang membahas tentang youtube.

Jangan Komentar Spam, jangan berkomentar pada video orang lain dengan meminta subscriber atau dengan kata-kata kotor lainya. Bisa berakibat pada channel kita, bisa jadi akan di suspend.

Simak Juga Gan  Script Auto Refresh Blogspot dan Wordpress Berikut Cara Memasangnya

Teruslah membuat konten yang kreatif, upload berkala harian, minggua atau bulanan termasuk jam upload video juga harus diperhatikan kapan waktu yang tepat untuk upload video di youtube.

Pada laman Creator youtube, creator bisa bergabung dengan Program Partner YouTube (YPP), kreator youtube akan mendapatkan akses lebih ke resource serta fitur YouTube.

Yang kita dapatkan, Akses ke-tim Dukungan Kreator Youtube, Akses ke Copyright Match Tool, Akses ke fitur monetisasi dengan adsense youtube. Dengan syarat mengikuti program kebijaka youtube yang sudah kita bahas diatas.

Cara Mengaktifkan dan Menautkan channel dengan Youtube Adsense

Cara Pengajuan Program Partner YouTube, kita dapat mengirim pengajuan bergabung dengan Program Partner YouTube, dengan syarat kita harus memenuhi beberapa syarat.

1, Channel kita harus mengikuti kebijakan dan pedoman Youtube. Yang sudah kita bahas diatas.

2, Kita harus punya akun adsense, kita bisa membuat juga dari tautan yang disediahkan youtube pada saat pengajuann monetisasi.

3, Memiliki minimal 1.000 subscriber dan 4.000 jam waktu tonton publik, ini syarta mutlak.

Simak Juga Gan  Belajar Adsense Youtube Dari Nol Dengan Cepat

4, Mendaftar ke YPP. kita bisa mendaftar ke YPP kapan saja, tapi channel yang benar-benar memenuhi syarat youtube yang akan di aprove.

Ikuti petunjuk berikut:

Login ke YouTube.

Di bagian kanan atas, pilih ikon akun kita > Creator Studio.

Di menu sebelah kiri, pilih Channel > Status dan fitur.

Di bagian “Monetisasi”, klik Aktifkan.

Ikuti petunjuk di layar.

5, Peninjauan channel. Channel yang memenuhi syarat batas subscriber dan jam tonton Program Partner YouTube (YPP), channel otomatis akan masuk dalam antrian peninjauan.

Sistem otomatis serta peninjau manusia youtube, akan melihat konten channel kita apakah konten tersebut mengikuti pedoman youtube atau tidak.

Anda dapat memeriksa status pengajuan di, https://www.youtube.com/account_monetization.

Note: Jangan pernah melakuhkan pelanggaran kalau kita ingin menjadi kreator youtube, teruslah membuat konten positif dan bermanfaat, upload rutin tetap istiqomah. Belajarlah dari kesalahan kita dan orang lain.