Panduan Mengelola Instagram Untuk Jualan dan Bisnis

0
13
mengelola akun instagram untuk jualan

Mengelola Instagram Untuk Jualan: Instagram sekarang ini seringkali dipakai untuk media promo produk, tapi mengelola merk di Instagram gampang-gampang susah, pada artikel kali ini saya ingin berbagi cara mengelola akun Instagram untuk bisnis atau jualan.

Penjual biasanya mempublikasikan photo produk mereka di IG dengan asal-asalan, meskipun photo yang kita unggah cukup bagus, tapi trick itu belum cukup untuk mendapatka calon pembeli baru.

Bagi yang masih belum mempunyai ide untuk berjualan melalui instagram anda bisa mencari produk-produk yang laris di jual online.

mengelola akun instagram untuk jualan

Berikut 10 langkah untuk Mengelola merk Kita di Instagram:

1. Yakinkan data profile Kita berisi jelas dan lengkap

Isi profile Kita secara benar serta jelas, masukan nomer WhatsApp, alamat e-mail atau alamat situs situs bila ada, hingga konsumen setia mungkin Kita bisa dengan gampang mengontak saat mereka ingin beli produk yang Kita menawarkan.

Terangkan dengan jelas dan singkat produk yang Kita menawarkan di profile Kita dengan singkat tetapi jelas. Yakinkan profile Kita bukan Pribadi hingga bisa disaksikan oleh kebanyakan orang.

2. Berkelanjutan dengan cuma satu type produk

Coba untuk masih jual satu type produk, contohnya bila Kita memakai IG untuk jual produk makanan, jangan mendadak Kita jual produk baju dan tawarkan produk kosmetik, bila ini dikerjakan karena itu orang akan sangsi untuk lakukan transaksi di Kita rekening.

3. Pisahkan Account Pribadi dengan Account Produk Kita

Account pribadi di sini bermakna account yang berisi foto-foto pribadi Kita, contohnya mempublikasikan photo waktu Kita melancong atau lakukan selfie, atau mempublikasikan content yang tidak ada hubungan dengan content produk yang Kita jual. Bila ini masih dikerjakan, bersiaplah account IG Kita sepi pengunjung, sebab sejumlah besar customer akan terusik oleh foto-foto pribadi yang Kita upload.

4. Promosikan pada saat yang pas

Kerjakan promo di waktu yang pas, yakinkan sekarang ini terdapat beberapa pengikut Kita yang sedang online. Coba tidak untuk mempublikasikan content penjualan Kita terlalu berlebih, sering mengupload dalam satu hari akan membuat konsumen setia mungkin Kita melarikan diri serta berhenti ikuti dari account IG Kita.

5. Berhubungan aktif dengan pengikut

Kerjakan hubungan yang intensif dengan pengikut Kita, awalilah dengan membalas komentar serta pertanyaan dari pengikut Kita selekasnya mungkin. Tanggapan cepat bisa menjadi alasan yang baik buat calon konsumen setia sebelum beli produk Kita.

6. Jangan Ragu untuk share/berbagi

Isi posting account IG Kita dengan beberapa hal informatif serta mendidik yang terkait dengan produk yang Kita jual, contohnya saat Kita jual kerudung berbasiskan voal, karena itu Kita bisa memberi info pada konsumen setia mengenai langkah menjaga voal hood dengan benar dan baik.

7. Pakai photo aktual (viral)

Photo ialah bahasa visual, sekarang ini terdapat beberapa aplikasi pengeditan photo yang bisa membuat photo Kita kelihatan lebih baik, saat ini untuk mempublikasikan photo produk Kita, pakai photo barang yang sesuai produk yang Kita menawarkan, coba tidak untuk mempunyai terlalu berlebih dampak, hingga photo Kita dipertunjukkan pada account IG, Kita bisa sebagai wakil warna, bentuk, ukuran serta berat aktual produk.

8. Hapus photo barang yang sudah terjual habis

Check foto produk yang tampil di account IG Kita, hapus foto-foto produk lama atau promo yang telah habis, hingga calon konsumen setia Kita tidak sedih saat produk yang mereka beli nyatanya hilang atau terjual habis.

9. Pakai tagar yang sesuai dengan merk atau produk, jauhi tagar yang tidak berkaitan

Usaha di Instagram seringkali mempublikasikan hashtag yang tidak berkaitan serta tidak mempunyai koneksi benar-benar dengan produk yang mereka menawarkan, jauhi memakai tagar yang tidak berkaitan dengan produk Kita, kehadiran tagar yang tidak berkaitan akan menyebabkan timbulnya pengikut palsu di account Kita.

10. Konsentrasi Pada Transaksi, bukan Follower

Sering pelaku bisnis di IG melihatt jumlah pengikut serta senang yang terus bertambah, walau arah penting usaha yang Kita lakukan bukan cari pengikut atau jumlahnya senang, tapi cari customer yang betul-betul ingin beli Kita. produk. Bila cuma terdapat beberapa pengikut serta senang, itu tidak merubah tempat usaha Kita, sebab yang Kita perlukan ialah jumlahnya transaksi.

Kesimpulan: Trik dan cara boleh sama dalam berjualan tapi pelayanan dalam berjualan setiap orang akan berbeda, tetap istiqomah dan terus upgrade ilmu berjualan online.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.