Top 15 Youtuber Indonesia dengan Penghasilan Fantastis

502

Daftar Youtuber Indonesia Terpopuler, Youtube merupakan platform yang paling banyak diakses oleh orang Indonesia. Menariknya, platform ini tak hanya menjadi media untuk menikmati sebuah karya, namun juga mendatangkan penghasilan bagi para konten kreatornya. Tak heran saat ini begitu banyak orang tertarik untuk menjadi youtuber.

Mereka berlomba-lomba menyajikan berbagai konten untuk mendapatkan subscriber dan penonton dalam jumlah banyak.

Khusus di Indonesia, ada banyak channel ternama yang memiliki jutaan subscribers, sehingga memperoleh pendapatan fantastis. Kira-kira siapa saja Youtuber Indonesia yang sukses berada di jajaran atas? Berikut ulasan lengkapnya untukmu.

TOC:

Daftar Youtuber Indonesia dengan Subscriber Terbanyak

Pada dasarnya channel Youtube yang berada di posisi atas selalu berubah. Oleh karena itu, seorang youtuber harus rajin mengupload konten untuk mengundang subscriber sekaligus viewers. Sebab dari situlah penghasilannya diperoleh. Berikut nama-nama Youtuber Indonesia dengan subscriber terbanyak sekaligus penghasilannya, yaitu:

#1. Atta Halilintar, Bagi kamu yang suka nonton Youtube tentu tak asing dengan channel Atta Halilintar. Pemilik jargon ‘ashiap’ ini memiliki subscriber sebanyak 17,9 juta.

Atta Halilintar Youtuber Terkaya Indonesia
Atta Halilintar Youtuber Terkaya Indonesia, foto: YTB

menjadikannya sebagai King of Youtube di Indonesia. Berdasarkan data Social Blade Youtube, dia telah meng-upload 558 konten terhitung sejak tahun 2014 yang lalu. Beberapa jenis kontennya adalah prank, grebek rumah artist, unboxing, dan diss track lagu. Sejauh ini videonya sudah dilihat oleh 1.539.923.039 viewer. Dari jumlah subscriber dan viewers-nya ini Atta dapat memperoleh penghasilan dalam kisaran $29 K – $464.5 K per bulan.

Baca Lainya:   5 Free Download Music no copyright For Youtuber & backsound video dokumenter

#2. Ricis Official, Channel urutan ke-2 ditempati oleh Ricis Official dengan subscriber sebanyak 15,9 juta Ini membuatnya disebut sebagai Queen of Youtube Indonesia.

Ria Ricis Youtuber Cewek Indonesia
Ria Ricis Youtuber Cewek Indonesia

Sejak tahun 2016 silam, channel ini telah membuat 641 konten yang terdiri dari unboxing squisy, vlog, challenge, cover lagu, film pendek. Dari sini estimasi pendapatan Ricis adalah $23.3 K – $372.4K per bulan. Selain Ricis Official, adik dari Oki Setiana Dewi ini juga memiliki 3 channel lainnya, yaitu Ricis TV, Ricis Mermaid, dan Rumah Ricis.

#3. Gen Halilintar, Tak hanya Atta Halilintar, keluarganya juga memiliki channel Youtube dengan nama Gen Halilintar.

Gen Halilintar Keluarga Youtuber Kaya
Gen Halilintar Keluarga Youtuber, foto: YTB

Channel ini telah mengunggah 522 konten dengan jenis cukup beragam, di antaranya challenge, musik, vlog travelling, dan masih banyak lagi. Saat ini Gen Halilintar sudah mempunyai 11,3 juta subscribers. Sementara jumlah viewersnya sebanyak 1.920.046.119. Sebagai channel yang berada di peringkat ke-3, estimasi pendapatan keluarga Halilintar ini berada di kisaran $15.1K- $241K per bulan.

#4. Calon Sarjana, Peringkat ke-4 Youtuber Indonesia adalah Calon Sarjana. Sampai sekarang masih belum diketahui sosok di balik channel ini.

calon sarjana
calon sarjana, img: Youtube.com

Sebab kontennya berisi daftar informasi hal-hal unik berbagai bidang. Sejauh ini Calon Sarjana sudah memiliki 991 konten dengan viewers sebanyak 2.122.216.019. Sementara jumlah subscribers-nya telah mencapai 10,9 juta. Dari jumlah pelanggan dan viewers ini Calon Sarjana mendapat penghasilan antara $37.7K-$603.8K per bulan.

Perlu dibaca: 7 Youtuber Terkaya Indonesia, Salah Satunya Anak-anak

#5. Rans Entertaiment, Youtuber Indonesia di peringkat ke-5 adalah Rans Entertaiment. Channel ini adalah milik artist Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Rans Entertaiment
Rans Entertaiment Youtuber Indonesia, img: Youtube.com

Konten yang telah diupload sebanyak 715 dengan jenis beragam, antara lain ransmusic, ransreview, daily vlog of rans, ransprank, ransveling, dan masih banyak lagi. Semua video tersebut telah dilihat oleh 1.273.895.397 viewers. Sedangkan jumlah subscribernya mencapai 9,1 juta. Dari sini Rans Entertaiment memperoleh pandapatan $23.1K-$369K per bulan.

#6. Trans7 Official, Selanjutnya diperingkat ke-6 adalah Trans7 Official. Channel ini merupakan milik stasiun televisi yang menayangkan acaranya.

Trans7 Official Youtuber Indonesia
Trans7 Official Youtuber Indonesia, img: youtube.com

Konten yang telah diupload sebanyak 44.615 dengan 3.165.658.222 viewers. Dari subscribers sebanyak 8.427.010, Trans7 Official memperoleh pendapatan kisaran $68.2K-$1.1K per bulan.

#7. Indosiar, Sama halnya dengan peringkat sebelumnya, channel di peringkat ke-7 ini adalah milik stasiun TV.

Daftar Youtuber Indonesia
Daftar Youtuber Indonesia, Image: youtube.com

Kontennya sudah mencapai 29.242 video yang berupa acara dari tv-nya. Sebanding dengan ratingnya yang tinggi, viewers Indosiar telah mencapai 4.461.879.437. Saat ini jumlah subscribers Indosiar sudah sebanyak 8 juta dan mendapatkan penghasilan $61K-$975.3K per bulan.

#8. YtCrash, Serupa dengan channel Calon Sarjana, YtCrash juga berisi kumpulan informasi dalam berbagai bidang antara lain, YtCrash food, YtCrash life, YtCrash facts, YtCrash Plus, YtCrash news, dan masih banyak lagi.

YtCrash youtuber indonesia populer
YtCrash youtuber indonesia populer, image: Youtube.com

Dari konten ini YtCrash berhasil menarik viewers sebanyak 1.822.273.070. Sementara jumlah subscribersnya sudah mencapai 7,9 juta Channel yang belum diketahui adminnya ini memperoleh penghasilan sekitar $31.2K-$499.9K.

#9. The Shiny Peanut, The Shiny Peanut merupakan channel berisi kumpulan informasi yang dikemas secara menarik, mulai dari judul, thumbnail, hingga isinya.

The Shiny Peanut youtuber indonesia
The Shiny Peanut youtuber indonesia, image: youtube.com

Jumlah konten channel ini telah mencapai 721 dengan berbagai jenis, di antaranya travelling, viral, technology, fakta hewan, dan lainnya. Semua konten tersebut berhasil menarik 1.231.461.116 viewers. Sejauh ini The Shinnya Peanut telah memiliki subscribers sebanyak 7,4 juta dengan pendapatan antara $23.4K-$375K.

Baca Lainya:   Audio Youtube Library, Download Musik Free (gratis) Backsound Video

#10. Raditya Dika. Youtuber Indonesia yang berada di peringkat ke-10 adalah Raditya Dika. Sosok yang terkenal sebagai komika ini memiliki 7,3 juta subscribers.

Raditya Dika Youtube dan blogger terkaya
Raditya Dika Youtuber, Foto: twitter

Adapun kontennya telah mencapai 938 dengan beragam jenis, di antaranya stand up comedy, reaction, special paranormal experience, tutorial, dan masih banyak lagi. Video ini telah berhasil menarik viewers sebanyak 967.762.957 dan mendatangkan penghasilan $12.7K-$202.5K per bulan.

Perlu Dibaca: 8 Cara Menjadi Youtuber bagi Pemula Agar Menghasilkan Uang

#11. SAAIHALILINTAR, Tak salah jika keluarga Halilintar disebut sebagai keluarga Youtuber sejati.

SAAIHALILINTAR Youtuber Indonesia
SAAIHALILINTAR Youtuber Indonesia

Sebab tak hanya channel Atta Halilintar dan Gen Halilintar, adapula SAAHALILINTAR yang masuk dalam jajaran atas youtuber Indonesia. Channel milik adik Atta Halilintar ini telah mengupload 198 konten dengan 525.317.914 viewers. Isi kontennya terdiri dari tutorial, review, QnA, challenge, dan masih banyak lagi. Dari subscriber yang berjumlah 7,2 juta, Saaih Halilintar memperoleh pendapatan antara $19.4K-$310.7K.

#12. Baim Paula, Channel yang berada di peringkat ke-12 adalah Baim Paula. Saat ini jumlah subscribersnya telah mencapai 6,7 juta.

Baim Paula Youtuber
Baim Paula Youtuber

Sedangkan konten yang telah diunggah sebanyak 251 dengan jenis berbagai macam, antara lain vlog, prank, giveaway, QnA, dan masih banyak lagi. Dari channel ini artist Baim Wong dan istrinya memperoleh penghasilan sekitar $18.4K-$295.2K per bulan.

#13. Daftar Populer, Tampaknya orang Indonesia menyukai channel berisi informasi unik dan edukasi.

Daftar Populer Youtuber
Daftar Populer Youtuber, foto: youtube.com

Terbukti Daftar Populer menjadi channel berjenis daftar informasi ke-5 yang masuk jajaran atas Youtube Indonesia. Saat ini Daftar Populer telah memiliki 6,5 juta dan 914.139.176 viewers. Dari 1.483 konten yang telah diupload channel ini memperoleh penghasilan sebanyak $11.8K-$188K per bulan.

#14. Trans TV Official, Channel Youtube di peringkat ke-14 adalah Trans TV Official. Ya, ini merupakan channel milik stasiun TV yang menayangkan kembali acara televisinya.

Trans TV Official
Trans TV Official

Sejauh ini acara yang telah diupload sebanyak 34.284 dengan 3.184.219.415 viewers. Dari subscribersnya yang berjumlah 6,3 juta, channel ini memperoleh penghasilan sebesar $52.2K-$835.2K per bulan.

#15. MiawAug, Youtuber Indonesia yang berada di peringkat ke-15 adalah MiawAug. Ini merupakan channel gaming yang telah meng-upload 1.960 konten game.

MiawAug Youtuber Gim Indonesia
MiawAug Youtuber Gim Indonesia, foto: youtube.com

Beberapa games tersebut di antaranya action games, FPS games, horor games, PC games, fun games, mobile games, dan masih banyak lagi. Sementara ini MiawAug telah memiliki 6.2 juta subscribers. Dari viewers yang mencapai 1.327.837.866, channel ini memperoleh penghasilan sebesar $19K-$304K per bulan.

harus baca: Cara Jadi Youtuber Sukses Bermodal HP, Ini 6 Aplikasi Yang Wajib Kamu Install

Nah, itulah daftar Youtuber Indonesia yang berada di top 15 dengan penghasilan cukup fantastis. Apakah kamu tertarik untuk menjadi youtuber?

Ya, masing-masing orang mungkin memiliki tujuan berbeda. Namun terpenting, berkaryalah dengan penuh cinta, niscaya cepat atau lambat penghasilan akan mengikuti. Jangan terpaku pada pendapatan, tetapi nikmati prosesnya. Selamat berjuang menjadi youtuber sejati!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.