7 Youtuber Terkaya Indonesia, Salah Satunya Anak-anak

7

Youtuber Terkaya Indonesia, Menurut CEO Youtube Susan Wojcicki, tertera pada pertangahan 2018 ada 1,8 miliar pengguna youtube tercatat yang tiap bulannya. Hal ini menjadikan youtube sebagai media sosial terbesar untuk saat ini. Youtube bergembang menjadi media hiburan yang paling besar di seluruh dunia.

Penonton bisa memilih konten apa saja yang sesuai dengan selera masing dan berkomunikasi hanya dengan satu platfrom yaitu youtube (YTB). Dari melihat video panduan make-up, komedi, Film, Musik, vlog atau yang lainya.

Lebih dari Youtube juga membuka menjadi Partner (YPP) bagi siapa saja yang memiliki kreatifitas dalam memproduksi konten video yang menarik. Orang-orang yang menjadi Partner Youtube ini lebih dikenal dengan istilah Youtuber.

Youtuber inilah yang memproduksi konten-konten yang selanjutnya di  unggah di YTB, semakin banyak yang mereka unggah semakin terbuka peluang untuk mendapatkan hasil yang banyak pula. Youtuber mendapatkan penghasilan dari google adsense. Berikut youtuber Terkaya Indonesia:

7 Youtuber Terkaya Indonesia

 

1. Atta Halilintar

Atta Halilintar Youtuber Terkaya Indonesia
Atta Halilintar Youtuber Terkaya Indonesia, foto: YTB

Atta Halilintar sekarang jadi posisi pertama Youtuber yang mempunyai jumlahnya subscriber paling banyak se-Asia Tenggara, yakni sampai 12 juta lebih dengan jumlahnya pemirsa sampai sampai beberapa ratus juta orang dari 413 video yang diunggahnya saat artikel ini dimuat.

Muhammad Attamimi Halilintar ini benar-benar konsisten dalam menyuguhkan beberapa konten sebagai andalannya berbentuk social prank sampai bertandang ke rumah-rumah artis untuk melihat-lihat isi tempat tinggalnya. Aalaupun videonya termasuk simpel tetapi Atta sukses memperoleh pendapatan Rp633 juta sampai Rp10,1 miliar per bulannya.

2. Rans Entertainment

Rans Entertainment, Nagita Slavina
Rans Entertainment, Nagita Slavina Laudya Cynthia Bella, Foto: Ytb

Tentunya semua mengenal pasangan selebriti satu ini, Raffi Ahmad serta Nagita Slavina. Tidak saja profesinya jadi artis di dunia pertelevisian, ke-2 pasangan ini coba peruntungannya jadi Youtuber dengan channel Rans Enternainment.

Video yang diunggahnya sekitar pekerjaan sehari-harinya mereka serta anaknya, Rafatar. Seringkali mereka kolaborasi dengan artis lain. Ini tentu saja membuat subscriber Rans  makin bertambah yang sekarang sampai 5,5 juta dengan pendapatan yang cukup fenomenal Rp439 juta – Rp7 miliar per bulan.

Baca Lainya:   YTB: 4 Hal Yang dilarang Youtube Terkait Usia (anak-anak)

3. Ria Ricis

Ria Ricis Youtuber Cewek Indonesia
Ria Ricis Youtuber Cewek Indonesia

Gadis cantik ini tidak cuma populer di Instagram saja, dan juga benar-benar populer di Youtuber. Wanita yang akrab dipanggil Ricis ini mempunyai ciri-ciri yang tetap ceria serta berkelanjutan mengupload video yang lucu serta kocak di account Youtubenya.

Walau baru dibikin diawalnya 2016 lalu, kanal Ricis Official ini langsung menarik perhatian beberapa pemakai Youtube, hingga tidak bingung jumlahnya viewersnya dapat sampai beberapa ratus juta dari 469 video serta sekarang jumlahnya subscriber Ricis telah sampai 10 juta. Dengan jumlahnya pemirsa serta penganut sekitar itu, dapat diperkiraka jika Ricis dapat memperoleh pendapatan bulanannya dapat sampai Rp363 juta – Rp5,8 miliar.

4. Zara Nugroho

Zara Nugroho youtuber cilik terkaya indonesia
Zara Nugroho youtuber cilik terkaya indonesia, foto YTB

Seperti yang didapati, tidak ada Batasan umur menjadi Youtuber. Misalnya saja Zara Nugroho, seseorang gadis kecil yang masih duduk di kursi sekolah dasar. Dengan pembawaannya ceria, lucu serta menggemaskan pada setiap videoya yang diunggahnya banyak mengundang perhatian pemirsa.

Walaupun Youtube kanal Zara Cute ini mempunyai jumlahnya subscriber yang masih dikit 1,6 juta saja, gadis kelahiran Mei 2012 ini telah memperoleh pendapatan Rp250 juta – Rp4 miliar per bulan dari 954 video yang sudah diunggahnya.

Baca : Langkah Sukses Jadi Youtuber

5. Baim Wong dan Paula

baim wong dan paula
Baim Wong dan Paula, foto: ytb

Baim Wong dan istrinya Paula baru saja menikah ini tidak ingin tertinggal. Sesudah sah jadi suami serta istri, pasangan ini langsung membuat channel Yutube yang dinamai Baim Paula. Beberapa video berbentuk prank, keromantisan sampai challenge sukses menarik hati pemirsa.

Jumlahnya subscriber sudah mencapai 3,2 jutaan, pasangan yang akrab disebut Bapau ini akhirnya memperoleh banyak duit dari channel Youtubenya, yaitu per bulannya sampai Rp240 juta – Rp3,8 miliar.

5. MiawAug

MiawAug youtuber terkaya
MiawAug youtuber terkaya, foto: YTB

Buat penggemar gim, Youtube MiawAug yang dimotori oleh Reggy Prabowo ini sudah pasti tidak asing. Gabungan suara kucing dan anjing, Video tentang info tehnologi terbaru.

Tidak cuma hanya itu, dengan 4,3 juta subscriber berisi permainan game Clash of Clans yang banyak disenangi penonton. Dari channel youtubenya Reggy memperoleh pendapatan dari Youtube, yakni sampai Rp226 juta – Rp3,6 miliar per bulanya.

Baca Lainya:   Games PUBG Haram, Kenapa?

6. Gen Halilintar

Gen Halilintar Keluarga Youtuber Kaya
Gen Halilintar Keluarga Youtuber, foto: YTB

Channel punya keluarga pelaku bisnis Gen Halilintar, satu diantara yang terbanyak ditonton di Indonesia. Video yang diupload mengundang perhatian warganet, seperti kegiatan mereka yang sering melancong keliling dunia untuk melakukan bisnis atau sekedar traveling.

Khasnya , keluarga yang terbagi dalam pasangan Halilintar Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk beserta 11 anaknya melancong bersama tanpa membawa asisten rumah tangganya.

Yang membuat keluarga Halilintar makin populer di Indonesia sampai  ke luar negeri. Dengan jumlahsubscriber 6,7 juta, Youtube channelnya sukses mendulang uang Rp215 juta – Rp3.4 miliar per bulan.

7. Raditya Dika

Raditya Dika Youtube dan blogger terkaya
Raditya Dika Youtuber, Foto: twitter

Comedian Raditya Dika sudah pasti tidak asing di telinga warganet. Sudah jadi ciri khasnya upload video pria yang akrap dipanggil Bang Radit ini sarat degan muatan humor, tetapi seringkali juga mengupload video pekerjaan seharian bersama dengan sang istri, Anisa.

Karena konsistensinya menyuguhkan konten yang menarik, sekarang bang Radit sukses memperoleh 6,3 juta subscriber dengan jumlah viewers  ratusan juta. Dari channel Youtubenya menghasilkan uang sekitar Rp137 juta – Rp2,2 miliar per bulannya.

Yuk Intip Gaji Youtuber di Socialblade

Kesimpulan: dari 10 youtuber terkaya Indonesia diatas tidak ada yang didapatkan secara instan, mereka juga konsisten membuat konten kreatif meski dia adalah seorang publik figur.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.