5 Cara untuk Menjadi Vlogger Sukses

0
1047
panduan cara menjadi vlogger sukses

Cara untuk Menjadi Vlogger Sukses , Mau Sukses ala artis YOUTUBE. Kali ini saya akan berbagi beberapa tips untuk sukses menjadi vlogger dan berpenghasilan TINGGI. Berdasarkan pengalaman pribadi saya yang sudah lama bermain dan mencari penghasilan dari YOUTUBE.

Cara untuk Menjadi Vlogger Sukses

Vlog atau video blog sangatla Gampang dibuat dan tidak membutuhkan perangkat yang canggih layaknya studio film. Cukup bermodal smartphone yang kita punyai saja bisa menghasilkan sebuah video yang bagus dan menarik untuk di lihat orang lain.

cara menjadi vlogger sukses
Vlogger sedang membuat konten, foto via kompas.com

Akan tetapi dalam pembuatan video blog atau lebih dikenal dengan VLOGGER, haruslah memiliki beberapa tahapan agar video yang kita buat benar-benar di sukai oleh penggemar dan penonton.

Mau Menjadi Vlogger Sukses Ikuti langkah-langkah yang akan saya ulas di bawah ini!

Rencana, pertama anda mesti memastikan rencana VLOG yang akan dibuat. untuk memastikan rencana ini Anda mesti memperhitungkan beberapa hal yang disenangi netizen.

Content vlog sendiri tidak mesti mengulas beberapa masalah yang berat, namun hal sehari-harinya yang enjoy dnegan pengemasan yang baik bakal dapat menarik orang.

Perlengkapan, persiapan perlengkapan untuk merekam smartphone misalnya yang kita punyai, atau jika anda memiliki kamera yang lebih bagus sangat disarankan. Jika anda menggunakan smartphone usahakan bateri penuh.

Gunakan tripod datau tongsis jika pengambilan video oleh kita sendiri, jika ada temen yang bisa membantu mungkin akan lebih baik lagi. Kerjakan perekaman sesuai dengan konsep atau rencana yang sudha anda buat, jangan sampai terlewatkan moment dan bagian-bagian video yang akan anda buat, nanti akan menyulitkan kita dalam proses editing.

Editing, setelah proses video selesai langka selanjutnya adalah proses editing video, di era sekarang yang sudah banyak editor video yang mudah dioperasikan, akan mempermudah dalam proses editing bahkan dengan smartphone android pun kita bisa bida mengedit video.

Aplikasi Editor Video Untuk Vlogger

Viva Video, Androvid adalah aplikasi editor video yang biasa saya gunakan. Bagi pemilik Produk APPLE mungkin akan lebih mudah karena bisa menggunakan Imovie. Untuk PC atau laptop bisa menggunakan software Catamsia, movie maker, sony vegas atau software editor yang lain yang kita bisa menggunakanya dengan muda.

Upload Video, mengupload atau memposting video yang telah direkam serta diedit ini ke media yang vlog seperti di YouTube, Instagram, dailymotion serta Facebook yang saat ini juga telah dapat sharing video.

Ada youtube mungkin akan dibutuhkan beberapa tips dan cara untuk menjadikan channel youtube kita banyak di kunjungi dan video blog kita banyak di tonton orang.

Share Social Media, ini adalah bagian yang sangat menrntukan juga karena dengan berbagi video blog ( Vlog) kita di Social media akan memiliki pengaruh yang sangat besar.

Berbagai pada social media ini bisa dikatan adalah media promosi yang palng efektif dan juga gratis. Ada beberapa VLOGGER juga yang rela mengeluarkan isi Dompet untul membayar Iklan dalam mempromosikan VLOG nya.

Selamat memjadi VLOGGER Sukses dan tentunya bisa menambah pengahasilan dari VLog atau Video Blog yang kita buat. Jangan ragu untuk berntanya jika anda kesulitan dalam membangun Video Blog. Silahkan tinggalkan Komentar dibawah.

Faktor SEO YouTube

SEO Youtube (search engine optimization youtube) merupakan upaya meningkatkan peringkat channel youtube And. Gunakan teknik SEO dasar untuk riset kata kunci yang paling banyak dicari di youtube.

Cara Optimasi SEO Youtube Simple:

a. Berikan judul video, Gunakan keyword (kata kunci) yang terkait dan relevan dengan isi video dengan kata-kata umum yang banyak digunakan pengunjung Youtube (nitizen).

b. Isi deskripsi singkat video yang anda unggah agar orang bisa memahami sekilas tentang isi video.

c. Gunakan tag video untuk mendapatka related video dari video channel kita atau video channel orang lain. Serta mempermudah penonton menemukan video berdasarkan tag dan kategori.

d. Share sebanyak-banyaknya pada social media yang kamu punyai. Bisa share ke akun profil, group fanpage, twiter dll.

“SALAM BLOGGER DAN VLOGGER INDONESIA”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.