CTR (Click Through Rate) Facebook Ads Menentukan Keuntungan Bisnis Kita

0
31
CTR Facebook Ads

CTR (Click Through Rate) Facebook Ads, Mengubah usaha  off-line ke online merupakan keharusan diera sekarang ini. Masih banyak juga orang yang ragu denga keberadaan dunia online sebagai media bisnis dan sebagai bentuk pengembangan bisnis dari yang sudah ada. Ada banyak  juga yang suda mengembangkan bisnis offlinenya dengan merambah online. Dengan memanfaatkan sosmed khususnya facebook, facebook memberikan peluang sangat besar pada UKM.

CTR Facebook Ads

Apa Itu CTR Facebook Ads

CTR – Click Through Rate. CTR adalah perbandingan dalam persen antara jumlah klik  diterima Ad Units iklan dengan jumlah tampilan Ad Unit. Misalnya, satu Ad Unit tampil 40 kali mendapatkan klik 10 kali maka nilai CTR 25% (10:40).

Menghitung CTR
CTR = (jumlah klik/ jumlah impresi) x 100
iklan dengan 10.000 impresi mendapatkan 1000 klik maka nilai CTR Anda adalah:
CTR = (1000/ 10.000) x 100
nilai CTR nya: 10%.
10% CTR artinya: page view 100 dengan jumlah klik atau eksen 10

baca juga: panduan facebook ads to adsense dan Cara banding Iklan facebook akan sangat membantu beriklan kita difacebook

Memastikan Dasar CTR di Iklan Facebook Kita, Dapat Memberi Efek Besar Pada Iklan

Kita tentu saja tahu jika waktu mengawali beriklan di Facebook butuh percobaan untuk memperoleh winning campaign. Setiang orang tidak tentu mendapatkan winning campaign, bsisa 1 minggu,  2 minggu, tergantung teknik beriklan kita.

Di Facebook Ads, tentu saja ada beberapa langkah yang dapat kita kerjakan untuk lihat apa satu campaign butuh diteruskan ataukah tidak, bagus atau buruk, memberikan keuntungan atau malah bikin rugi. Apapun hal itu, yakinkan kita tidak menyertakan emosi di iklan Facebook yang sedang digerakkan.

Kita butuh mengukur serta menganalisis data-data yang nanti kita temukan dari iklan yang sedang berjalan, sebab sebaik apapun iklan yang telah disiapkan, cuma data-data yang telah didapatkan saja yang dapat akan memutuskan apa iklan itu berhenti atau masih lanjut.

facebook indonesia

Meskipun kita telah usaha keras dalam membuat iklan, jika data telah mengatakan lain, karena itu apa bisa buat, kita harus ganti content iklannya atau dapat tujuan audiens nya, serta 100% reaksi orang yang lihat iklan memastikan iklan kita dapat dilanjut atau berhenti.

Bersamaan dengan biasanya kita beriklan di Facebook, karena itu kita akan gampang cepat rasakan atau tahu bagaimanakah cara mengukur tingkat penerimaan dari satu iklan. Tetapi supaya kita tidak membuang-buang banyak cost iklan di iklan Facebook kita, karena itu kita dapat memutuskan dasar untuk iklan-iklan Facebook kita lainnya.

Supaya beriklan di Facebook cuma keluarkan cost yang dikit, tetapi memberikan keuntungan, karena itu kita dapat lihat tips-tipsnya dari ulasannya pada artikel yang berjudul Panduan Beriklan di Facebook Ads Dengan Cost Murah di bawah ini.

Mengapa kita butuh memastikan CTR Facebook Ads? Itu sebab dipastikan sebagai dasar, serta dapat memastikan apa iklan lanjut atau berhenti. Memastikan CTR Facebook yang baik serta yang jelek itu menyaratkan jika content iklan atau tujuan nya dapat baik atau begitu jelek, yang membuat cost iklan jadi kecil atau besar.

Contohnya memastikan CTR Facebook Ads sebagai berikut ini sebagai dasar dalam beriklan :

Tiap orang tentu saja mempunyai dasar dalam memastikan CTR Facebook Ads mereka, sebab tiap taktik beberapa Advertiser Facebook berlainan, tidak semua memakai taktik yang sama.

Untuk tahu langkah tingkatkan CTR Facebook Ads, kita dapat lihat ulasannya pada artikel yang berjudul Langkah Tingkatkan CTR Facebook Ads Supaya Iklan Memberikan keuntungan di bawah ini.

Bila campaign kita lihat performnya jelek, karena itu sekeras atau sebegitu usahapun kita membuat campaign itu, tetaplah harus kita berhentikan. Sebab jika campaign itu buang banyak cost iklan kita tanpa ada menghadirkan sales, jadi apa bisa buat, harus kita berhentikan.

Memastikan CTR Facebook Ads, ada hal yang lain yang butuh kita lihat, yakni Relevance Skor. Facebook memberi Relevance Skor dari mulai 0-10 pada iklan yang bagus serta berkaitan pada audiens nya. Makin besar Relevance Skor nya, karena itu makin bagus iklan kita disaksikan oleh Facebook. Mirip contoh di bawah ini :

Cara-cara memastikan CTR Facebook Ads dan Relevance Skor di atas dapat jadikan dasar, namun saja bagus serta untung nya satu iklan diputuskan dari beberapa faktor lainnya , seperti Landing Page, Content Iklan, CTA (Call to Action) serta yang lain.

Jika iklan kita memperoleh banyak sales, tetapi cost iklan kita jadi besar, karena itu iklan itu tak perlu kita berhentikan, biarlah saja iklan kita berjalan, tetapi yakinkan cost iklan tidak kurang besar dari penghasilan. Harus lebih sering-sering kita monitor iklan semacam ini.

Memang dalam beriklan di Facebook diperlukan percobaan sampai kita memperoleh winning campaign, akan tetapi kita tidak bisa berhenti ditengah jalan, terus berusaha, tapi butuh modal juga sih he he he.