YouTuber dengan Subscriber Terbanyak di Dunia, Bukan PewDiePie!

48

YouTuber dengan Subscriber Terbanyak di Dunia, PewDiePie tidak menggenggam gelar YouTuber dengan jumlahnya subscriber paling banyak di dunia.

Masalahnya YouTuber kanal gaming dengan nama asli Felix Kjellberg itu, disalip oleh Label Musik India T-Series pada Sabtu (30/1/2019).

Dikutip Business Insider, pada Sabtu pagi, T-Series sukses kantongi 92 juta subscriber. Jumlahnya subscriber ini mutlak menaklukkan PewDiePie yang saat itu ‘cuma’ kantongi 91,8 juta subscriber.

Siapa Youtuber Dengan Subscriber Terbanyak di Dunia?

youtuber dengan subscriber terbanyak dunia
PewDiePie youtuber dengan subscriber terbanyak dunia sebelum t-series

Diketahui, baik kanal PewDiePie serta T-Series sendiri memang bersaing seru sepanjang akhir-akhir ini.

Walau sebenarnya bila dibanding, ke-2 channel mempunyai ide serta kelompok yang berlainan, PewDiePie ialah kanal gaming yang fokus pada walkthrough dengan komentar uniknya, sedang T-Series ialah cap musik India serta produksi film Bollywood. Sedang youtuber terkaya didunia adalah Daniel Middleton 10 Youtuber Terkaya Dunia, Salah Satunya masih Anak-anak

T-Series Youtuber Dengan Subscriber Terbanyak

Channel T-Series sendiri berisi beberapa content yang umumnya video klip, konser, audio lagu-lagu India, dan trailer film yang diperuntukkan untuk pasar India. Sepanjang beberapa waktu, jumlahnya subscriber T-Series terus bertambah tajam.

Lucunya, PewDiePie sering diberitakan akan pensiun vlogger. Pada 2018, ada berita yang jika vlogger gaming itu akan akhiri karirnya di YouTube.

Berita pensiunnya pria bernama asli Felix Arvid Kjellberg ini terkuak dari salah seseorang warganet yang menulis cuitan masalah beberapa video PewDiePie yang belakangan ini cukup ‘aneh’.

PewDiePie Bukan lagi Youtuber dengan subscriber terbanyak di dunia

Menurut dia, vlog paling baru PewDiePie akhir-akhir ini tidak benar-benar menunjukkan semangat .

“Beberapa video paling akhir darinya kelihatannya berlainan. Semangatnya telah sirna. Mungkin dia harus istirahat, atau editor videonya harus sembunyikan rasa tidak semangatnya,” kicau warganet bernama @TheMattShull itu.

Menyikapi ini, salah seseorang sumber yang diduga adalah editor video vlog PewDiePie, Brad, akui jika semangat PewDiePie memang alami penurunan belakangan ini.

Baca Lainya:   Fitur Baru Youtube AR Buat Para Emak-emak

“Banyak yang menanyakan ada apakah dengan PewDiePie. Kami sempat juga berjumpa, selama ini dia ungkap akan tutup channel-nya,” kata Brad.

Juga demikian, PewDiePie kelihatannya tidak pensiun permanen. Brad mejelaskan, vlogger dengan penghasilan paling banyak di dunia ini cuma akan tutup channel-nya dalam tempo enam bulan saja.

Berita pensiunnya PewDiePie dari ranah YouTube langsung membuat beberapa fansnya sedih.

Umumnya sayangkan ketetapan PewDiePie sebab channel-nya sendiri telah berumur lebih dari delapan tahun.

Ditambah lagi, PewDiePie telah kantongi lebih dari 63 juta subscriber. Pasti ini membuat jadi satu diantara vlogger paling fantastis di golongan gamer.

Berita PewDiePie pensiun dari YouTube sebenarnya bukan yang pertama-tama. Pada 2016, dia janji akan selekasnya tutup kanal YouTube-nya bila jumlahnya subscriber (penganut) sampai angka 50 juta.

Diluar itu, gamer populer ini tidak senang dengan apa yang sudah dikerjakan YouTube. Menurut dia, media sosial video itu perlahan-lahan sudah membunuh channelnya.

Beberapa video PewDiePie alami penurunan viewnya. Diluar itu, beberapa subscriber-nya protes masalah tidak terdapatnya pemberitahuan yang ada saat ada video baru PewDiePie yang diupload.

PewDiePie menginformasikan penutupan kanal YouTube-nya dalam satu video. Tetapi, apa yang disebutkan PewDiePie di video itu cukup mencengangkan. Ternyata dia akui cuma bercanda.

Berkaitan penutupan kanal YouTube, disebutkan olehnya, dia memang sungguh sudah tutup account kepunyaannya. Tetapi, bukan account bernama PewDiePie yang ditutup.

Dia malah tutup channel-nya lainnya bernama “Jack Septiceye2”. Kanal itu dibikin olehnya pada Oktober 2016. Tertera, kanal PewDiePie yang satu ini telah kantongi satu juta subscriber sebelum pada akhirnya dihapus.

“Aku cuma berguyon. Tahu kan asyiknya membuat gurauan serta tiba-tiba viral? Disana lah sensasinya,” ceplos PewDiePie.

Apa yang disampaikan PewDiePie awalnya memang banyak diperkirakan fansnya. Masalahnya PewDiePie hidup dari YouTube.

Dia bahkan juga dapat kantongi penghasilan dengan jumlahnya bombastis, sebesar US$ 4 juta atau seputar Rp 53 miliar dalam tempo satu tahun. (buya sorta/liputan6)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.