Panduan dan Langkah Memblokir iklan di video dan channel YouTube

0
25
cara blokir iklan adsense di youtube
cara blokir iklan adsense di youtube

Panduan dan Langkah Memblokir iklan di video dan channel YouTube: Alasan kenapa beberapa iklan adsense di Youtube atau blog harus dicekal. Alasan pertama bagi publisher adalah karena cpc kecil.

Tapi bukan hanya karena CPC (cost per click) yang kecil, aturan youtube dan adsense memang melarang di beberapa negara menampilkan iklan j_di, P__no dan k_nten Dewasa. Selain karena alasan norma dan Agama Islam (agama saya) melarang, jadi boleh disimpulkan bahwa pendapat dari iklan-iklan adsese itu Haram.

cara menautkan akun adsense ke channel youtube
cara menautkan akun adsense ke channel youtube

Langkah Memblokir iklan di video dan channel YouTube

Pada google Adsense tersedia fitur untuk memblokir konten iklan yang kurang pantas tersebut. 5 Syarat Monetisasi Youtube dengan Adsense

Berikut cara memfilter dan memblokir iklan dari kategori umum dan khusus, atau dari domain pengiklan AdSense:

Bagi partner YouTube, kita dapat memfilter iklan AdSense yang muncul di samping video serta channel YouTube.

  1. Login akun AdSense , lalu buka tab Izin iklan.
  2. Di kiri atas, klik Menu
  3. Klik Kontrol pemblokiran
    Host YouTube.

    • ​​Untuk memblokir URL pengiklan tertentu: Klik tab URL Pengiklan di kolom horizontal pada bagian atas halaman. Masukkan URL di kotak yang tersedia, lalu klik Blokir URL.
    • Untuk memblokir iklan kategori umum atau sensitif: Klik tab sesuai di kolom horizontal di bagian atas halaman. Gunakan kontrol di halaman untuk izinkan atau memblokir kategori tertentu.

Kita bisa memblokir iklan tertentu agar tidak muncul. Pemblokiran ini jika tidak menginginkan menampilkan jenis iklan tertentu, misalnya, mungkin kita ingin memblokir iklan yang mengarah ke situs pesaing.

Kita bisa memblok iklan yang tertaut (atau, klik-tayang) ke URL tersendiri. Dengan langkah berikut, Kita bisa dengan gampang memblok semua iklan yang tertaut ke kompetitor Kita di www.example.com. Dengan masukkan domain level paling atas seperti www.example.com, Kita akan memblok semua iklan yang tertaut ke subdirektori dibawah domain itu.

Kita dapat memblokir url situs maksimum 25.000 URL, banyak juga situs yang akan kita blokir 😀

Semua perubahan otomatis disimpan, dan akan berlaku di channel kita dalam waktu 24 jam.

Catatan:

Daftar filter hanya memblokir iklan yang ditayangkan melalui AdSense. Memfilter domain tertentu tidak akan mencegah iklan untuk ditayangkan melalui Google Ad Manager.

sumber: https://support.google.com/adsense/answer/164657

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.