5 Langkah Cara Mendaftar Akun Google Adsense dari Blogspot, Terbukti Disetujui

0
48
cara mendaftar adsense

Cara Mendaftar Akun Google Adsense: Syarat mendaftar google adsense dari blogger tetunya kita harus mempunya blog yang sesuai dengan standart monetisasi google. Bagi yang belum punya silahkan mengikuti panduan lengkap cara membuat blog blogger.

Sebelum Mendaftar akun Google Adsense kita seharusnya membaca kebijakan google adsense telebih dahulu. Agar nantinya kita dalam membuat konten dan memasang iklan adsense tidak melanggar kebijakan google yang bisa berakibat akun kita dibanned.

cara mendaftar adsense blogger

Pastika juga blog yang akan kita daftarkan sudah memenuhi standart google, halaman privacy policy, kontak dan term pastikan sudah ada pada blog blogger. Minimal 10 postingan artikel original alias aseli bukan copy paste, untuk memastikan artikel kita benar-benar aseli bisa di cek dengan menggunakan copyscape jika ada duplicate konten silahkan diperbaiki terlebih dahulu.

 

Langkah-lagkah membuat akun adsense dari blogger

1, Login di https://www.blogger.com 

2, Buka blog yang sudah kita buat, perhatikan pada dasboard blogger ada tulisan earnings (bahasa inggris) lihat gambar.

3, Langkah selanjutnya silahkan klik earnings

 

daftar google adsense

 

4, Klick Sign up Adsense

cara mendaftar adsense

 

5, Isi semua form dan jangan lupa centang persetujuan bahwa kita menyetujui semua kebijakan google adsense

Berdasarkan pengalaman saya mendaftar google adsense dari blogger/blogspot, jika blog kita benar-benar bagus dan memenuhi standart google adsense tidak butuh waktu lama akun adsense kita aka di aprove. Butuh 3-7 hari untuk diaprove google adsense, atau bahkan bisa lebih cepat semuanya tergantung google.

Jika akun kita sudah disetujui google maka kita bisa memasang code adsense diblog kita, untuk blogspot tinggal pasang dari widget yang sudah disediahkan google.

 

cara mendaftar adsense blogger

Kalau blog kita disetujui adsense yang tadinya jika diklik earnings muncul pendaftaran akun adsense akan beruba mendajadi seperti pada gambar, silahkan centang yes.

 

cara mendaftar adsense blogger layout

Jika ingin memasang lagi kode adsense kita bisa menggunakan widget, layout-klik add widget pada sidebar

cara mendaftar adsense blogger layout adsense

Setelah selesai silahka klik save, untuk memastikan silahkan buka blog dengan menggunakan browser berbeda atau incognito mode.

note: akun adsense yang terdaftar dengan menggunakan blogger/blogspot masuk kategori akun adsense non host. Artinya iklan adsense hanya muncul pada blogspot dan youtube, belum bisa dipasang di website atau blog dengan domain TLD. seperti pada buyasorta.com untuk upgrade dari nonhost ke hosted kita tinggal membeli domain dan Setting Custom Domain di Blogger selanjutnya add domain di dasboard adsense kita. Saran saya agar mempermudah setting custom domain di blogspot silahkan membeli domain di google. 

Selain dari blogspot untuk mendaftar akun adsense nonhost kita juga bisa mendaftar dengan menggunakan channel youtube, untuk mendaftar adsense youtube baca panduanya di 5 Syarat Monetisasi Youtube dengan Adsense

Jika ada yang belum paham silahkan tinggalka komentar