Inilah Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Termasuk Google Adsense

Diposting pada

Cara Menghasilkan Uang dari Blog Termasuk Google Adsense, Dunia blogging memang dunia yang banyak diperjuangkan banyak orang, terutama oleh para ibu dan anak muda. Karena ngeblog adalah pekerjaan yang tidak sulit tapi juga tidak mudah. Blogging adalah kegiatan yang bisa dilakukan kapan saja alias fleksibel.

Sekarang, kita akan membahas cara menghasilkan uang dari blog. Blog bisa menjadi salah satu cara yang bisa dijadikan ladang untuk mendapatkan uang. Meskipun saat ini ada banyak cara untuk mendapatkan uang dari internet, seperti menjadi Youtuber dan Selebgram. Tetapi jika Anda tidak memiliki kepercayaan diri untuk berbicara di depan kamera, blogging adalah cara lain untuk menghasilkan uang.

Cara Menghasilkan Uang dari Blog

Setelah Anda memiliki blog, pertanyaan selanjutnya yang muncul adalah bagaimana cara menghasilkan uang dari blog saya. Inilah saat yang ditunggu-tunggu. Cara menghasilkan uang dengan blog Anda.

Perlu kita ingatkan kembali sobat blogger atau calon blogger yang membaca artikel ini, bahwa tips yang diberikan tidak untuk mendapatkan hasil dalam waktu yang singkat. Bahkan sebulan atau tiga bulan. Tapi tips ini akan berhasil dalam jangka panjang, bukan yang pendek.

Untuk itu bagi sobat pemula yang ingin menjadikan blog sebagai tempat mencari uang. Coba hilangkan dulu pikiran itu. Karena blog adalah investasi jangka panjang, bukan investasi jangka pendek.

Banyak blogger yang salah membaca informasi tentang tips ngeblog di internet. Akhirnya, dalam satu atau tiga bulan dia menyerah. Karena saya tidak mendapatkan penghasilan apapun dari blog meskipun saya lelah membuat konten setiap hari.

Hasilkan Uang Dari Blog

Cara Membuat Template Postingan Blog yang Sempurna di Google Documents

Jual Produk

Cara pertama yang bisa Anda maksimalkan untuk menghasilkan uang di blog adalah dengan menjual produk. Ada dua jenis produk yang bisa Anda jual, produk fisik atau digital.

Produk Digital

Apa saja jenis produk digital?

  • Kursus online
  • buku elektronik
  • Kursus Elektronik
  • Video tutorial
  • Aplikasi
  • Templat situs web
  • Foto & Video Vektor
  • pasar

Produk Fisik

Jika Anda ingin menjual produk fisik, Anda bisa menjual pakaian, merchandise, buku, kerajinan tangan, hingga berbagai jenis produk yang bisa Anda jual secara online maupun offline.

Berikut beberapa produk yang bisa Anda maksimalkan untuk menghasilkan uang dari produk digital. Segala sesuatu yang dapat Anda coba, di mana Anda memiliki kemampuan, di situlah Anda dapat mencobanya untuk menghasilkan uang.

Baca Lainya:   Cara Rahasia Memilih Niche Blog Terbaik untuk Google AdSense

iklan AdSense

Adsense telah menjadi salah satu cara termudah dan favorit para blogger Indonesia untuk mendapatkan uang. Padahal, hasilnya tidak terlalu banyak dan mungkin sangat sedikit. Dimana, untuk membuat blog AdSense cukup mudah, cukup daftar, tunggu persetujuan, dan pasang kodenya di blog. Uang mengalir.

Hasil iklan AdSense cukup kecil, rata-rata hanya $0,04 rasio klik per tayang dengan rata-rata klik hanya 3% dari total pengunjung. Misalkan blog anda hanya memiliki 1000 trafik, maka yang klik hanya 30 orang, 30 orang dikalikan $0,04, berarti penghasilan anda adalah $1,2. Jika $1 sama dengan Rp 14.000 maka penghasilan anda adalah Rp 16.800, Kecil bukan?

Pasang Iklan

Iklan yang dimaksud di sini bukanlah iklan AdSense, melainkan iklan produk, layanan, dan lain-lain. Misalnya, Anda memiliki kolega atau kerabat yang memiliki bisnis. Dan Anda memiliki blog yang sudah memiliki banyak pengunjung. Anda dapat menawarkan untuk memiliki iklan tempat bisnis di blog Anda. Tidak perlu jumlah besar untuk memulai.

Anda bisa mulai dari Rp 100 ribu untuk sebulan, misalnya. Tentu ini akan lebih besar dari Anda menempatkan iklan AdSense yang jumlahnya sulit ditentukan atau bahkan hanya melelahkan.

Meskipun untuk mendapatkan iklan tidaklah mudah, karena Anda harus membangun blog agar memiliki ratusan hingga ribuan pengunjung. Jika blog Anda masih memiliki jumlah pengunjung yang sedikit, maka akan sangat sulit untuk menghasilkan iklan.

Menawarkan Layanan

Mungkin Anda memiliki keahlian yang bisa dibagikan kepada teman-teman pengunjung. Jika Anda benar-benar dapat memaksimalkan kemampuan Anda untuk berbagi, Anda dapat menghasilkan uang dari layanan ini dari blog.

Misalkan Anda menawarkan kursus online atau webinar tentang keterampilan yang hanya dapat diterapkan oleh sedikit orang. Misalnya, pemasaran Internet. Tentunya pelayanan tersebut sangat bisa dirasakan oleh pengunjung. Anda dapat menerapkan pembayaran saat memberikan pengetahuan kepada pengunjung situs web. Dari sini, situs web Anda dapat memperoleh penghasilan.

Pemasaran Afiliasi

Salah satu cara menghasilkan uang yang cukup banyak dilakukan oleh pemilik blog atau blogger adalah Affiliate marketing. Karena affiliate marketing adalah hal yang cukup mudah dengan hasil yang bagus.

Begitu banyak blogger yang mencoba menerapkan bisnis affiliate marketing di website mereka. Ada banyak produk yang bisa dijual melalui affiliate marketing, bisa anda coba terapkan di blog yang anda miliki.

Nah itulah sumber penghasilan dari blog yang bisa anda maksimalkan di blog anda. Namun anda harus selalu konsisten dengan blog agar bisa menghasilkan hasil yang banyak dan melimpah.

Baca Lainya:   Pengertian Landing Page dan Fungsinya

Tetapi sebelum Anda dapat menghasilkan uang dari blogging, Anda perlu mengambil beberapa langkah untuk menjadi blogger yang sukses. Apa saja langkah-langkah yang perlu Anda ambil?

Jangan Blog Dengan Banyak Topik

Kesalahan pertama blogger yang sering dijumpai pada blogger pemula, blog yang dibangun memuat berbagai macam topik. Alasan yang sering ditemukan, mengapa blogger membuat blog dengan berbagai topik, karena lebih mudah untuk menulis topik.

Namun nyatanya, blog gado-gado akan membuat Anda semakin sulit bersaing dan menghasilkan uang dari blog. Karena Anda akan kesulitan menemukan pembaca setia dan produk yang cocok. Kecuali tentunya Anda memang memiliki modal yang besar, banyak penulis, dan marketing yang aktif.

Sekarang, Anda perlu memutuskan apa topik blog Anda. Setelah topik ditentukan, Anda akan lebih mudah menawarkan dan menjual produk di blog. Tentunya produk yang dijual harus sesuai dengan topik blog Anda. Di sinilah Anda akan lebih mudah mendapatkan uang dari blog.

Terus Tingkatkan Lalu Lintas

Ada beberapa cara untuk meningkatkan lalu lintas blog. Ada baiknya menggunakan iklan di Google Ads, untuk melakukan teknik SEO. Kedua teknik ini mungkin cukup umum dilakukan. Tapi, tahukah Anda bahwa iklan itu ditampilkan lain untuk meningkatkan lalu lintas?

Caranya adalah dengan masuk ke komunitas itu sendiri. Blog yang memiliki topik tertentu, akan mudah menemukan komunitas yang sesuai di forum online. Dengan begitu, akan lebih mudah untuk menerapkannya pada bisnis Anda.

Baca juga: Cara Kilat Di Approve Google Adsense

Konten Berkualitas

Jangan membuat blog hanya copy paste. Buat konten blog dengan konten berkualitas. Hindari plagiarisme konten orang lain. Konten berkualitas akan membantu memudahkan konten Anda ditemukan di Google dan pengunjung menyukai bahkan berlangganan konten yang Anda miliki.

Konten berkualitas tinggi akan menunjukkan bahwa blog Anda adalah blog yang berkualitas. Ketika blog Anda sudah memiliki kredibilitas, Anda akan mudah dalam menghasilkan uang. Bukankah itu menyenangkan dan dapat membantu blog Anda menghasilkan. Berikan informasi yang tepat dan jadilah informasi yang memberikan solusi.

Berikut adalah beberapa teknik yang dapat Anda gunakan untuk menghasilkan uang dari blog Anda. Mungkin cara ini bisa sedikit membantu Anda untuk mulai mendapatkan uang dari blog Anda. Dengan begitu, Anda bisa menjadi blogger profesional.

Sumber: Inilah Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Termasuk Google Adsense