Fitur baru Youtube Melindungi Content Creator, Fitur Pencocokan Hak Cipta

0
49

Fitur Pencocokan Hak Cipta akan menemukan kecocokan penuh antara video asli Anda dengan video Reupload atau video diupload ulang pada channel YouTube lain. Setelah kecocokan teridentifikasi, Anda dapat meninjaunya di YouTube Studio dan anda bisa memilih tindakan yang ingin diambil. Youtube meluncurkan fitur ini masih dalam uji coba terbatas.

Berikut cara kerja Fitur Pencocokan Konten:

Ketika Anda mengupload video asli (original) ke YouTube, Youtube akan mulai memindai semua video yang diupload setelah video kita, untuk mengetahui apakah ada video yang cocok dengan video kita.

Pastikan bahwa kita menjadi orang pertama yang mengupload konten video ke YouTube sebagai video publik. Itu sangat penting, karena youtube menggunakan waktu upload video untuk memutuskan siapa yang berhak memiliki hak konten dengan melihat hasil kecocokan. Jadi silahkan pastikan dan periksa secara rutin hasil pencocokan baru yang ditemukan YT.

Pesan dari youtube untuk kreator, untuk menggunakan Fitur Pencocokan Hak Cipta dengan bertanggung jawab. Penyalahgunaan, baik yang disengaja atau tidak dan berulang terhadap proses penghapusan konten akibat pelanggaran hak cipta, serta percobaan pemeriksaan dan rekayasa balik terhadap sistem pencocokan, dapat mengakibatkan hilangnya akses ke fitur dan  dihentikannya partnership YouTube kita.

Jika YT menemukan hasil upload ada kecocokan dengan video Anda, hal tersebut tidak dapat diartikan sebagai pelanggaran hak cipta.

Kita bertanggung jawab meninjau setiap video dan mempertimbangkan apakah penggunaan yang diperkenankan, pemanfaatan yang diperkenankan, atau pengecualian serupa terhadap hak cipta berlaku atau tidak sebelum mengajukan permintaan penghapusan.

Silahkan cek di laman aselinya https://support.google.com/youtube/answer/7648743?hl=id

Simak Juga Gan  10 Video Youtube ini Paling Banyak Menghasilkan Uang!