7 Aplikasi Pinjam Online Terbaik, Terpercaya dan Resmi Di Awasi OJK

Diposting pada

Aplikasi Pinjam Online Terbaik dan Terpercaya yang tersedia saat ini sudah cukup banyak. Namun, kamu tetap perlu memilih mana aplikasi pinjaman online yang fitur dan ketentuannya cocok dengan kebutuhanmu. Selain itu, ada juga beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan pinjaman online.

Bagi kamu yang ingin melakukan pinjaman online, sebelumnya, simak tips-tips yang dilansir dari kumparan berikut ini.

1. Pinjamlah hanya pada perusahaan pinjaman online yang terdaftar atau berizin dari OJK yang saat ini berjumlah 161 perusahaan.
2. Pinjamlah uang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan bayar. Jangan meminjam dengan cara gali lubang tutup lubang, karena akan menambah beban pembayaran utang.
3. Sedapat mungkin pinjaman digunakan untuk kebutuhan yang produktif, sehingga memberikan nilai tambah bagi perekonomian keluarga.
4. Sebelum meminjam, pahami risiko dan kewajibannya. Jangan menyesal setelah meminjam dan bayar sesuai waktu perjanjiannya.

Aplikasi Pinjam Online Terbaik Terpercaya Resmi Di Awasi OJK :

Buat kamu yang memiliki rencana untuk melakukan pinjaman online, berikut ini ada beberapa aplikasi pinjaman online terbaik dan tepercaya yang sudah terdaftar di OJK. Langsung saja simak uraiannya berikut ini.

1. Kredivo

Aplikasi Pinjam Online Terpercaya Kredivo bisa kamu unduh dengan mudah dan gratis di AppStore ataupun Playstore. Dibanding dengan layanan pinjaman online lainnya, Kredivo menawarkan plafon kredit mencapai 30 juta dengan minimal pinjaman 500 ribu.

Mengenai bunga, Kredivo memiliki fasilitas bunga 0% untuk tenor pelunasan 30 hari, dan bunga 2,6% pada periode cicilan 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan. Jika kamu tertarik untuk menjadi nasabah Kredivo, pertama kamu harus berada di usia 18 hingga 60 tahun, berpenghasilan minimal 3 juta, dan berdomisili di area layanan Kredivo.

2. Uang Teman

Uang Teman merupakan Aplikasi Pinjam Online Terpercaya bagian dari PT Digital Alpha Indonesia dan Digital alpha Group Pte Ltd. Aplikasi pinjaman online ini menyediakan pinjaman jangka pendek untuk berbagai keperluan.

Aplikasi UangTeman menyediakan produk utama dana tunai tenor pendek dengan maksimum 30 hari/1 bulan. Buat kamu yang tertarik, bisa coba mengajukan dengan produk pinjaman mulai dari Rp1 juta hingga Rp3 juta. Mengenai bunga, tersedia mulai dari 0,8% per hari yang akan menurun di pinjaman berikutnya.

3. Julo

Julo adalah Aplikasi Pinjam Online Terpercaya berbasis aplikasi smartphone yang cepat dan aman. Bahkan, hingga saat ini Julo menjadi salah satu pinjaman online dengan bunga yang rendah. Untuk mengajukan peminjaman uang di Julo, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi tersebut di Google Play Store, kemudian unduh, dan isi data pribadi.

4. Indodana

Indodana merupakan Aplikasi Pinjam Online Terpercaya. Dengan menggunakan Indodana, kamu bisa mendapatkan berbagai reward menarik mulai dari pulsa gratis atau voucher belanja apabila bisa membayar cicilannya tepat waktu.

5. Rupiah Cepat

Rupiah Cepat adalah salah satu Aplikasi Pinjam Online Terpercaya dengan cicilan dana tunai secara online atau kredit online tanpa jaminan cicilan di Indonesia. Rupiah Cepat dapat mencairkan pinjaman dengan cepat dan aman.kredit tanpa jaminan, dapatkan pinjaman dana tunai rupiah online, aman beramanah. Rupiah Cepat telah terdaftar dan berizin di OJK Indonesia.

Produk Pinjaman Cicilan

Jumlah pinjaman uang: Rp 400.000 – Rp 10.000.000
Tenor pinjaman uang: 91-365 hari
Bunga rendah (maksimum) : 24% pertahun

6. KTA KILAT

KTA Kilat adalah Aplikasi Pinjam Online Terpercaya yang terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Pinjaman di KTA Kilat tidak memerlukan jaminan apapun, hanya memerlukan KTP! Pinjaman dilakukan hanya dengan mendownload aplikasi saja

Produk Pinjaman

Produk Pinjaman Dana Online KTA Kilat

Periode pinjaman: 91 hari s/d 180 hari
Limit pinjaman maksimum : Rp 8.000.000
Bunga rendah (maksimum APR) : 19% pertahun

7. PINJAM YUK

Pinjam Yuk adalah platform Aplikasi Pinjam Online Terpercaya yang diproses cepat, mudah dan aman. Pinjam Yuk telah berizin, terdaftar dan diawasi oleh OJK dan bersertifikasi ISO 27001 sehingga kerahasiaan data pribadi Anda terjaga dengan baik.

Produk pinjaman kami berupa:

– Nominal Pinjaman: mulai Rp. 500,000 hingga Rp. 2,000,000.
– Tenor Pinjaman: 91hari-120hari.
– Maksimal APR: 14%/tahun.

Syarat peminjaman:
1. Berusia 20 tahun keatas.
2. Berkewarganegaraan Indonesia.
3. Memiliki akun bank pribadi.
4. Memiliki penghasilan.

Persyaratan untuk melakukan pinjaman online melalui aplikasi ini kurang lebih sama seperti aplikasi pinjaman online legal lainnya, yaitu cukup dengan smartphone, KTP, NPWP, dan media sosial yang kamu punya.

Demikian adalah beberapa Aplikasi Pinjam Online Terpercaya yang sudah terdaftar di OJK. Sebenarnya masih ada banyak aplikasi pinjaman online tepercaya yang bisa kamu gunakan, seperti Finmas dan yang lainnya.

Untuk melihat aplikasi pinjaman online legal lainnya, kamu bisa melihatnya di website ojk.go.id.