10 Aplikasi Pinjaman Online Bunga Rendah Resmi OJK 2021, Mungkin Bisa Jadi Bahan Pertimbangan Anda

Diposting pada

Berikut 10 aplikasi pinjaman online bunga rendah resmi OJK 2021, yang mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan buat Anda.

OJK terus meminta para perusahaan penyedia jasa pinjaman online supaya bisa memangkas bunga pinjaman online agar lebih terjangkau lagi oleh masyarakat.

Seperti diketahui bersama bahwa bunga pinjaman online untuk pinjaman produktif saat ini 16% – 30% per tahun. Sedangkan bunga pinjaman konsumtif dibatasi 0,8% per hari dengan maksimal bunga dan biaya lainnya tidak lebih dari 100%. Hal ini berarti bunga, denda, dan biaya lainnya tidak boleh melebihi utang pokok.

Menanggapi permintaan OJK terkait penurunan bunga pinjaman online, Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) pun merencanakan akan memangkas bunga kredit harian hingga 50%.

Sama seperti OJK, AFPI juga berharap dengan menurunnya bunga pinjaman online masyarakat bisa membedakan layanan pinjaman online yang resmi dengan pinjol ilegal.

OJK saat ini telah menetapkan 104 penyedia jasa pinjaman online legal yang memiliki izin operasi dari OJK.

Bagi Anda yang sedang membutuhkan pinjaman online dengan bunga rendah, berikut daftar 10 aplikasi penyedia jasa pinjaman online lengkap dengan penjelasan suku bunganya yang mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan bagi Anda sebelum memutuskan untuk melakukan pengajuan pinjaman.

Berikut suku bunga yang dikenakan 10 pinjol legal:

1. Uang Teman

Penyedia jasa pinjaman online ini menawarkan pinjaman mulai dari Rp 1,5 juta hingga Rp 3 juta dengan tenor 65 hari hingga 70 hari.

Bunga yang dikenakan jika Anda meminjam Rp3 juta dengan tenor 70 hari, Anda akan dikenakan bunga sebesar Rp1,68 juta.

Dengan demikian rata-rata bunga per harinya adalah sebesar 0,08%.

2. Indodana

Penyedia jasa pinjaman online ini memiliki dua produk, yakni pinjaman online tunai dan Paylater.

Pinjaman online tunai ditawarkan mulai Rp 1 juta hingga Rp 8 juta dengan tenor 1-3 bulan. Suku bunga yang ditawarkan sebesar 0,57% hingga 0,8% per hari.

Sementara untuk Paylater digunakan untuk memberi barang pada merchant yang telah bekerja sama. Pinjaman dengan tenor satu bulan tidak dikenakan bunga, sedangkan lebih dari itu dikenakan bunga 3% per bulan ditambah biaya admin fee 1% atau minimum Rp 1.000.

3. DanaRupiah

Penyedia jasa pinjaman online ini memiliki tiga produk pinjaman yakni personal, produktif, dan pendidikan.

Pinjaman personal ditawarkan dengan bunga 0,8% per hari, untuk pinjaman produktif ditawarkan dengan bunga 28% per tahun ditambah 8% biaya platform, dan pinjaman pendidikan dengan bunga 22-23% per tahun ditambah 3% biaya platform.

4. Kredit Pintar

Penyedia jasa pinjaman online ini menawarkan pinjaman hingga Rp20 juta dengan tenor 91 hari hingga 360 hari. Suku bunga tahunan maksimum 11%, ditambah biaya admin 5% hingga 15%. Selain itu, ada biaya keterlambatan 1% per hari.

5. Pinjam Yuk

Penyedia jasa pinjaman online ini menawarkan pinjaman Rp200 ribu hingga Rp2 juta.

Tenor yang ditawarkan 30-61 hari dengan biaya administrasi dan bunga 0,8% per hari.

6. Danafix

Danafix menyediakan pinjaman dengan plafon Rp500 ribu hingga Rp10 juta. Tenor pinjaman mulai dari 91-180 hari dengan bunga per hari sekitar 0,5%.

7. AdaKami

Penyedia jasa pinjaman online ini menyediakan pinjaman mulai dari Rp3 juta hingga Rp10 juta dengan tenor pinjaman 3-12 bulan. Sementara suku bunga pinjaman maksimum 36% per tahun dengan biaya layanan 1,42% dari pokok pinjaman.

8. UangMe

Penyedia jasa pinjaman online ini menawarkan mulai dari Rp400 ribu hingga Rp4 juta dengan tenor 91 hari hingga 120 hari.

Suku bunga maksimal pinjaman sebesar 21,9% per tahun dengan biaya layanan mencapai 24,3% hingga 32,4% tergantung jumlah dan tenor pinjaman.

9. Rupiah Cepat

Perusahaan pinjaman online ini memberikan plafon pinjaman hingga Rp10 juta dengan tenor hingga tiga bulan hingga 12 bulan. Suku bunga yang ditawarkan maksimum 24%.

10. PinjamDuit

Penyedia jasa pinjaman online ini memiliki produk pinjaman multiguna tanpa agunan dan akan segera meluncurkan pinjaman dengan agunan.

Pinjaman multiguna tanpa agunan diberikan mulai dari Rp532 ribu hingga Rp2.3 juta dengan bunga per hari 0,8%.

Sementara pinjaman dengan agunan yang akan diluncurkan diberikan untuk plafon Rp100 juta hingga Rp2 miliar dengan tenor hingga 12 bulan. Suku bunga yang diberikan akan berkisar 2,5% hingga 3% per bulan dengan biaya admin dan provisi 3% hingga 3,5%.

Itulah daftar 10 aplikasi pinjaman online bunga rendah resmi OJK 2021, yang mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan buat Anda.

OJK mengimbau masyarakat untuk selalu menggunakan jasa penyelenggara fintech lending yang sudah terdaftar/berizin dari OJK.

Hubungi Kontak OJK 157 melalui nomor telepon 157 atau layanan whatsapp 081 157 157 157 untuk mengecek status izin penawaran produk jasa keuangan yang Anda terima.