5 Aplikasi Pinjaman Online OJK Tenor Panjang yang Paling Direkomendasikan! Jangan Sampai Salah Pilih

Diposting pada

Berikut ini adalah 5 aplikasi pinjaman online OJK tenor panjang yang paling direkomendasikan karena merupakan yang terbaik.

Pinjaman online OJK tenor panjang banyak diburu masyarakat yang membutuhkan dana segar bagi masalah finansialnya.

Aplikasi pinjaman online OJK tenor panjang ini memmberikan keuntungan bagi mereka yang membutuhkannya.

Ketika masyarakat ingin mengajukan pinjaman biasanya mereka bukan hanya memperhatikan besarnya bunga saja tapi tenor yang panjang juga menjadi faktornya.

Meskipun sebaiknya tenor pinjaman yang singkat relative lebih aman karena beban bunga biasanya lebih rendah dan beban hutang bisa lebih cepat selesai namun sepertinya ada banyak orang yang tidak bisa seperti itu.

Mengambil pinjaman dengan tenor singkat juga berarti semakin besar juga cicilan yang harus dibayarkan tiap bulannya, jadi lebih baik mengambil pinjaman online OJK tenor panjang.

Baca Juga: Biodata Sarah Samantha, Berwajah Seperti Boneka, Inilah sosok Gadis Berdarah Padang, Inggris, dan Arab

Maka dari itu banyak dari masyarakat yang lebih memilih pinjaman dengan tenor yang lebih panjang.

Karena faktor tenor ini juga wajib disesuaikan dengan kemampuan finansial untuk membayar cicilannya.

Jika ternyata pemasukan tak bisa membayar cicilan dengan jumlah yang besar maka tak perlu memaksakan diri untuk mengambil pinjaman di pinjaman online OJK dnegan tenor singkat.

Untungnya sekarang banyak sekali pilihan pinjaman online OJK yang menawarkan tenor panjang ini.

Jadi masyarakat yang ingin pinjam di pinjaman online OJK dengan tenor panjang tidak harus ke pinjol ilegal yang tidak diawasi oleh OJK.

Apa saja aplikasi pinjaman online OJK tenor panjang itu? Berikut uraiannya.

1. Kredivo

Aplikasi pinjaman online OJK tenor panjang yang pertama adalah Kredivo. Kredivo bisa digunakan layaknya kartu kredit dimana bisa membeli barang-barang di berbagai merchant.

Penggunaan Kredivo ini bisa memenui segala kebutuhan mengingat aplikasi pinjaman online OJK tenor panjang ini bsia dipakai di Shopee, Lazada, Tokopedia dan lainnya.

Jika kita bisa melunasi tagihan dalam waktu 30 hari maka tidak akan dibebankan bunga namun jika memilih tenor yang lebih panjang yakni mulai 3,6 sampai maksimal 12 bulan maka bunganya mulai dari 2,95% per bulan.

2. Modalku

Selanjutnya ada Modalku sebagai aplikasi pinjaman online tenor panjang yang bisa dipilih sebagai solusi masalah finansial.

Aplikasi pinjaman online OJK tenor panjang ini sebenarnya lebih dikhususkan untuk para pelaku UMKM.

Karena itulah limit pinjaman yang ditawarkan sangat besar yaitu mencapai Rp2 miliar dengan tenor panjang maksimal 24 bulan atau 2 tahun.

Untuk proses pengajuannya memang sedikit memakan waktu karena biasanya mereka meminjam dalam jumlah yang cukup besar dan memakan waktu sampai 5 hari kerja.

Peminjam juga tak perlu khawatir karena Modalku sebagai aplikasi pinjaman online OJK tenor panjang ini sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

3. Kredit Pintar

Kredit Pintar menjadi salah satu aplikasi pinjaman online OJK tenor panjang yang bisa dipilih bagi yang membutuhkan dana segar.

Dengan pinjaman mulai dari Rp550 ribu sampai Rp8 juta tenor cicilan yang dtawarkan lumayan panjang yakni antara 2 bulan sampai 12 bulan.

Bunga yang diberikan juga termasuk rendah sebesar 0.5% per harinya. Proses mengajukan pinjaman juga sangat mudah dengan hanya mengisi form data diri, KTP, nomor rekening bank dan selfie bersama KTP.

4. Finmas

Selanjutnya ada Finmas, aplikasi pinjaman online OJK tenor panjang yang menawarkan pinjaman dengan tenor mulai 60 hari sampai 90 hari.

Sedangkan untuk pinjamannya sebesar Rp1,5 juta dengan bunga 0,31 % per harinya.

Proses pengajuannya juga sangat mudah melalui aplikasi Finmas dengan mengisi data diri, nomor rekening serta verifikasi maka pencairan bisa langsung diterima hanya dalam waktu 24 jam.

5. Julo

Julo menjadi aplikasi pinjaman online OJK tenor panjang yang terkahir direkomendasikan di artikel ini.

Julo menawarkan pinjaman mulai dari Rp1 juta sampai Rp8 juta dengan tenor yang lumayan panjang yaitu 3-6 bulan.

Dengan meminjam di Julo kita harus menyertakan jaminan bisa berupa BPKB atau surat berharga lainnya.

Nah demikianlah 5 aplikasi pinjaman online OJK tenor panjang yang paling direkomendasikan di artikel ini.