Ria Ricis Berbagi Tips, Cara Jadi Youtuber Sukses

0
6
jadi youtuber ala ria ricis

Ria Ricis Berbagi Tips, Cara Jadi Youtuber Sukses, Satu diantara vlogger/youtuber kenamaan, Ria Ricis, share trik dan tips pada generasi milenial dalam membuat content video kreatif hingga mengundang perhatian  orang banyak.

Satu diantara panduan penting Ricis yang diberikan ialah proses pengerjaan content berisi sekitar beberapa hal yang disenangi serta benar-benar bermacam untuk penuhi keperluan publik.

“Untuk bikin content video yang menarik, kita harus mencari suatu yang sedang dicari beberapa orang. Diluar itu, harus rajin cari rujukan tentang beberapa topik yang lebih detil,” tutur Ricis dalam acara meet and great OONA & The Stars di Jakarta, baru saja.

Tidak hanya memberi panduan, dia bercerita pengalamannya pada beberapa peserta yang ada saat jadi seseorang vlogger. Wanita kelahiran 1 Juli 1995 ini akui tidak sudah pernah terpikir menjadi seseorang vlogger atau konten creator.

“Sebelumnya belum pernah teringat jalani karier jadi vlogger. Diawali dari iseng-iseng, serta sampai saat ini tidak menduga dapat menempati rangking pertama YouTuber paling popular di Indonesia, Cara Jadi Youtuber” katanya. 

YouTube memaparkan beberapa panduan menjadi seseorang YouTuber sukses, seperti yang diraih oleh Atta Halilintar serta Ria Ricis.

Kedua-duanya ialah 2 inisiator Youtube Indonesia pertama yang memperoleh Diamond Award, dengan keseluruhan konsumen setia melebihi 10 juta account. Perolehan ini adalah yang pertama untuk lokasi Asia Tenggara.

Tips Jadi Youtuber Ria Ricis

1. Sesuai dengan Minat

YouTube menjelaskan kuncinya ialah content itu harus sesuai ketertarikan sang inisiator.

Schremp menjelaskan jika inisiator membuat content yang disenangi serta sesuai ketertarikan, karena itu jumlahnya pengunjung akan tiba.

2. Jangan sebatas ikuti trend

Schremp menjelaskan berdasar analisa YouTube, jadi YouTuber sukses bukan bermakna harus menyiapkan content yang terkait dengan tema yang sedang trending.

Malah buat Schremp, jika content inisiator cuma ikuti tema yang sedang trend karena itu kanal inisiator itu tidak berjalan dalam periode waktu panjang.

Untuk jaga kelangsungan periode panjang, kanal harus mempunyai nilai jual otentik tertentu tak perlu ikuti tema yang sedang trending.

“Jika Kita cuma memburu content yang ikuti trending topic untuk menarik pemirsa, karena itu pemirsa malah akan menampik serta justru inginkan content otentik yang dibikin oleh kanal Kita,” tutur Schremp.

3. Content asli

Menurut Schremp membuat content 100 % autentik yang sesuai ketertarikan memang tidak cepat untuk membuat popularitas. Namun, jika kanal inisiator dapat temukan tema content yang mencerminkan jati diri karena itu popularitas kanal itu dapat berjalan lama.

“Aku tetap konsentrasi untuk membuat ide yang otentik serta kirimkan content sesuai yang diharapkan. Aku meyakini ini dapat menyambungkan Kita dengan beberapa pemirsa,” kata Schremp.

4. Berkelanjutan Istiqomah

Schremp menjelaskan kestabilan upload content memang diperlukan supaya inisiator tidak kehilangan subscribers. Walau demikian, Schremp menjelaskan kestabilan bukan bermakna YouTuber harus mengupload content tiap hari.

Schremp menjelaskan memerlukan kesetimbangan dalam mengupload content. Dia menjelaskan malah jika tergesa-gesa mengupload content, karena itu kualitas content akan alami penurunan.

“Berkelanjutan bukan bermakna mengupload tiap hari dari Senin sampai Jumat. Kestabilan itu penting untuk perkembangan content,” kata Schremp.

Belum juga mengingat waktu pengerjaan tiap content tidak dapat disama ratakan. Ada banyak tema content seperti memasak atau seni musik sampai seni gambar yang memerlukan waktu pengerjaan content yang lumayan lama.

“Tetapi Kita harus pahami audiens Kita serta membuat agenda berkelanjutan untuk upload. Contohnya Kita tetap mengupload tiap hari Senin jam 14.00 WIB,” tutur Schremp.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.