Penyebab Berkurangnya Penghasilan Karena RKT/PPS laman menurun

0
34
rkt bpk adsense turun
Penyebab rkt bpk adsense turun

Penyebab Berkurangnya Penghasilan Karena RKT/PPS, Menurunnya RKT/PPS situs bisa dikarenakan oleh design situs yang tidak maksimal, juga penargetannya yang kurang baik. Pengunjung lihat iklan Kita tetapi tidak mengekliknya sebab dipandang tidak berkaitan atau mereka tidak lihat iklan. RKT/PPS situs rendah seringkali mengakibatkan pendapatan menurun.

Untuk menganalisa trend RKT/PPS situs serta memastikan apa yang menyebabkan penurunan, bisa di cek pada tenggang tanggal laporan paling tidak 30 hari terakhir.

Atau, Kita bisa memakai fitur adsense “bandingkan dengan tanggal lain” untuk lihat apa terjadi penurun di rentang waktu yang sama (bulan lalu dengan bulan sekarang). Ini akan menolong menemukan trend musiman yang mungkin bisa merubah pendapatan Adsense.

Sebelum kita membahas tentang penurunan RKT/PPS kita lihat dulu Pedoman Konten Yang Ramah Pengiklan

Tindakan yang dianjurkan jika terjadi penurunan RKT/PPS

Bila pendapatan Kita menyusut sebab berlangsung penurunan RKT/PPS situs, berikut langkah-langkah yang bisa Kita mengambil:

#1. Laporan Ukuran iklan dengan metrik Penampilan Aktif

Lihat halaman Laporan pada dasbhoard akun adsense, lalu pilih Ukuran iklan. Saat ini, pilih barisan metrik Penampilan Aktif.

Metrik laporan iklan Adsense
Metrik laporan iklan Adsense, The Ad sizes report with Active View metrics, img: google

Biasanya, RKT/PPS situs tambah tinggi dihubungkan dengan keterlihatan yang tambah tinggi. Gunakan laporan untuk memastikan unit iklan tersendiri yang mempunyai prosentase Penampilan Aktif Kelihatan yang rendah.

Sesudah mengidentifikasi unit iklan, coba maksimalkan penempatannya di web/blog, contohnya, dengan mengalihkannya ke ruang web/blog yang lebih popular. Selanjutnya analisa keterlihatan serta tampilans aktifitas iklan.

Bukan hanya RKT lama yang bisa menurunkan penghasila tapi juga CPC, Cara Menaikan CPC Adsense Yang Terbukti Ampuh

#2. Analisa Laporan Platform Pengunjung Web/blog

Lihat halaman laporan pengunjung web/blog kita, lalu pilih platform. Pada tabel dibawah grafik, lihat traffic Kita di desktop dibanding seluler.

laporan platform pengunjung web
laporan platform pengunjung web

Jika tampilan iklan situs dari seluler tinggi, dimaksimalkan web/blog kita untuk piranti seluler. Akan lebih baik menggunakan unit iklan responsive agar tampilan iklan lebih baik di layar handphone pengunjung web.

Apa RKT seluler rendah?

Kita bisa mengeceknya dengan pilih barisan metrik Click, lalu metrik RKT dalam laporan platform

Bila RKT Kita rendah untuk piranti seluler atau tablet, pastikan keberadaan iklan pada mobile tayang dengan posisi yang bagus bagi pengunjung.

#3. Kesalahan Mesin Perayap (bot crawl)

Check account AdSense pada kesalahan perayapan, jika tidak mengalami kesalahan perayapan (bot crawl). Apabila terjadi masalah segera lakukan perbaikan pada web/blog.

Mesin perayap google kurang eketif dalam menganalisa gambar dan konten dinamis, google akan mengikuti teks artikel yang ada di web/blog. Disarankan jika memposting image untuk diberikan caption akar mesin perayap memahami gambar tersebut.

Diperlukan waktu 48 jam untuk berkunjung ke kembali situs Kita serta mengupdate penargetan iklan.

#4. Iklan teks dan gambar yang disempurnakan

Penggunaan iklan teks dan gambar sangat disarnkan oleh google adsense, karena itu bisa menyebabkan penurunan RKT/PPS dan BPK.

#5. PageSpeed Insights

Kecepatan web/blog ini juga mempengaruhi penayangan iklan. Silahkan uji kecepatan web/blog dengan PageSpeed Insights Google. PageSpeed Insights membantu web/blog kita lebih cepat diakses pada semua platform atau piranti yang digunakan pengunjung.

Jikan ingin menaikan kecepatan web/blog gunakan template yang Responsive BLOGGER Templates Free Download

Cara yang Tepat untuk Menaikan RKT/PPS Pada Web

Padukan, lengkapi, dan kontraskan: pakai tehnik ini untuk membuat style iklan akan sukses buat web kita.

Optimalkan ruangan iklan dengan beberapa unit iklan: bila kita tidak menempatkan banyak iklan dibanding content padaweb, coba dengan iklan berfariasin gabungan unit iklan, unit link atau kotak pencarian pada web.

Gunakan ukuran iklan paling baik: menurut google ukuran iklan paling maksimal ialah 720×90, 336×280, 160×600, serta banner seluler 320×100.

sumber: https://support.google.com/adsense/answer/6334002

Tidak ada salahnya untuk menggunakan unit iklan otomatis pada web, Pasang Iklan Otomatis Adsense, Bisa Menaikan CPC

Semoga Berhasil dan menjadi publisher blog sukses 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.