Cara Menaikan CPC Adsense Yang Terbukti Ampuh

0
31
CPC adsense

Menaikan CPC Adsense: Bekerja online saat ini sudah menjadi trend generasi milenial, berjualan online, creator youtube (youtuber), blogger, atau menjual jasa online. Adsense itu, merupakan bisnis periklanan google yang mengubungkan pemilik blog/website, channel youtube dengan pengiklan.

Bagi pemilik blog/web, bisa daftar di google adsense dengan mengikuti aturan yang disyaratkan oleh google adsense. Mematuhi peraturan dan kebijakan penayang iklan adsense, produksi artikel yang bagus untuk medatangkan trafik ke blog.

Yutuber / Youtube Creator, bisa mengikuti YPP yaitu Youtube Partner Program dengan YPP channel yang memenuhi syarat bisa menampilkan iklan pada video yang diunggah di channel yutube. Untuk menayangkan iklan adsense pada video di youtube kita harus mengikuti syarat yang di tentukan youtube yaitub 4000 jam tayang dan 1000 subsciber bar bisa mengajukan Monitisasi video youtube Panduan menghasilkan Uang dari Youtube.

menaikan cpc adsense

Apa itu CPC Adsense?

Cost per clik isingkat CPC adalah istilah yang digunakan untuk tau komisi yang diberikan oleh Google kepada penerbit iklan adsense setiap kali pengunjung mengklik iklan yang di tampilkan di blog atau saluran YouTube.

CPC (Cost Per Click) adalah biaya yang ditawarkan oleh pihak advertiser (si pemasang iklan) utuk tiap klik iklannya. Jika terjadi klik iklan maka publisher atau pemilik blog akan dapat penghasilan sesuai dengan nilai CPC iklan yang diclik pada blog kita. Semakin besar nilai CPC, maka penghasilan kita juga aka meningkat.

Cara Menaikan CPC Adsense dengan Benar

Menaikan cpc dengan Benar?, yoi gaess dengan benar bukan dengan cara yang melanggar TOS adsense atau menyiasatinya dengan injek hiden  High Paying Keyword sehingga cpc naik walau konten tidak relefan ini bisanya dilakukan black blogger he he he, jelas-jelas melanggar aturan adsense.

Langkah Pertama, atur penempatan iklan pada laman postingan jangan terlalu banyak iklan 2 – 3 iklan cukup sidebar, atas postingan dan bawah artikel. Bisa juga 2 iklan manual dan pasang iklan otomatis di blog, biar selanjutnya google yang mengatur posisi iklan yang sesuai dengan pengunjung blog kita. Seperti pada blog ini iklan yang saya pasang hanya 3 itupun related plus iklan otomatis, kalau ada muncul di tengah postingan yang posisinya berubah-ubah itu adalah iklan otomatis adsense.

Kedua, Riset Keyword HPK, dengan mencari keyword High Paying keyword setelah ketemu dengan keyword dengan pembayaran tinggi kita buatkan artikel minimal 500 kata 1000 lebih baik. Keyword dengan CPC tinggi biasanya seputar teknologi, server, travel, otomotive dan Asuransi.

Ketiga, setelah kita buat artikel 500 kata sebanyak mungkin minimal 10/20 artikel dengan keyword “High Paying keyword” posting pada blog dengan mengotimasi SEO Onpage, usahakan 20 artikel tersebut satu niche supaya bisa saling terkait antara artikel satu dengan lainya. Jangn lupa kasih gambar yang bagus dan original pada tiap-tiap postingan artikel minimal 1 gambar 2-3 lebih bagus. Link-kan antara artikel yang seniche untuk memperkuat SEO onpagenya.

Keempat, jangan lupa share seperlunya ke sosmed agar domain kita tidak dianggap spam oleh facebook, tweter, pinterest dll. Dan Tunggu sampai artikel ke Indek mesin pencarian google, yahoo dan lainya.

Kelima, Jangan mencoba untuk ngetes iklan dengan mengklik iklan sendiri untuk mengetahui benar tidaknya tips yang saya buat ini, berbahaya karena akun adsense kita bisa dibanned.

 

Kesimpulan: Buatlah Artikel-artikel yang bagus dan menarik untuk pembaca tanpa meninggalkan SEO, karena konten yang bagus dan menginspirasi akan membuat pembaca blog kita balik lagi. Lakukan riset untuk mencari trend keyword dengan HPK agar selalu terjaga CPC Adsense kita, JANGAN LUPA BERDO’A.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.