Cara Mendapatkan Uang Dari Blog, Dengan Mudah

0
41

Bagi blogger pemula dan orang awam di dunia IM atau digital marketing akan berfikir darimana para blogger mendapatkan uang. Artikel saya kali akan membahas bagaimana para blogger mendapatkan uang dari blog.

Tujuan kita membuata blog, ini dulu yang harus kita selesaikan he he he.

Untuk apa kita membangun sebuah blog?

Untuk bisnis dan menghasilkan mungkin akan sedikit berbeda dengan membuat blog personal. Meskipun pada akhirnya keduanya juga akan menghasilkan uang.

Saya anggap semuanya sudah memiliki blog, blog pesronal ataupun blog bisnis (blog yang sengaja dibuat utuk mendapatkan uang dari internet).

Beberapa Sumber Mendapatkan Dari Blog.

Google Adsense, adsense ini sangat populer dikalangan blogger adsense ini merupakan progam monitise yang miliki oleh google.

Adsense sendiri merupakan penghubungn antara pemilik blog (publisher) dengan Pengiklan (advertiser). Dengan model system PPC atau pay per clik, artinya jika pengunjung blog kita mengklik iklan adsense yang berada diblog kita maka kita akan mendapatkan uang dari google.

Untuk Menjadi Publisher Google Adsense sekarang tidak semuda beberapa tahun lalu. Tetapi pada garis besarnya sama.

Pertama-tama kita harus memiliki blog yang sudah memiliki minimal 10 Artikel atau lebih akan jau ebih baik. Artikel atau kontent usahakan jangan copas blog punya orang lain.

Untuk cara mendaftar google adsense anda bisa membaca artikel Cara Kilat Di Approve Google Adsense .

Cara Mendaftar Di Adsense 

Anda memerlukan 2 hal ini untuk membuat akun AdSense:

Akun Google: Jika Anda punya akun Gmail,  Anda dapat membuat Akun AdSense.
Konten original yang Anda buat sendiri :

Situs atau Blog: situs atau blog anda harus memiliki konten original buata anda sendiri, dan bersedia mematuhi aturan dan kebijakan dari google.

Simak Juga Gan  Adsense Itu Apa ?

Cara membuat akun Adsense
ikuti langkah-langkah berikut:

Kunjungi https://www.google.co.id/adsense/start. Klik-Daftar sekarang.
msukan akun gmail yang akan digunakan untuk mendaftar AdSense.
Masukkan URL situs atau blog anda cotoh: https://buyasorta.com atau sub domain https://bacagesss.blogspot.com/

selanjutnya anda tinggal mengisikan syarat apa yang diminta google adsense, kalau semua sudah terisi anda tinggal menunggu 2 mingu sampai 1 bulan untuk diaprove google adsense.

Jika Blog Anda cukup bagus dan memenuhi standard dari google Insya Allah akan cepat di Aprove oleh google. Jika tidak pun anda akan diberi tahu kesalahanya dan disuruh untuk memperbaiki dan mendaftar kembali.

Kalau masih sering ditolak jangan berkecil hati dan menyerah, anda bisa mencari alternatif dari google adsense.

Google Adsense Alternatif

Jika anda ditolak google jangan berkecil hati karena masih banyak program monitise PPC sejenis dan mirip dengan Google adsense.

Adnow, alternatif Adsense yang cukup bagus, iklan Adnow bisa dipasang bersanding dengan Google Adsense. Jika ingin mencobanya bisa langsung daftar di websitenya adnow, jangan lupa untuk membaca rulenya dulu.

mgid, Ini juga merupakan alternatif Adsense yang cukup bagus menurut saya, sekilas tampilan iklan di blog atau web kita mirip dengan Adnow.

Infolinks, iklan yang ditampilkan infolink berupa link yang sesuai dengan konten blog kita. Infolinks akan mengkonversi keyword tertentu dalam konten situs kita ke dalam link iklan dan akan dibayar untuk setiap klik iklan diblog kita.

Bidvertiser, alternatif Google Adsense kategori Pay Per Click juga. Kita akan dibayar setiap klik iklan di web kita. Bidvertiser juga membayar kita untuk setiap konversi iklan yang tayang di web atau blog kita.

Dan masih banyak lagi PPC yang bisa kita jadikan alternatif adsense

Simak Juga Gan  Sering Ditolak Google AdSense? baca dulu ini baik-baik!

Review Produk 

Selain PPC blog kita juga bisa menerima jasa review produk dari berbagai produk yang sesuai dengan niche blog kita. Blog saya ini seringkali ada tawaran untuk mereview beberapa hosting.

Review Produk, mungkin mirip dengan jasa endors di IG.

Kesimpulan, Semuanya Bisa kita lakukan untuk blog kita sekaligus denga catatan blog kita memiliki banyak pengunjung dan kontenya original.