Riset Keyword Dengan Youtube Auto Suggestions (SEO YTB)

28

Youtube Suggestions, Cara riset keyword video paling banyak dicari di youtube yang paling mudah dan pasti banyany pengunjungnya adalah dengan Youtube Suggestions. Kali ini kita akan membahas Youtube Suggestions dan manfaatnya untuk video yang akan kita buat dan upload di youtube.

Bagi yang pemula yang belum punya channel youtube silahkan baca dulu Cara Jadi youtuber Pemula, Sukses Mendapatkan Banyak Uang

TOC:

Apa itu Youtube Auto Suggestions?

Youtuber auto sugestions adalah ketika kita mengetikan kata kunci pada mesin pencarian youtube akan muncul beberapa tawaran yang relevan dengan kata kunci yang kita masukan.

youtube auto sugestions
youtube auto sugestions, gambar: ss youtube.com

Pada gambar diatas terlihat sebagai contoh saya masukan kata kunci belajar, 10 kata kunci yang muncul itulah yang disebut auto sugestions, atau biasa disebut keyword turunan dari keyword utama (belajar).

Kita bisa membuat video dengan tema yang sesuai dengan youtube auto sugestions tersebut. Ke sepuluh keyword tersebut bisa kita gunakan sebagai Judul pada video kita, deskripsi, tag, dan pada thumbnail.

Denga mengikuti youtube sugestions kemungkinan video yang kita buat dan upload di youtube banyak yang menonton, dikarenakan banyak orang yang mencarinya.

Dengan memanfaat Youtube Auto sugestions adalah salah satu cara untuk meningkatkan SEO Youtube Channel kita.

Youtube Suggestions

Beda dengan youtube auto sugestions, youtube sugestions adalah video-video yang muncul pada beranda channel kita. Video yang muncul pada beranda adalah video-video yang sering kita tonton atau pernah kita tonton dari channel tertentu. Dan Video yang relevan dengan video yang pernah kita tonton.

Dalam hal ini youtube juga membrikan pilihan apakah video yang muncul diberanda kita sesuai dengan apa yang kita inginkan apa tidak. Youtube memberikan kita untuk menghapus video rekmendasi dari beranda kita, dibawah ini cara menghapus youtube Suggestions

Menghapus konten yang direkomendasikan dari halaman Beranda

Jika tidak dapat mengikuti petunjuk ini, mungkin karena kita masih menggunakan YouTube versi lama. Jika kita menggunakan browser yang lebih baru, update ke YouTube versi terbaru.

Rekomendasi konten berikut dapat dihapus dari halaman Beranda di komputer:

  • Video
  • Channel
  • Bagian
  • Playlist
Baca Lainya:   Bukan Youtuber, Remaja 14 Tahun Punya Penghasilan 15 Milyar

Untuk menghapus video yang direkomendasikan dari halaman beranda:

  1. Arahkan kursor ke video yang direkomendasikan atau X untuk bagian yang ingin dihapus.
  2. Pilih menu  di samping judul video atau playlist.
  3. Pilih “Tidak tertarik” untuk menghapus video dari feed kita.

Kita juga dapat memastikan bahwa video dari channel tertentu tidak muncul lagi di rekomendasi dengan memilih menu  lalu Tidak tertarik laluBERI TAHU ALASANNYA lalu “Saya tidak tertarik channel ini”.

Menghapus masukan “Tidak tertarik”

Masukan “Tidak Tertarik” dapat digunakan untuk menyesuaikan saran kita. Untuk menghapus semua masukan “Tidak tertarik” yang telah kita kirimkan:

  1. Buka Aktivitas Saya. kita mungkin perlu login ke Akun Google.
  2. Cari Aktivitas Google lainnya di menu sebelah kiri atau di bawah banner Aktivitas Saya.
  3. Pilih “masukan ‘Tidak tertarik’ dari YouTube”, lalu pilih Hapus.

Baca artikel kami yang lain untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang histori tontonan, histori penelusuran, dan cara meningkatkan kualitas rekomendasi kita.

Mengelola playlist dan video yang disukai

Rekomendasi dan hasil penelusuran juga didasarkan pada video yang kita sukai dan playlist yang kita dibuat. kita dapat menghapus video yang disukai, dan mengedit atau menghapus playlist untuk memengaruhi rekomendasi dan hasil penelusuran kita. sumber: youtube anwer

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.