Pinjol Tenor Panjang Bunga Rendah, Legal Terdaftar Resmi OJK 2022, Apa Saja? Cek Daftarnya!

Diposting pada

Berikut pinjaman online atau pinjol tenor panjang bunga rendah, yang berstatus legal terdaftar resmi OJK 2022. Cek daftarnya dalam ulasan berikut ini.

Apa itu pinjaman online atau pinjol tenor panjang? Pinjol tenor panjang merupakan perusahaan penyedia jasa pinjaman online yang menawarkan jangka waktu pelunasan atau pembayaran pinjaman online lama atau dengan sistem pembayaran bulanan.

Sedangkan untuk tenor panjang sendiri bukan berarti bahwa pinjaman online tersebut dapat diangsur hingga jangka waktu 5 atau 10 tahun.

Namun hanya sebatas pembeda saja dengan pinjol yang menerapkan pembayaran harian yang tenornya biasa tersedia dalam 7-30 hari.

Perusahaan penyedia jasa pinjol tenor panjang juga biasanya memberikan penawaran besaran pinjaman yang lebih besar dengan jangka waktu cicilan mulai dari 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan.

Pinjol tenor panjang terutama yang menawarkan pinjaman dengan bunga rendah serta berstatus legal terdaftar resmi OJK 2022, tentunya akan sangat menarik minat para nasabah.

Terutama mereka yang membutuhkan dana cepat namun kemampuan dalam melakukan pelunasan pinjaman online terbatas sehingga membutuhkan tenor panjang.

Bagi Anda yang saat ini mungkin sedang membutuhkan rekomendasi terkait pinjaman online atau pinjol tenor panjang bunga rendah, yang berstatus legal terdaftar resmi OJK 2022.

Berikut 5 daftar pinjaman online atau pinjol tenor panjang bunga rendah, yang berstatus legal terdaftar resmi OJK 2022, yang mungkin bisa Anda pertimbangkan sebelum melakukan pengajuan pinjaman online:

1. Indodana

Daftar pinjaman online atau pinjol tenor panjang bunga rendah, yang berstatus legal terdaftar resmi OJK 2022 yang pertama adalah Indodana.

Indodana sebagai penyedia jasa pinjol tenor panjang bunga rendah, yang berstatus legal terdaftar resmi OJK 2022, menawarkan tenor pinjaman online hingga 6 bulan.

Sedangkan untuk besaran pinjaman yang ditawarkan bisa mencapai Rp8 juta dengan suku bunga 0,53 persen hingga 0,75 persen per hari.

Syarat untuk bisa melakukan pengajuan pinjol tenor panjang bunga rendah, yang berstatus legal terdaftar resmi OJK 2022 di Indodana adalah WNI pemilik E-KTP, usia minimal 21 tahun dan maksimal 50 tahun, memiliki pekerjaan tetap dengan penghasilan minimal Rp3 juta per bulan.

Selain itu calon nasabah juga diwajibkan tinggal di wilayah layanan yakni Jabodetabek dan kota Bandung, memiliki rekening tabungan atas nama sesuai KTP, punya slip gaji dan NPWP sebagai dokumen persyaratan

2. MauCash

Penyedia jasa pinjol tenor panjang bunga rendah, yang berstatus legal terdaftar resmi OJK 2022 selanjutnya adalah MauCash.

MauCash menawarkan tenor pinjaman hingga 6 bulan dengan besaran pinjaman yang ditawarkan hingga Rp8 juta dan bunga pinjaman mulai 0,53 persen per hari dengan biaya provisi di muka saat dana dicairkan.

Syarat yang diterapkan oleh MauCash adalah WNI pemilik E-KTP, berstatus sebagai karyawan maupun wiraswasta, dan memiliki slip gaji atau SIUP.

3. ModalKu

Daftar pinjol tenor panjang bunga rendah, yang berstatus legal terdaftar resmi OJK 2022Tenor: hingga 24 bulan yang ketiga adalah ModalKu.

ModalKu memberikan penawaran besaran pinjaman hingga Rp2 miliar dengan syarat yang harus dipenuhi adalah memiliki usaha atau bisnis yang telah berjalan minimal 1 tahun, berdomisili di Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi), Bandung, serta Surabaya.

Calon nasabah harus berusia minimal 21 dan maksimal 60 tahun, usaha yang dimiliki bisa berbentuk usaha berupa PT, CV, maupun perorangan, dan memiliki omzet bisnis yang tercatat di rekening bank.

4. Kredivo

Daftar keempat dari pinjol tenor panjang bunga rendah, yang berstatus legal terdaftar resmi OJK 2022 adalah Kredivo.

Kredivo memberikan penawaran tenor pinjaman mulai dari 30 hari hingga 12 bulan, dan besaran pinjaman yang ditawarkan mulai dari Rp1,5 juta hingga Rp30 juta dengan bunga sebesar 2,95 persen per bulan.

Syarat: berusia minimal 18 tahun, bekerja sebagai karyawan atau tenaga profesional, penghasilan minimal Rp3 juta per bulan, dan berada di area layanan Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Medan, dan Palembang.

5. Kredit Pintar

Daftar terakhir dari pinjol tenor panjang bunga rendah, yang berstatus legal terdaftar resmi OJK 2022 adalah Kredit Pintar.

Kredit Pintar menawarkan tenor pinjaman mulai dari 2 bulan hingga 12 bulan, dan besaran pinjaman yang ditawarkan mulai dari Rp550 ribu hingga Rp8 juta dengan bunga pinjaman sebesar 0,5 persen per hari.

Syarat: berusia minimal 18 tahun, memiliki penghasilan tetap, berdomisili di seluruh kota di Indonesia, mengisi form data diri, nomor rekening, foto KTP, selfie bersama KTP, dan melakukan proses verifikasi.

Itulah 5 daftar pinjaman online atau pinjol tenor panjang bunga rendah, yang berstatus legal terdaftar resmi OJK 2022, yang mungkin bisa Anda pertimbangkan sebelum melakukan pengajuan pinjaman online.

OJK mengimbau masyarakat untuk selalu menggunakan jasa penyelenggara fintech lending yang sudah terdaftar/berizin dari OJK.

Hubungi Kontak OJK 157 melalui nomor telepon 157 atau layanan whatsapp 081 157 157 157 untuk mengecek status izin penawaran produk jasa keuangan yang Anda terima.