Optimasi Video Dan Adsense Youtube dengan Google Plus dan Blogspot

490 views

Adsense Youtube, Google Plus dan Blogspot merupakan kesatuan dan ke empatnya adalah milik si mbah Google,  Optimasi Video Dan Adsense Youtube dengan Google Plus dan Blogspot merupakan keharusan dan juga di sarankan si MBAH.

optimasi-adsense-youtube-denga-google-plus-dan-blogspot

Optimasi Adsense Youtube

Setelah Kita buat channel youtube dan mengupload video kita ke channel dan Optimasi keywords pada video dan channel. Selanjutnya adalah membangun backlink itu kata Masta-masta IM,  kali ini saya menjelaskan Optimasi Video YouTube Dengan social media utamanya Backlink Google plus dan blogspot. Sebagaimana ada pada artikel di blog ini 9 Jurus Rahasia Optimasi SEO Video Channel Youtube dan juga pada artikel 5 Keyword Tool Gratis Youtube, untuk Menambah Viewer untuk riset keyword sebelum mengunggah Video ke Youtube karena keyword adalah nyawa dari sebuah video atau artikel yang kita buat.

Kenapa Google plus bukan Facebook atau Twitter ???

Alasan yang sederhana bahwa keduanya adalah satu kesatuan dengan YouTube, sama-sama milik Google, sepanjang yang saya alami selama bermain youtube, dan itu merupakan saran dari youtube untuk berbagi di social media mereka google plus dan blog pada platform blogspot (blogger).

Sebetulnya pada saat kita membuat sebuah channel youtube kita sudah terhubung dengan page google bisnis kalau dalam translate bahasa indonesianya merek. Icon channel youtube akan sama persis dengan icon yang ada di google plus, bedanya ada pada banner keduanya dan video yang kita unggah di youtube akan langsung di share pada google plus.

Membangun Backlink Video Youtube dari Google Plus

Desain Channel, Niche Channel dan video akan sangat menentukan video kita banyak yang mengunjungi. Reputasi channel yang bagus akan memberikan signal positif pada  video-video yang kita upload. Channel yang bagus akan memiliki video-video yang salin terkait antara video satu dengan yang lainya. Tingkat relevansi sebuah channel akan di tentukan lama tidaknya pengunjung menonton video kita.

Langkah pertama adalah mempercantik google plus bisnis kita semenarik mungkin, buatlah koleksi dalam google plus page bisnis. Pada google page bisnis ada beberapa menu yang harus kita tahu dan gunakan secara maksimal.

  1. profile merupakan profile dari halaman bisnis kita
  2. Koleksi lebih pada kategori bookmark, atau kategori apa yang akan kita bagikan di google plus, kita bisa buat sama dengan playlist di youtube.
  3. Komunitas merupakan sebuah group yang anggotanya adala orang dan page google plus, page bisa membuat sebuah komunitas atau bergabung dengan beberapa komunitas yang sesuai dengan niche atau bisnis kita, contoh: kita punya channel video lucu eketawa, saya akan cari komunitas lucu, humor, funny atau yang lainya.
  4. add friends ini yang mungkin berbeda dengan facebook atau social media lainya, page bisnis bisa add friend orang dan page atau biasa di sebut circle.

Kedua #2, Add friends sebanyak mungkin dan gabung komunitas yang memiliki banyak anggota yang se niche. contoh: anda bisa gabung komunitas saya untuk sharing video YOUTUBERS INDONESIA

Ketiga #3, Share Video yang anda upload di Youtube ke Google Page anda lalu share ulang ke beberapa Komunitas yang se niche dengan tambahan keyword dalam diskripsi atau hastag (#) sesuai dengan keyword yang kita target.

Optimasi video youtube dengan Blogspot ( Blogger ) 

  1. Buatlah blog sesuaikan dengan channel yang anda buat, niche, keyword dan alamat urlnya. masukan keyword ke meta tag dan diskripsi blog.
  2. Cari template blog yang bagus dan seo Friendly silahkan baca Cara Memilih Template Blogger Yang Bagus dan SEO Friendly  atau gunakan template ini 5 Template SEO Friendly Responsive 2016 GRATIS
  3. Buatlah postingan tiap-tiap video dengan kayword yang sama yang akan kita bidik dan target, embed video di artikel, tulislah artikel minimal 200 kata atau lebih. Masukan keyword kedalam artikel blog.
  4. Judul Postingan Isi dengan Keyword, Tag pada blog juga harsu berisi keyword yang relevan dengan Video.

Semoga Bermanfaat, mohon maaf saya bukan ahli SEO apalagi MASTA, hanya sekedar berbagi pengalaman yang tidak seberapa untuk yang lagi Membangun Konten Youtube Adsense. Silahkan anda kembangkan dan eksperimen sendiri untuk memperkaya ide.

Silahkan Juga di Share di social media yang lain Facebook, twitter, pinterest, instagram, tumblr atau yang lainya. Bisa share Blog yang berisi Video atau langsung ling video Youtube langsung.

“SALAM BLOGGERS GRESIK” 

 

Shares
/

Blogspot Youtube Optimasi Adsense Youtube Optimasi Video Youtube Optimasi Youtube SEO Youtube

Posting Terkait