Fitur Baru Youtube AR Buat Para Emak-emak

0
45
irna dewi beauty vlogger indonesia
irna dewi beauty vlogger indonesia

Fitur Baru Youtube AR: Make up bagi wanita adalah sebuah keharusan, pada saat ini para wanita paling banyak menonton youtube sesuatu yang terkait dengan denga hal-hal seputar makeup. Dan yang paling populer dalam menonton video di Youtube salah satunya adalah tutorial video make up.

irna dewi beauty vlogger indonesia
irna dewi beauty vlogger indonesia

Dan untuk memungkinkan pemirsa mencoba produk kecantikan secara virtual dengan aplikasi ini. Youtube sekarang sedang mencoba fitur baru dalam bentuk fitur Augmented Reality, yang disebut AR Beauty Try-On.

Fitur ini akan membagi layar ponsel menjadi dua bagian. Seperti dilansir Engadget, M · A · C Cosmetics adalah merek pertama yang meluncurkan kampanye AR Beauty Try-On, yang memungkinkan perusahaan untuk melihat penggunaan fitur make-up virtual secara real time.

youtube ar untuk make up

Saat ini, fitur AR sedang dalam tahap pengujian awal dan sedang diuji pada pembuat Youtube melalui program FameBit. Melalui program ini, merek produk kecantikan akan dapat terhubung ke pembuat konten Youtube yang memasarkan produk mereka melalui sponsor berbayar.

Fitur ini ketika diuji di Youtube. Pengguna akan melihat bagian atas video tutorial, sementara di bagian bawah, Anda akan melihat tampilan kamera depan ponsel, yang memungkinkan Anda untuk mencoba produk yang dibahas dalam video.

Misalnya, video tentang lipstik, pengguna dapat mencoba berbagai warna yang tersedia. Caranya, cukup ketuk warna yang ingin Anda coba terapkan.

Menurut Youtube, fitur AR Beauty Try-On telah diuji untuk aplikasi iOS Youtube, tetapi tidak disebutkan kapan fitur ini akan tersedia secara resmi di Youtube.

Perlu diingat AR, yang merupakan teknologi yang menggabungkan objek dunia virtual (2D dan 3D) ke dunia nyata. Penggunaan teknologi ini sudah ada banyak dalam kehidupan saat ini, di bidang kesehatan, properti dan pendidikan, dan cukup populer dan solusi dalam menerapkan atau berkomunikasi di era digital.