Musik Free Royalty dan Lisensi Untuk Video Kamu

339 views

Video tanpa musik seperti apa rasanya, mungkin seperti sayur tanpa garam hambar rasanya. Namun kadang kala kita dalam membuat video terkendala dengan “background music” di karenakan ketika di unggah di youtube terkena Copyrigh Youtube, kesal itu mungkin yang kita rasakan video sudah mengalami proses editing dan render memerlukan banyak waktu. Audio library youtube mungkin bisa jadi alternatif untuk mendapatkan background musik gratis.

free audio library youtube

Untuk membuat musik sendiri akan membutuhkan waktu yang lama apalagi kalu kita tidak mempunyai keahlihan dalam bermain mussik. Kenapa musik itu bagian terpenting dalam sebuah video, ternyata musik memiliki dampak langsung pada orang yang menonton video kita dan mengaktifkan bagian-bagian otak. Itu artinya para pengunjung youtube kita akan lebih lama menonton dan berlama-lama pada channel kita. Sebagai contoh hampir semua video promosi bahkan berita sekalipun bisa di pastikan ada background musik, video tanpa soundtrack audio mungkin akan terasa aneh bagi pengunjung channel youtube dan akan meninggalkan video kita berahli ke video lain.
Sekilas Cara Menggunakan Musik di Video Anda

Mangatur dan mengedit video pada umumnya merupakan bagian terakhir dari proses produksi. Setelah kita menonton bagian per bagian video yang kita buat dan mencatat adegan adegan dalam video. Merupakan cara kita untuk memasukan soundtrack audio atau background music yang sesuai dengan adegan dalam video kita.

Jika video kita lucu bisa menggunakan sesuatu yang ringan dan konyol dengan piano yang menambahkan efek kelucuan. Atau jika Anda mencoba untuk membuat kegembiraan, bisa juga menanmbahkan efek track EDM.

Dimana mencari Musik Free Royalty untuk Video Anda ?

Mungkin merupakan bagian yang sangat sulit untuk mencari background musik gratis, jika ada punya kantong tebal mungkin tidak ada masalah bisa membeli audio atau background musik. Bagi yang tidak memiliki banyak dana mungkin bisa memamfaatkan Musik gratis, dalam arti bukan gratis cara mendapatkanya layaknya kopi paste mp3 dari flasdisk temen.

Audio yang kita maksud adalah audio yang memang benar-benar gratis licensinya dan tanpa royalti jika kita akan menggunakanya pada video youtube dan video yang kita publish untuk umum, dan juga video yang akan kita monetize.

baca juga: 3 Alasan Kenapa Harus Bisnis Dengan “Youtube”

3 tempat download audio gratis

YouTube Audio Library: YouTube sebetulnya sudah menyediakan katalog musik dan sound efek gratis, mungkin tidak banyak yang tahu. Anda bisa memilih dang menggunakan musik yang ada di YouTube Audio Library, musik yang anda ambil di YouTube Audio Library untuk video Anda di monetisasi. Anda bisa download musik secara grati dan menggunakanya untuk baground video yang anda buat.

 

Epidemic Sound: Epidemi sound memiliki puluhan ribu lagu, yang berurutan berdasarkan genre, suasana hati, gerakan dan bahkan tempat.

Jika Anda sedang mencari lagu rock, untuk adegan epik di hutan, Anda akan menemukannya di Epidemi Sound memiliki 106 lagu untuk itu. Anda akan menemukan lagu yang tepat untuk video Anda, tidak hanya itu, setiap lagu secara profesional diproduksi untuk sebuah video. Pada Epidemic Sound ini juga ada versi yang berbayar, anda bisa menggunakan untuk video youtube anda dan memonitisasi.

Mungkin yang terbaik dari semua, Anda dapat memonetisasi video Anda tanpa takut pernah menerima klaim hak cipta. Untuk YouTubers, tarif musik tak terbatas mulai dari harga $ 12 per bulan. sedangkan untuk produksi yang lebih besar, lisensi musik mulai harga $ 0.99 per detik.

baca juga : Panduan Mendaftar Adsense Lewat Youtube

Soundcloud Creative Commons:

SoundCloud merupakan media sosial artis yang memungkinkan upload dan berbagi musik dan audio. Anda bisa menggunakan audio atau musik dari soundcloud, tentunyan dari yang free licency. Musik atau audio yang memiliki Lisensi Creative Commons bisa anda gunakan untuk video.

Tapi anda harus mengikuti persyaratan lisensi dan boleh tiidaknya musik atau audio yang ada bisa di monetisasi pada youtube. Dalam menggunakan musik atau audi dengan lisensi creative common ini juga harus hati-hati karena bisa jadi pemegang hak ciptanya mengubah lisensinya, yang berkibat pada video kita terkena copyrigh. 

Musik bagian dari hidup, seandainya dunia tanpa “musik” bisa kitaa bayangkan

Shares
/

audio library youtube background music for youtube videos free Musik Gratis youtube audio library commercial use youtube audio library download youtube free music downloader

Posting Terkait