Cara Riset Keyword: Untuk Membuat Artikel SEO

0
16
cara riset keyword

CARA RISET KEYWORD – Melihat kualitas kata kunci (keyword) adalah sebuah keharusan bagi blogger atau internet marketing. Dengan riset keyword kita bisa mengoptimasi artikel untuk bisa tampil dihalaman pertama google dengan keyword yang kita target.

cara riset keyword
Mengapa Butuh Menganalisa Kata kunci (keyword)?

Denga menganalisa keyword atau riset kata kunci kita bisa menentukan target dan sasaran audiens kita. Jika kita seorang pedagan maka keyord yang kita bidik akan menentukan penjualan produk kita.

denga riset kata kunci kita bisa membuat kontent yang bagus dan tertarget, dan juga akan memudahkan kita untuk mencari backlink yang berkwalitas dengan niche yang sama.

Sukses masuk ke halaman pertama, jika orang mencari dengan keyword yang kita bidik serta mendatangkan  konversi-transaksi merupakan tujuan akhir dari riset kata kunci (keyword)

Karena itu kita membutuhkan data keyword, berapa banyak orang yang mencari dengan keyword yang akan kita bidik. Semakin banyak orang yang mencari dengan kata kunci tersebut semakin bagus, karena semakin besar peluan untuk mendapatkan trafik.

Jika kita publisher blogger, publisher youtube atau pedagang online sekalipun kita butuh untuk riset kata kunci ini. Karena kata kunci merupaka roh dari sebuah konten digital.

pebisnis online

Cara Simpel Analisa Keyword

Tool paling tepat untuk dapat menampilkan angka penelusuran adalah google keyword Planner, Google keyword planner adalah tool riset kata kunci yang disediakan oleh google ads.

Walau sebenarnya kadang ada angka yang tidak cocok, tetapi ini bukan permasalahan. Yang penting angka yang tampil di monitor itu dapat jadi referensi penting kita. Sebab tidak ada referensi lain yang dapat tampilkan data seakurat Google keyword planner.

Pada artikel sebelumnya di blog ini juga saya sudah menuliskan cara menggunakan google keyword planner dari google ads (yang sebelumnya google adword). Riset Keyword dengan Google keyword Planner Tools

Selain Google keyword Planner masih banyak tool riset keyword yang sederhana dan mudah digunakan, seperti ubersugest, keyword shitter, KWFinder dan masih banyak lagi tools riset keyword baik yang gratis ataupun yang berbayar.