Pendiri WhatsApp Tak Rela!

0
73
brian-acton pendiri whatsapp
Brian Acton Pendiri WhatsApp foto Business Insider

Brian Acton pendiri WhatsApp, kekecewaan brian terhadap facebook rupanya masih berlanjut, setelah ramai dengan kampanyenya “delete facebook” sekarang dia mengkritisi rencana facebool yang akan menggabungakan antara WhatsApp, Instagram, dan Messenger.

Brian menyatakan kalau WA yang didirikanya identitasnya sudah hilang. Brian Acton merupakan pencipta WhatsApp bersama dengan temanya Jan Kum, keduanya telah hengkang dari facebook tahun 2017 dan Jan Kum tahun 2018 dikarenakan whatsapp akan di monetisasi.

“saya pikir identitas WhatsaApp sudah hilang, itu dikarenakan semua pendirinya telah pergi,” ujar Acton dikutip dari India Today.

brian-acton pendiri whatsapp
Brian Acton Pendiri WhatsApp foto Business Insider

Cabutnya 2 pendiri WhatsApp menjadikan facebook makin leluasa mengoprek WhatsApp, ark Zuckerberg CEO sekaligus pendiri facebook menggeber rencana merger 3 platform Instagram, Facebook Messenger dan WhatsApp.

Kedepan pengguna 3 platform itu terintegrasi dan bisa saling mengirim pesan antara ketiganya, diprediksi akan selesai pada tahun 2020.

“Saat ini Facebook berusaha menggabungkan 3 platform tersebut, itu merupakan pekerjaan sangat berat dan kemungkinan sulit berhasil,” ujar Acton.

WhatsApp, sekarang maki kompleks dan berbeda dengan saat diakuisi facebook tahun 2014. Fitu-fiturnya secara berkala terus bertambah dan tak lagi sederhana menurut pendirinya,

sendiri belakangan memang dinilai makin kompleks, sudah jauh berbeda dari saat dibeli Facebook pada tahun 2014. Penambahan fitur baru rutin dilakukan yang menurut beberapa pihak membuatnya tak lagi sederhana, Brian Acton.