Uninstall Google Plus?

0
26
google plus dihapus

Uninstall Google Plus, Google memastikan menghapus serta menghentikan 1layanan sosial medianya google +.

“Prosesnya sudah dimulai pagi ini (waktu setempat),” kata juru bicara Google, yang dimuat laman the verge/detik, Rabu (3/4/2019).

Google+ dimatikan sebab jumlahnya pemakainya sedikit da terus menurun, dan justru jadi permasalahan keamanan buat Google.

google plus dihapus

Sekurang-kurangnya ada dua kebocoran data yang telah disibak oleh Google akhir-akhir ini, yakni bocornya seputar 10 juta data pemakai Google+.

Kebocoran data pertama sudah sempat disembunyikan oleh Google saat beberapa waktu, hingga kemudian disibak ke publik serta membuat Google akan memutuskan untuk mematikan basis sosial media itu.

Lantas kebocoran ke-2 membuat mereka percepat proses penutupan g+, yang awalannya diskedulkan pada bulan Agustus tetapi dirubah bulan April.

Google juga memang mengaku jika Google+ tidak berhasil penuhi harapan mereka tentang perkembangan jumlahnya pemakai.

“Walau team engineering kami telah berupaya keras serta berdedikasi untuk bangun Google+ saat beberapa waktu, service ini tidak dapat sampai jumlahnya pemakai atau adopsi developer, serta hubungan pemakai dengan aplikasi ini juga begitu hanya terbatas,” catat Google pada Oktober 2018 kemarin.

Sebenarnya, Google telah berupaya keras untuk memaksa pemakainya menggunakan Google+. Seperti waktu Google+ baru dibuka, Google memaksa pemakainya untuk bikin account di basis itu bila mereka ingin menulis komentar di service Google lainnya seperti YouTube.

Bahkan juga proses pembuatan account Gmail juga mesti menyertakan account Google+. Tetapi nampaknya basis ini memang kalah saing dibandingkan basis sosial media lainnya seperti Facebook serta Twitter hingga perkembangan jumlahnya pemakainya mandek.