2 Startup India Akan di danai Go-Jek

0
73
Gojek-Startup India
Driver Go-Jek foto: Entrepreneurship

2 Startup India Akan di danai Go-Jek, Go-Jek tengah berdiskusi untuk menyelesaikan investasinya ke dua startup asal India. Kedua-duanya didapati bernama Rebel Foods serta Mobile Premier League.

Nama pertama adalah perusahaan rintisan yang beroperasi di sektor cloud kitchen (gerai makanan tanpa ada sarana dine-in, cuma pesan-antar). Sedang yang satunya bergulat di industri gaming, dimuat laman detikINET, Rabu (3/4/2019).

Gojek-Startup India
Driver Go-Jek foto: Entrepreneurship

Berkaitan dengan usaha penanaman modalnya, Go-Jek berusaha untuk bikin perusahaan patungan dengan Rebel Foods. Kedua-duanya dimaksud akan memberikan dana USD 8 juta (Rp 113 miliar) sampai USD 10 juta (Rp 142 miliar) untuk joint venture itu.

Arah startup garapan Nadiem Makarim itu untuk bikin perusahaan patungan ini untuk mendatangkan beberapa pakar cloud kitchen dari Rebel Foods ke pasar Asia Tenggara. Berdasar pada info dari satu sumber, satu diantara bos Rebel Foods akan pimpin joint venture itu.

Seperti didapati, Go-Jek miliki service pesan-antar makanan Go-Food. Diboyongnya beberapa pakar cloud kitchen asal Negeri Gangga ke-pasar Asia Tenggara bisa saja satu diantara usahanya untuk memperluas kehadiran service go-jek, yang sekarang ini baru ada di Vietnam, tidak hanya di Indonesia.

Di lain sisi, penyuplai layanan ride-hailing itu pula tengah pimpin dalam set permodalan sebesar USD 30 juta ke Mobile Premier League (MPL). Dia bersanding dengan Times Internet serta Sequoia Capital India.

Valuasi startup gaming tersebut ditaksir sampai USD 150 juta (Rp 2,1 triliun). Mereka diberitakan tengah berupaya untuk menggandeng Virat Kohli, atlet kriket kenamaan asal India, menjadi merek ambassador-nya.