Inilah, 5 Channel Youtube Animasi Asli Indonesia untuk Anak-anak

0
63
animasi buatan indonesia

Channel Youtube Animasi Asli Indonesia: Makin mengembangnya tehnologi, hiburan sekarang ini tidak hanya dapat kita temukan melalui TV saja tetapi juga melalui platform yang lain, seperti YouTube, vidio metup dll.

Dengan bermacam pilihan content video menarik ada di YouTube, tidak hanya membuat orang dewasa saja suka melihat video di YouTube dan juga anak-anak.

animasi buatan indonesia

Tetapi, rutinitas itu kadang membuat beberapa orangtua cemas sebab tidak dikit video di YouTube tidak pas untuk dilihat anak dibawah usia,

Nah, oleh karenanya, di artikel kesempatan ini Jaka akan kasih kita beberapa referensi kanal YouTube animasi untuk beberapa anak hasil karya anak bangsa.

Kanal YouTube Animasi Anak Asli Indonesia
Walau animasi Indonesia sudah sempat dilihat mata sebelah, nyatanya beberapa kanal YouTube asli Indonesia ini dapat memberi tontonan animasi tidak kalah bagus dengan negara luar lho,

Ingin tahu apa sajakah? Yuk, langsung dibaca artikel sedetailnya di bawah ini.

 

1. Nussa Dan Rara

channel-youtube-animasi-nussa-dan-rara
channel-youtube-animasi-nussa-dan-rara

Siapa, sich, tidak sempat dengar nama kanal YouTube satu ini?

Serial edukasi animasi Islami ini bercerita mengenai bagaimana kehidupan seharian dihadapi oleh sepasang saudara kandung bernama Nussa serta Rara.

Ambil topik islami, kanal YouTube Nussa serta Rara ini dapat disebut menyuguhkan jalan cerita relatable buat beberapa anak atau remaja saat ini.

Walau mengambil topik Islami, tetapi kanal animasi Nussa serta Rara ini dikemas dengan style modern hingga tidak akan membuat beberapa anak rasakan jemu.

Diluar itu, kualitas animasi dibuat sangat halus serta kelihatan profesional,

Launching pertama-tama pada tanggal 20 November 2018, serial animasi di produksi oleh The Little Giantz (TLG) ini sekarang termasuk sukses dengan jumlahnya subscriber sekitar 3.3 juta lho,

 

2. Riska & Si Gembul – Kobi Nuswantoro
channel-youtube-animasi-riska-dan-si-gembul
Serial animasi Riska & Si Gembul tampilkan cerita penjelajahan serta pertemanan tersambung di antara Riska serta Gembul.

Ciri-ciri Riska sendiri dilukiskan jadi figur anak yatim penuh semangat serta ceria. Sesaat, ciri-ciri Gembul ialah satu boneka ajaib dapat bicara serta setia temani Riska.

Serial animasi di produksi oleh House Mikairu Enterprise ini sekarang telah mempunyai jumlahnya subscriber sekitar 887 ribu dari keseluruhan 116 video telah diuploadnya.

Buat kita ingin tonton animasi Riska & Si Gembul ini, kita dapat datangi kanal YouTube Kobi Nuswantoro,

 

3. Kisah Bella
channel-youtube-animasi-kisah-bella
Berlainan dengan channnel YouTube animasi awalnya, kanal Cerita Bella ini malah menyediakan content misteri untuk penontonnya lho,

Walau demikian, seri misteri di sini dibikin dengan arah untuk ajak beberapa anak supaya tidak takut pada suatu.

Menariknya, Cerita Bella seri misteri ini dikelompokkan ke empat topik, yakni fobia atau ketakutan pada suatu, mimpi jelek, mitos atau bukti, serta pecahkan satu permasalahan.

Memakai seri misteri jadi inspirasi membuatnya, kenyataannya serial animasi produksi Klampok Studio ini memang diutamakan buat beberapa anak serta aman dari adegan kekerasan lho,

Sampai sekarang ini, kanal Cerita Bella telah mempunyai jumlahnya subscriber sekitar 126 ribu dari keseluruhan 86 video telah di uploadnya.

 

4. Diva The Series
channel-youtube-animasi-dive-the-series

Diva The Series adalah serial animasi menceritakan mengenai gadis kecil bernama Primadona, dia tetap ditemani oleh kucing putih lucu kesaannya dinamakan Pupus.

Menariknya, rekan-rekan Primadona seperti Mona, Febi, Putu, serta Tomi di serial animasi ini di isi oleh ciri-ciri dengan latar suku serta agama berlainan lho,

Dengan demikian, pemirsa diinginkan dapat memperoleh hiburan paling baik memiliki kandungan nilai kepribadian di tiap episode Primadona The Series ini.

Sampai sekarang ini, serial animasi produksi Kastari Animation telah mempunyai jumlahnya subscriber sekitar 1.8 juta dari keseluruhan 358 video diuploadnya.

 

5. Dongeng Kita
channel-youtube-animasi-dongeng-kita
Mengajari beberapa anak jaman saat ini mengenai dongeng legenda nusantara tentu saja bukan hal gampang untuk dikerjakan, kan,

Untungnya kanal YouTube Dongeng Kita ada dengan konten-kontennya kaya faktor budaya nusantara serta diberikan berbentuk video animasi menarik.

Kanal ini menyiapkan video animasi tentang cerita-cerita legenda nusantara seperti bawang merah bawang putih, si kancil serta si buaya, serta masih banyak.

Tidak hanya itu saja, kanal ini mengenalkan beberapa anak tentang lagu serta pakaian tradisi dari semasing daerahnya lho,

Kanal hasil produksi dari Kastari Animation ini terhitung sukses dalam memberi tontonan menarik serta mendidik. Dapat dibuktikan dari jumlahnya subscriber-nya sekitar 727 ribu.