Cara Convert Video MP4 File Lebih Kecil Tanpa Mengurangi Kualitas Video

2
7298
convert video mp4
Handbrake converter video

Convert Video MP4: File Lebih Kecil Untuk youtuber pemula yang belum berpenghasilan bisa saya pastikan akan jadi masalah tersendiri jika hasil render video memiliki ukran file yang sangat besar. Kali ini saya akan berbagi tips untuk menconvert video tanpa mengurangi kualitas videonya.

Software editor video ataupun video maker, seperti corel studio, sony vegas, vegas pro, wondershare dan sejenisnya. Editor-editor yang saya sebut tersebut memang mempermudah dalam mengedit video tapi tidak menjamin ukuran file video hasil render jadi kecil.

convert video mp4
Handbrake video converter opensource

Cara kompres video

HandBrake, sebuah software yang akan membantu anda mengatasi masalah file video anda yang besar. HandBrake akan mengconvert video ke format MP4 dan MKV dengan sangat bagus.

Dengan handbrake menjadikan ukuran file video menjadi kecil tanpa mengurangi kualitas video. HandBrake akan mengkompres file video hasil render dari software editor video sebelum di upload di youtube. File video lebih kecil akan mempercepat proses upload dan lebih hemat quota internet.

Aplikasi Convert Video MP4

Convert video kamu dengan handbrake file bisa desesuikan dengan selera, yang jelas kualitas hasil convert dengan software ini sangat bagus tanpa mengurangi kualitas video

Untuk yang mau mencoba silahkan download di web resminya handBrake, https://handbrake.fr/downloads.php

software handbrake ini gratis alias tanpa bayar sepeserpun dan multi paltform OS bisa untuk semua jenis operatings sistem  laptop pengguna windows, mac OS atau ubuntu karena software ini open source.

HandBrake the open source video transcoder, memiliki ukuran file yang cukup kecil hanya 10 MB. Tergolong kecil untuk sebuah software converter video.

File hasil convert bisa kamu tentukan berikut format file akhir yang bisa kamu pilih.

  • File Containers: .MP4(.M4V) and .MKV
  • Video Encoders: H.265 (x265 and QuickSync), H.264(x264 and QuickSync), H.265 MPEG-4 and MPEG-2, VP8, VP9 and Theora
  • Audio Encoders: AAC / HE-AAC, MP3, Flac, AC3, or Vorbis
  • Audio Pass-thru: AC-3, E-AC3, DTS, DTS-HD, TrueHD, AAC and MP3 tracks

Selamat mencoba dan sukses terus youtubers Indonesia. dana juga tips sederhana dari kami ini bisa membantu kawan-kawan youtuber yang kesulitan upoad video ke Youtube karena kekurangan quota disebabkan file video hasil render terlalu besar.

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.