Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :

4 Marketplace Opensource Gratis Mirip Bukalapak Yang Layak Anda Coba!

Peer-to-peer marketplaces telah berkembang pesat, dan PwC memprediksi pasar akan bergerak dari $ 15 miliar pada tahun 2013 menjadi $ 355 miliar pada 2025.

Ini berarti bahwa banyak pasar akan dikembangkan di tahun-tahun mendatang.

Namun hingga saat ini, Anda tidak memiliki banyak pilihan jika Anda ingin membuat pasar seperti Airbnb, Blablacar, bukalapak, tokopedia, shopy dll. Anda juga mengembangkan solusi kepemilikan yang mahal, atau Anda menggunakan solusi SaaS yang hampir tidak dapat disesuaikan, dan pendekatan itu tidak dapat skalabel.

Apa yang terjadi jika startup Anda tidak mampu membeli, salah satu solusi eksklusif ini atau Anda perlu fitur khusus? Anda bisa mencari alternatif opensource yang dapat membuka ruang untuk solusi dan modul baru. Berikut adalah empat pasar peer-to-peer untuk menggantikan WordPress atau Prestashop.

4 open source peer-to-peer marketplaces
Image by : opensource.com

Sharetribe

Sharetribe mungkin merupakan solusi open source peer-to-peer yang paling populer di luar sana. Dirancang untuk individu, startup tahap awal dengan pengembang yang ingin membuat layanan produk dengan pasar persewaan seperti Airbnb, Etsy, atau Craigslist. Apa yang saya sukai tentang Sharetribe adalah kesederhanaan dan kecepatannya untuk mengaturnya. Ini adalah solusi berfitur lengkap yang mendukung multi-bahasa, multi-mata uang, dan daftar, kategori dan manajemen biaya pengiriman. Lihat semua fitur.

Sharetribe runs on Ruby and MySQL and is licensed under the MIT license. Get the source code on GitHub.

Cocorico

Cocorico merupakan solusi yang sangat bagus untuk pasar in-service dan rental, seperti Airbnb, Blablacar, atau Drivy. Tidak seperti Sharetribe, Cocorico sepenuhnya mengkhususkan diri dalam membangun pasar berbasis layanan (tidak menawarkan penjualan produk). Ini cocok untuk pengembang, pengusaha yang memiliki dana besar atau bisnis yang lebih besar.

Simak Juga Gan  Belajar Adsense Youtube Dari Nol Dengan Cepat

Cocorico dibuat oleh Cocolabs karena dua alasan. Terutama karena mereka tidak dapat menemukan solusi open source yang cocok yang dapat mereka gunakan untuk mengembangkan pasar yang kompleks untuk pelanggan mereka, tetapi juga karena mereka ingin menjauh dari solusi SaaS generik. Dengan Cocorico Anda mendapatkan beberapa fitur yang lebih canggih daripada yang dapat Anda harapkan dari pasar pemain besar, seperti kalender yang terintegrasi dan fungsional, aturan manajemen hasil yang canggih, penanganan pembayaran pihak ketiga dan pembayaran yang ditangguhkan, manajemen pembatalan, dapat disesuaikan secara individual komisi untuk pembeli dan penjual, dan banyak lagi.

Jika Anda ingin membangun pasar sewa atau layanan seperti Airbnb atau Blablacar, itu mungkin solusi yang paling lengkap jika Anda ingin kontrol penuh dan solusi dengan beberapa modul yang paling maju. Ini luar biasa dan memiliki semua fitur yang diperlukan untuk skala platform Anda. Cocorico saat ini tersedia dari Cocolabs sebagai layanan khusus dan akan segera tersedia sebagai layanan yang dihosting.

Cocorico is written in PHP (Symfony) and licensed under the MIT license. Get the source code on GitHub. Marketplace Opensource Gratis

Mayocat

Mayocat , Seperti Sharetribe, Mayocat ditujukan untuk startup bisnis kecil dan menengah. Solusi ini menawarkan platform yang bagus untuk membangun dan menyesuaikan pasar produk. Ini memungkinkan Anda untuk membuat dan mengelola banyak bisnis e-commerce kecil, seperti Ebay atau Etsy.

46cl memulainya karena kurangnya solusi sederhana untuk usaha kecil untuk memulai situs e-commerce atau pasar online yang akan menyatukan mereka dalam situs web yang dikurasi. Fitur-fiturnya memungkinkan Anda untuk menghubungkan multi vendor tau banyak toko bersama dengan menawarkan daftar yang berbeda, riset produk silang, dan gerobak bersama dalam antarmuka yang sama melalui API-nya. Fitur utama lainnya termasuk manajemen produk, manajemen persediaan, manajemen pengiriman berdasarkan wilayah geografis atau metode pengiriman, manajemen pesanan, manajemen internasionalisasi, dan fungsionalitas CMS seperti halaman, berita, manajemen atau bagian yang dilampirkan.

Simak Juga Gan  Cara Membuat Email "Gmail" lewat Komputer Dan Handphone

Mayocat uses Java 7 and a PostgreSQL database, and is licensed under the Mozilla Public License version 2. Get the source code on GitHub. Marketplace Opensource Gratis

Beyourmarket

Beyourmarket adalah solusi yang paling cocok untuk pengembangan perusahaan yang memerlukan konfigurasi yang lebih rumit untuk layanan dan pasar penyewaan ala Airbnb.

Di antara kelebihannya adalah opensource markeplace ini menggunakan bahasa pemrograman yang umum ditemukan di perusahaan besar dan memiliki kerangka kerja yang solid untuk mengembangkan pasar yang dapat menangani volume transaksi besar. Fitur-fiturnya termasuk antarmuka pengguna yang sederhana, manajemen pasar yang mudah yang memungkinkan Anda untuk mengelola pengguna, kategori, dan layanan dan produk di pasar Anda. Ini juga memiliki integrasi pembayaran dengan Stripe. Kekuranganya adalah pengembang source ini telah menghentikan dukungannya, tetapi banyak orang atau perusahaan menggunakannya sebagai system bangunan untuk solusi perusahaan yang menarik dan gratis.

Beyourmarket is built on the ASP.NET platform and is licensed under the MIT license. Get the source code on GitHub. Marketplace Opensource Gratis

https://opensource.com/article/16/11/4-open-source-solutions-peer-marketplace

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
==[Close Klik 2x]==
Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan Kembali