Beranda SEO Apa itu SEO?, Ini Pengertian SEO dan Mesin Pencarian Google

Apa itu SEO?, Ini Pengertian SEO dan Mesin Pencarian Google

0
Apa itu SEO?, Ini Pengertian SEO dan Mesin Pencarian Google

Apa itu SEO atau Search Engine Optimization bukan hanya sains, tetapi juga seni sejati. Sebelum memahami Search Engine Optimization. Anda perlu memahami cara kerja mesin telusur. Bahkan, pekerjaan mesin pencari adalah menemukan konten yang paling cocok dan paling relevan dengan jenis informasi yang dicari pengguna Internet.

Dengan menggunakan teknik Pengoptimalan Mesin Telusur di situs web Anda, Anda dapat memastikan bahwa situs web Anda akan dicantumkan di beberapa halaman pertama halaman hasil mesin telusur.

Apa itu SEO dan SEM
Apa itu SEO dan SEM, image via dewaweb

Apa Itu SEO?

Sebenarnya, ada beberapa layanan SEO yang tersedia di luar sana yang akan melakukan semua pekerjaan untuk Anda dan membuat situs web Anda sangat dioptimalkan. Beberapa dari layanan ini suka menyebut diri mereka perusahaan Search Engine Optimization atau penyedia Jasa optimasi SEO, tetapi maknanya semua sama.

Sekarang saatnya untuk memahami bagaimana SEO sebenarnya dilakukan. Pertama-tama, kata kunci yang relevan untuk bisnis Anda dan situs web Anda dicari dan digabungkan dalam konten web Anda sedemikian rupa sehingga mereka hadir di setiap bagian dari situs web Anda tanpa perlu diinfuskan secara tidak perlu.

Apa Itu Backlink

Link keluar dari situs dan mengoptimalkan tautan yang mengarah kembali ke situs Anda. Jika tidak ada tautan yang mengarah kembali ke situs web Anda, maka mesin pencari tidak akan menemukan Anda dengan mudah.

Itu sebabnya, penyedia layanan SEO akan melakukan proyek membangun tautan juga untuk situs web Anda. Selain itu, tautan juga harus berisi kata kunci yang relevan dengan situs web Anda sehingga spider mesin telusur dapat menemukan situs web Anda dengan mudah dan cepat.

Yang terbaik dari tautan berasal dari laman referensi yang terkenal, bersama dengan jumlah otoritas yang bagus. Ini juga mengandung kata kunci Anda dalam teks tautan yang diberikan. Saat menyewa penyedia layanan SEO, Anda harus memastikan bahwa itu hanya menggunakan teknik SEO Whitehad (apa itu seo whitehad), dan tetap jauh dari blackhead.

Apa itu seo blackhead, Ini adalah fakta bahwa teknik blackhead dapat memberikan dorongan instan untuk peringkat mesin pencari Anda, tetapi situs web Anda akan tertangkap sebagai spam dalam beberapa jam dan Anda akan diblokir dari mesin pencari secara instan. Tidak hanya itu, teknik topi hitam juga akan merusak reputasi Anda di pasar dan juga di antara pengguna dan pelanggan Anda.

Teknik Optimasi SEO

Mungkin perlu waktu untuk melihat hasil aktual SEO di situs web Anda, tetapi Anda akan secara signifikan meningkatkan peringkat Anda dengan waktu dan popularitas. Jika Anda berada di industri yang ramai dan telah menggunakan teknik blackhead sebelumnya atau jika situs Anda baru, maka mendapatkan hasil yang berkelanjutan dapat memakan waktu lebih lama.

Sebagian besar bisnis menyadari hari ini pentingnya memiliki kehadiran online. Mereka menghabiskan beberapa dolar untuk membuat situs web yang ramah pengguna, tampan, dan relevan, tetapi apa gunanya jika jarang dikunjungi oleh calon pelanggan Anda.

Fakta yang diketahui bahwa sebagian besar pengguna Internet tidak pernah mengunjungi situs yang telah terdaftar pada halaman 32 halaman hasil pencarian mesin.

Jadi, penyedia jasa SEO akan membantu Anda membuat situs Anda tercantum pada beberapa halaman pertama dari halaman hasil sehingga mereka mendapatkan lebih banyak kesempatan untuk diklik oleh pelanggan potensial Anda.

Apa itu Search Engine Marketing (SEM)?

SEM merupakan singkatan dari Search Engine Marketing dan berarti merupakan bentuk pemasaran di-internet melalui aktifitas promosi website dengan cara meningkatkan visibilitas website pada mesin pencarian. Mesin pencarian seperti Google, yahoo, baidu dan bing. SEM ini meliputi teknik SEO (search engine optimations) yang sudah saya bahas diatas. Dan juga teknit digital marketing lainya, seperti google ads ataupun facebook ads, Definisi ini dirangkum dari Wikipedia .

Apa saja Komponen SEM ?

Selain pengoptimalan SEO pada mesin pencarian, SEM juga menggunakan penelusuran (search) berbayar. Apa saja contohnya ?, SEM menggunakan juga tekni Pay Per klik (PPC) serta iklan semacam Google Ads dan facebook ads.

Jadi SEM itu menggunakan 2 teknik, 1 teknik organik search yaitu dengan SEO dan cara yang kedua adalah dengan berbayar atau Paid Trafik dengan cara beriklan pada penyedia layanan iklan seperti google ads, FB ads atau yang lainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.