Optimasi SEO: Cara Untuk Mengetahui Tingkat Kesulitan Kata Kunci

0
6
pebisnis online

Optimasi SEO: Melanjutkan artikel sebelumnya cara riset keyword kali ini kita akan membahas tingkat kesulitan keyword yang akan menjadi target. Sebelum mengoptimisasi keyword secara spesifik, kita mesti lebih dahulu paham bagaiamana sulitnya berebutan pajewan dengan keyword yang akan kita target. Butuh perjuangan untuk menang dan tampil di halaman pertama google.

Untuk melakukan menganalisa tingkat kesulitan keyword dibawah ini ada beberapa langkah yang harus kita lakukan sebagaimana yang dilakukan para master SEO.

pebisnis online

1. Install Dulu SEO Moz untuk mengetahui DA PA Website

Dengan addon atau extension ini, kita dapat melihat peringkat web atau blog di mata mbah Google. Silakan click di sini buat install di Chrome atau Firefox.

Sesudah kita install, bakal tampak Domain Authority (DA) serta Page Autority (PA) di Search Engine Result Page (SERP) .

Apabila 10 hasil pelacakan yg tampak itu ada lebih dari 4 situs dengan DA lebih dari 30 serta PA lebih dari 20, mempunyai arti udah cukup ketat. Tingkat kesulitannya berada pada level menengah.

2. Hindari Keyword yang Udah Ada Iklannya di Google.

Bila di SERP udah ada iklan, ditambah lagi sudah penuh slotnya, kita tak usah berpikir panjang untuk menundukkan keyword itu. Lebih baik kita cari keyword lain.

3. Masih Ada Situs Gratisan di Pajewan

Situs gratisan yang dimaksud adalah, wordpress. com, blogspot. com, facebook. com, youtube. com, dsb. Bila masih ada beberapa situs gratisan masih meungkinakan kita untuk berebut keyword degan mereka di halaman pertama google.

4. Berapakah Banyaknya Kata dari Beberapa situs Itu?

Kita cek artikel di halaman pertama google, peringkat 1,2 dan 3 apakah artikelnya lebih dari 1000 kata atau tidak. kita bisamenggunakan tool Word Counter untuk mengetahui jumlah kata dari artikel yang pajewan.

Jika artikel webnya kurang dari 1000, kita masih mungkin untuk berebut keyword di halaman pertama google dengan website yang sudah dulu pajewan.

Kita tinggal membuat artikel dengan jumlah kata yang lebih banya dan dengan mengoptimalkan artikel yang kita buat dengan teknik SEO Onpage.

Banyak trik buat menaklukan kata kunci (keyword) taret, tapi 4 tips diatas insya Allah akan sangat mebantu kita untuk mengalisa tingkat persaingan keyword yang akan kita target, supaya artikel kita ada diposisi pertama halaman google.

Bersambung..  tunggu artikel berikutnya